Per Shock Honda PCX 150 Meleot, Honda : Tidak ada Recall karena itu bukan cacat Produksi!!

Berita Tentang Per sok Honda PCX 150 lokal yang meleot memang masih jadi perbincangan yang HOT dan masih berkembang serta menjadi sorotan di media sosial yang tidak berkesudahan bahkan mengundang debat dan komentar yang cukup sengit. Ada yang mengatakan bahwa sok motor PCX 150 tersebut bengkok dalam keadaan kondisi terpasang pada motor, dan setelah di cek dan di cari permasalahnya ternyata keanehan terlihat pada bagian Sasis PCX 150 yang dianggap tidak simetris ketika di ukur dengan menggunakan waterpass itu yang di duga penyebab shock bisa meleot, ingat ya per shock yang meleot, sedangkan shock dalamnya masih lurus.

Bagaimana tanggapan AHM dalam melihat permasalahan ini??

AHM Menyatakan bahwa Hal tersebut bukanlah karena cacat produksi.

Seperti di katakan oleh detik oto bahwa dikatakan oleh Direktur marketing AHM yaitu Pak Thomas Wijaya menanggapi masalah shock breaker Honda PCX 150 Lokal ini, karena hal ini sudah menjadi pembahasan internal AHM. dan setelah di teliti ternyata itu bukanlah cacat produksi melainkan hanya sekedar penghilatan konsumen semata.

Jadi, tidak ada recall (penarikan kembali) karena sama sekali tidak cacat produksi. Intinya, tidak ada masalah dengan produksinya karena kami sudah tes motor ini terlebih dahulu. Lalu PCX juga sudah lulus final check karena kan ini juga produk global,” ujar Thomas kepada wartawan di Jakarta.

Baca juga: Di terpa Badai Shock bengkok…AHM Yakin penjualan Honda PCX150 akan bisa menandingi Yamaha Nmax, wah seruuu broo

“Itu jadi kelihatan bengkok karena penglihatannya saja. Soalnya kan dengan motor yang besar, bobotnya akan berbeda. Nah secara desain kami membuat shockbreaker itu agar lebih fleksibel dan lebih besar. Jadi baik yang ke atas maupun ke bawah, lalu sampingnya kami longgarkanlah, ibaratnya ada toleransi,” tambahnya.

AHM mengatakan Ketika Motor melaju di jalanan dengan tekstur yang tidak bersahabat atau hancur, ternyata PCX 150 Lokal ini masih nyaman di kendarai.

“Dengan begitu motor akan lebih fleksibel dan lebih besar shocknya jadi nyaman saat melewati polisi tidur atau jalan rusak. Nah secara visual ternyata desain ini membuat konsumen terasa aneh. Padahal tujuannya agar lebih fleksibel,”

Baca juga: Video Shock PCX150 bisa di putar bikin Heboh, ini dia Video Shock motor matic lainnya!!

Jika memang ada pemilik Honda PCX 150 lokal yang merasa bahwa komponen ada yang bermasalah atau trouble seperti suspensi yang keras, maka Honda akan siap memperbaikinya, tapi untuk menggantinya, Pihak AHM harus melakukan analisis lebih panjang lagi.

“Kalau masih ada yang protes tentang komponen ini datang saja ke diler. Kita akan berdiskusi tentang shockbreaker ini. Termasuk kalau dia ingin posisi disesuaikan. Tapi kalau untuk ganti komponen, kita harus analisa dan lihat dahulu, ya. Istilahnya di cek terlebih dahulu,” tutup Thomas

Seperti dijelaskan oleh AHM saat studi teknologi PCX 150 dengan para blogger, bahwa Per shock Honda PCX 150 terbagi menjadi 3 step yang berbeda beda kerenggangannya yang berfungsi triple keamanan dalam menghadapi kondisi jalanan yang bermacam macam.. namun menurut analisis beberapa teman motoblast sih mengatakan bahwa Per shock PCX 150 lokal ini tidak akan terjadi melengkung atau meleot jika dimensinya di perbesar agar saat menghadapi beban, persitiwa meleot akan terhindarkan.

Karena ada beberapa kasus per shock meleot ini dulu pernah terjadi pada Per shock Yamaha Aerox 155VVa, namun Yamaha bergerak cepat dengan memperbesar dimensi per shocknya dan semua itu tidak terjadi lagi, walaupun penggantian dimensi per shock itu tidak di umumkan secara gamblang, ya mungkin karena hanya sedikit saja yang mengalami dan yamaha bergerak cepat sebelum merembet lebih banyak lagi.. paling tidak itu menurut teman motoblast yang juga seorang blogger….

Nah jadi sudah gamblang bro ya bahwa Per Shock Meleot Honda PCX 150 itu hanya visual saja, dan bukan cacat produksi sehingga tidak perlu adanya Recall . Karena bukan cacat produksi.

Motoblast.org < a

TERPOPULER

About Motoblast 7282 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

  1. Faktanya mleyot…. kok dibilang penampakan visual. Setelah pemakaian jarak tertentu, hampir smua shock bagian kanan per ulirnya miring, nggesek shock bagian dalamnya. Termasuk pcx gold punya teman sekantor.

Leave a Reply