Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk umat Hindu di Bali

galungan-kuningan

Halo masbrai…tepat pada hari ini…Umat Hindu di seluruh indonesia..terutama di Bali yang mayoritas umat hindu.. sedang merayakan Hari Raya Galungan, dimana Hari raya ini di rayakan setiap 6 bulan sekali atau 2x dalam setahun, dan jangan salah..mereka memakai hitung hitungan bali yang sangat mirip dengan hitungan jawa..yang lebih passss dan presisi loh hitungan hari nya..beda dengan hitungan umum…

Disini MB sebagai pendatang yang dari jawa ke Bali, tak luput untuk saling menghargai sesama umat beragama di bali..terutama umat hindu..makanya banyak yang sedang libur kerja sekarang.instansi pemerintah, sekolah, dan kerja kantoran banyak yang libur selama 3 hari dari hari selasa sampai kamis.. untuk sekolah muslim juga sama..namun untuk sekolah umum, negeri dan lainya libur selama 2 minggu, itu juga terhitung dengan Liburan hari raya Kuningan..

Nah yang menarik adalah.. Galungan selalu berdekatan dengan hari raya kuningan..kalo artinya galungan dan kuningan MB gatau sih.ya yang penting kita saling menghargai saja..karena teman teman MB juga banyak orang bali yang sangat baik2 loh..yang lucu lagi mereka belajar bahasa jawa..zixixixi..dan MB pun sedikit belajar bahasa bali..wes barter lah pokoknya..

Denpasar sekarang lagi sepi..karena penduduknya 60% adalah dari pendatang, baik pendatang dari luar bali atau luar denpasar..yang tinggal di klungkung, tabanan, negara, singaraja nusa dua, jimbaran..pada pulang kampun masing masing..so denpasar sepi sekarang..hehe..tadi berangkat kerja saja sangat longgar jalan raya..alhamdulillaah..

so itu sekedar info dari MB.. .dimana bumi di pijak..disana langit juga di junjung…

Jalanan sepi, hanya ada orang bali yang sedang memakai baju adat bali dan ke pura untuk sembahyang..pemandangan ini sangat indah..dikarenakan bali di penuhi orang yang sembahyang..ke Tuhan NYA..semoga bali semakin aman dngan banyaknya manusia yang percaya kepada Tuhan… ๐Ÿ™‚

tak hanya itu saja..pacar MB adalah orang blasteran..artinya campuran dengan Bali, karena ibunya muallaf yang dari hindu masuk ke bali..hahaha ( lah kok jadi curhat yo..xixxi)

sembari MB mencoba merakit desain R25 simulasinya…Mb mau mengucapkan :

MOTOBLAST MENGUCAPKAN :

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN DAN KUNINGAN..

SEMOGA BALI TETAP AMAN, DAMAI DAN SEJAHTERA..

MERDEKAAAA!!!

Saya Orang muslim.. tapi saya cinta Bali.!!!

About Motoblast 8070 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply