Woww Google berinvestasi terhadap aplikasi GOJEK senilai $ 100 juta

Promo Suzuki

Perusahaan Raksasa digital ternama Googlr akhirnya ikut serta berinvestasi dalam perusahaan layanan Gojek.

Google telah mengatakan bahwa mereka telah berinvestasi dalam aplikasi GO-JEK, perusahaan layanan driver online pertama di Indonesia yang menawarkan layanan taksi sepeda motor dan mobil secara online, serta layanan lainnya seperti pengiriman makanan dan pembayaran mobile.

Situs web Google www.blog.google mengkonfirmasi tentang informasi investasi tersebut, dengan mengatakan bahwa investasi tersebut memungkinkan perusahaan global untuk bermitra dengan perusahaan lokal yang besar dan memperdalam komitmennya terhadap ekonomi digital Indonesia.

“Dengan berinvestasi di perusahaan lokal, membangun produk lokal yang relevan dan melatih bakat lokal, kami berharap dapat melihat bakat lokal yang lebih menakjubkan seperti GO-JEK muncul di Indonesia,” kata Google.

Sebelumnya, sumber mengatakan kepada Reuters bahwa investor Google dan Singapura Temasek termasuk di antara mereka yang berinvestasi di Go-Jek sebagai bagian dari penggalangan dana senilai $ 1,2 miliar.

Situs Google mengatakan mereka tidak menentukan berapa banyak investasi Google namun dua sumber mengatakan bahwa Google menginvestasikan sekitar $ 100 juta.

Indonesia diperkirakan memiliki lebih dari 133 juta pengguna internet, populasi pengguna internet terbesar kelima di dunia.

Google mengatakan telah melatih hampir 60.000 orang Indonesia untuk pengembangan aplikasi mobile, menuju tujuannya untuk melatih 100.000 pengembang pada tahun 2020. Dengan inisiatif Digital-nya, perusahaan tersebut juga telah melatih lebih dari 40.000 pemilik usaha kecil di 10 kota.

GO-JEK adalah saingan dari dua layanan driver lainnya, yaitu Uber and Grab.

Digital – motoblast.org < a

About Motoblast 6560 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply