Penipuan Online modus tanam usaha…perlu di tindak nih!! bener bener merugikan!

PENIPUAN

Halo masbrai…sudah banyak kita mendengar penipuan di sana sini…terutama dalam modus tanam usaha…tanam usaha segini..nanti tiap hari akan di transfer segini segini..yang menjanjikan…nah modus seperti ini emang sudah berkali kali terlihat kedok aslinya..namun apa daya..uang tetaplah uang yang kita perlukan..so..banyak dari kita yang sering terkena imbas penipuan dengan dalih penanaman modal..

hal seperti ini juga di alami oleh temen MB yaitu massharr2000, melalui blog nya massharr ini mengungkapkan gimana kronologi kejadiannya…so monggo dilihat dari tulisan massharr berikut ini..: ane copas semua..biar sampean jelas ya…

Hi bro…
Berbisnis online memang menyenangkan…tentu saja jika ini saling ada kepercayaan dan keuntungn antara penjual dan pembeli atau antara nasabah ( pemodal ) dan pelaku bisnis .

Tapi pernahkah mass n’ miss sekalian merasa ditipu pelaku bisnis online ???
Kebetulan beberapa waktu yang lalu, saya sendiri mengalaminya, dan beberapa kali berbisnis online ,baru kali ini saya merasa ditipu.
Awal mulanya, saat itu saya di kirim pesan via facebook(FB)..sebut aja namanya yan adriyanzah..yang profilnya disini.

https://m.facebook.com/yanzmadridistatrueblue?v=photos&psm=default&album=a.331197103558863.92844.100000057289979&refid=17

image

Kebetulan saya kenal ± setahun yang lalu…dia adalah seorang admin di salah satu Fans Page terkenal di FB…berikut link nya :

https://mbasic.facebook.com/SudahTahukahAnda?refid=12&ref=stream

image

Dulunya dia ngajak bisnis online kecil -kecilan via liberty reserve ( pay pal )..karena saya merasa tidak sanggup setelah beberapa hari menjalani..saya pun mundur.
Dan beberapa minggu kemarin dianya ( Yanz adriyansyah )..menghubungi saya lagi via chat FB..

image

Dari obrolan dia mengajak saya untuk tanam saham..karena saya tahu dia bisnis jualan online…kata temannya yg juga admin FB tersebut.
Nah..kebetulan karena saya juga tertarik berbisnis online maka saya mengiyakan ajakannya dengan mentransfer sejumlah uang..memang tidak begitu banyak sih…tidak sampai berjuta-juta..yah minimal buat beli ban tubless depan belakang cukuplah..atau buat bikin blog ini jadi dot.com plus pulsa internet setahun cukup.
Sesuai janjinya maksimal 2 hari modal balik plus untung…dan saya cek via m.banking…eh blm ada tranferan dari dia..saya kirim pesan via FB gk dibalas, via Whatapps pun dicuekin….wah..penipuan nih pikir saya…saya diemin sampai seminggu ternyata belum di transfer juga.
Akhirnya saya punya inisiatif menghubunginya via FP tempat dia magang …dan dibalas sama temennya yang juga admin di FP SUDAH TAHUKAH ANDA .

image

Via temennya ini disampaikan ke Yan adriyansyah ( yg mengajak saya bisnis ), katanya barang dagangannya blm turun , masih di kargo dan saya disuruh nunggu sampai hari minggu..padahal saya sudah ngancam , kalau hari ini uang saya tidak di transfer saya akan sebarkan kasus ini di media…tapi katanya ” belum bisa ” ..pokoknya disuruh nunggu sampai minggu …

image

image

OK…saya tunggu sampai minggu …saya cek rekening saya via m.banking , ternyata blm di tranfer juga..kemudian saya kirim pesan ke dia ( YAN ADRIYANSYAH ) plus berisi ancaman juga …pokoknya kalau uang saya gak dikirim juga , saya akan sebar kasus penipuannya via media….eh dibales juga.

image

..terus saya disuruh ngirim nomer rekening saya …wah sadar nih pikir saya…kemudian saya diemin..selang dua hari ternyata uang saya belum di transfer juga…saya hubungin via FB nihil…via Whatapps apalagi..

Akhirnya saya niatkan untuk membuat artikel ini sesuai ancaman saya…yang saya pikir waktu dua minggu adalah waktu yg lama untuk menunggu dari yang dijanjikan cuma 2 hari…
Terpaksa saya lakukan ini dengan harapan tidak ada lagi temen- temen semua yang tertipu seperti saya ini.
Saya berpikir bagaimana mungkin sebuah Fans Page yang tag line nya berupa pendidikan , pengetahuan dan paling sering mengulas  keagamaan , yang followernya sampai jutaan orang dan tiap hari posting dan dikomentari ratusan hingga ribuan orang bisa memperkerjakan orang macam ini.
Saya sendiri masih yakin , pasti bukan saya saja yang tertipu orang ini.
Hitung-hitungan saya..
FP ini followernya jutaan orang..anggaplah satu juta..misalnya seperseribu pembaca atau 0,001 % nya saja sudah tertipu berarti sudah seribu orang yg tertipu …kalaupun dikecilin lagi 10 % nya masih 100 orang yang tertipu…
Bayangkan massbro , katakanlah 100 orang dari 1 juta follower nya yang tertipu , berapa duit yang masuk ke orang ini…
Sebagai gambaran bahwa per orang minimal kirim Rp.300 rb, sesuai syarat minimal yang dia tentukan…bahkan katanya ada yang kirim lebih dari 1 jt.
anggap saja dibuat rata-rata Rp. 500 rb.
jadi 500rb x 100 = Rp. 50 jt…angka yang fantastis massbro…

Tapi apakah bener sampai seratus orang yg tertipu…ya saya gak tahu ., atau mungkin juga malah lebih dari itu…mudah-mudahan sih enggak…cukuplah saya yang tertipu…mungkin saya kurang beramal …atau mungkin saya lagi apes saja…
Ya sudahlah …nasi sudah menjadi bubur…mau apalagi…

Saya berharap , bagi siapa saja yg membaca artikel ini..mohon disebarkan ( di share ) ke temen -temen lain …supaya tidak ada lagi yang tertipu bisnis online dari YAN ADRIYANSYAH....terutama yang biasa main di KASKUS…hati-hati dengan orang ini.

Oya sebagai tambahan berikut data alamatnya..saya gak tahu ini bener apa tidak..yg jelas data ini yg dikirim ke saya

image

nama     :  YAN ADRIYANSYAH
alamat : komp. kodam jaya blok F/ II
                  rt 008 / rw 002
                  Kramat jati Jakarta 13610
rek. BCA : 1652379154

nb: maaf buat FP ” Sudah Tahukah Anda ” terpaksa saya catut FP anda ,karena saya kenal Yanz Adriyansyah ini dari FP anda..dan awal mulanya memang membawa nama besar brand FP ini….yg saya anggap FP ini sudah melindungi orang ini…sesuai perjanjian kita via chat FB ….mana janjinya…???

 

kesimpulan yang bisa MB ambil :

  1. nah udah jelas toh gan…menurut saya…FP sudah tahukah anda ini adalah media mereka untuk menjaring mangsa…dengan modal FP yang punya like yang sangat banyak..maka banyak dari kita menganggap itu perusahaan yang udah mapan…

  2. sebenernya temenya itu adalah orang yang sama..ya Yan Adriansyah juga… namun dia berdalih adalah temenya…kalo dia emang temenya beneran..pasti bilang akan bantu atau tidak mendukung si yan ini… namun alih alih membantu massharr..temenya ini malah seperti meyakinkah massharr untuk kirim lagi uang 250 dengan dalih bahwa temenya ini udah untung..seperti meyakinkan..wah wah,,,modus yang bajingan banget klo menurut MB

  3. bagi temen temen yang ada di jakarta dan sekiranya tau alamat itu….klo bisa sih di samperin…trus di gasakk ( tonjok )…biar kapok dan samperin alamat kantor sudah tahukah anda ? ini

so..bagi sampean semua..waspada modus penipuan dalam bentuk apapun..intinya..semua orang suka kaya..pengen kaya dan pasti suka ma duit..jadi ga bakalan orang itu kasih kita keuntungan cuma cuma kalo gada maksud tertentu..kalo emang bisnisnya menguntungkan..toh orang itu pasti pake sendiri..buat apa di share ke orang lain…ya gak?

wespadalah…!!!waspadalah!!!

buat massharr…. sebarin ke semua media online..dan buat temen temen yang membaca artikel ini..klo bisa di sebarin ke FB atau ke blog nya masing masing..biar semakin banyak yang tahu….angkat di media online yang besar juga bisa.dengan kirim email..seperti di kaskus..kapanlagi.com, kompas, detik dll..biar rame..dan semakin banyak yang tahu….bukti udah jelas..gimana berkelit nya tuh orang penipu..

sumber : http://masshar2000.wordpress.com/

About Motoblast 8066 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply