Heboh tentang Shock Belakang PCX 150 lokal yang bengkok miring, ini jawaban AHM.

Beberapa waktu yang lalu banyak ramai di bicarakan di grup honda PCX 150 2018 indonesia tentang shock belakang yang miring.

Banyak perbincangan ini sampai sampai awet bermingg minggu, pasalnya sudah banyak yang mengeluh karena motor baru datang dan di pakai beberapa km saja katanya shock belakang terlihat miring dan tidak simetris…

Keluhan dari salah satu konsumen pcx yang post di grup pcx 150 2018 indonesia

Terang saja banyak mengundang pro dan kontra karena memang kalau yang posting adalah pemilik honda pcx 150 lokal itu sendiri wajar karena mereka melihat dan mengalami sendiri, dan ternyata banyak juga yang koar koar tersebut ternyata tidak punya motornya, hanya sekedar koar koar dan memanas manasi serta buat heboh berita shock miring ini makanya ada pro dan kontra dan banyak juga yang pemilik pcx 150 lokal ini menganggap bahwa shocknya tidak miring alias normal saja… itu artinya tidak semua pcx 150 lokal yang sudah di edarkan ke konsumen shocknya miring.

Dari kejadian ini sudah banyak blogger dan media yang memberitakan, dan heboh di grup grup blogger yang share foto ataupun postingan sang pelapor di grup pcx 150 lokal yang heboh..tentu saja banyak pro dan kontra juga..

Naah kini AHM menjawab tenrang kejadian suspensi belakang honda pcx 150 lokal yang bengkok itu dan inilah jawabannya seperti di lansir motorplusonline.


“Begini, semua unit motor yang dikirim ke konsumen itu pasti sudah lolos uji kualitas, termasuk pada bagian shockbreaker,” kata Ahmad Muhibbudin, Deputy Head of Corporate Communication AHM

“Soal yang banyak muncul di media sosial itu adalah karena tampilan visual, jadi posisi outer spring tampak tidak simetris dengan cylinder,” sambungnya.

Menurut pria yang akrab disapa Muhib, secara fungsi, suspensi belakang tersebut tidak terganggu sama sekali.

“Secara fungsi tidak ada masalah sama sekali. Jadi kalau ada konsumen yang ingin mendapatkan penjelasan dan informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi bengkel AHASS terdekat,” pungkas Muhib

Naah sudah jelas kan masbro.. itulah jawaban dari AHM.. walaupun mungkin akan masih jadi perdebatan panjang lagi di belakang apakah memang hanya visual atau beneran bengkok miring..( waduh bahasane rek, udah bengkok di tambahin miring lagi)..hehe..

Kesimpulannya dari jawaban AHM tersebut adalah.

1. Miringnya shock belakang hanya visual

2. Tidak mengurangi fungsi shock belakang itu sendiri.

Motoblast yakin masalah ini tidak akan sampai disini bakal masih banyak lagi share post post tentang suspensi belakang yang miring tersebut dan kita tunggu saja apakah ini bener bengkok miring ataukah hanya visual, tentunya sang pemilik pcx itu sendiei yang punya unitnya yang bisa menjawab ya…

Kira kira bagaimana menurutmu bro???beneran bengkok miring atau hanya visual??? Kalau dilihat sih memang bayangannya membuat terlihat miring tapi di foto lain terlihat memang miring. Ah sudahlah jadi pusing mikirin shock bengkok miring mending ngopi bareng aja. Hahaha…

Yang harus di lakukan bagi rider Pcx 150 lokal 2018 jika memang dirasa shock belakangnya bengkok miring adalah : 

Jika motornya memang masih baru dan memang tidak terjadi apa apa tapi kok terlihat miring dan masbro yakin itu memang miring, maka hendaknya selesaikan ke dealer tempat membeli unitnya dan tanyakan juga apakah ada garansi dari pusat, usahakan sabar dalam menghadapi masalah seperti ini dan jangan tersulut emosi biar cepat rampung dan ikuti prosedur, jika memang bengkok beneran bukan karena jatuh dan dari awal datang udah brngkok miring, menurut saya itu bisa di claim dan bisa mendapatkan garansi…tapi pastikan dulu itu memang miring bro bukan sekedar visual seperti yang di bilang pihak AHm.. naahh gitu ya..semoga bermanfaat.

Motoblast.org < a

About Motoblast 7084 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

20 Comments

  1. Tidak ada produk yg sempurna, dari jutaan konsumen yg puas atas produk yg tanpa masalah, pasti adalah satu dua orang yg cari perhatian. Padahal salah sendiri motor premium dikasih beban overload. Sudahlah, jangan terlalu di besar2kan, nanti kompetitor jadi besar kepala. Lagian yg pada ribut nih kan bukan yg pada beli, paling yg iri karena gak mampu beli, salah kecil langsung disoraki. Pokoknya hentikan menjelek2an produk Honda, stop hoax

    • Betul tuh. Dari ribuan unit pasti ada yang tidak sempurna. Alangkah bijak apabila AHASS menjawabnya “apabila ada kesalahan maka diskusikan dengan dealer. Apa penyebabnya, apa jalan keluarnya. Apakah diservis atau langsung diganti”

    • hahaha. bilang aja kualitas alakadar
      KOK SUSAH AMAT YA

      kan yang penting
      SPAREPART MUDAH
      DILER/BENGKEL DIMANA MANA
      HARGA JUAL TINGGI

      masalah kualitas ya WAJARLAH. kata salesnya tidak ada produk yg sempurna WKWKWKWK
      tidak sempurna kok terus…INI BARANG KITA BAYAR MAHAL, BUKAN GRATIS..MIKIR!!!

      • Harap sabar….ini ujian…..
        Baru shock bengkok,sasis tidk simetris pada di ributin.nikmati dan syukuri saja….

  2. Jka satu dua unit saja yg bermasalah tidak apa apa, itu termasuk wajar.. Dan memang seharusnya bisa di ganti pihak dealer.
    Tapi jika banyak, harus di investigasi, lakukan audit di vendor shock nya.
    Ini jelas merugikan konsumen.
    Walopun saya sendir suka langsng di ganti dgn products after market, tp part std juga harus berkualitas donk

    • Betul….mana pernah produknya disini yg di recall…?…..
      Tak kelihatan tes uji lapangan sebelum di produksi…seperti ymh,szk dll.yang ada produksi batch #1 yg jadi batch trial oleh konsumen ….
      Itu sudah jadi tradisi.bahkan pemilik warung kondang yg sudah punya pcx lokalisasi warna “red juminten ” sajah ngak berani buat artikel shock bengkok.padahal….kalau buat artikel cap sayap judulnya sajah sdh melambung : jebule cak,ambrol cak,jian cak,parah cak….tapi ngak ada sensor shock blk bengkok….atau pcx lokalisasi red juminten nya baik baik saja.

  3. inilah indonesia..posisi konsumen lemah, gak pernah ada recall dr pabrikan, kemarin maslah CB150R yg rangka mudah patah sekarang pcx, dulu sy masih ingat kasus vario generasi pertama, as tromol kekecilan, cuma ditelp tuk dibawa ke AHASS, gak Honda gak yamaha semua sama!!! aerox 155 dithailand direcall karena shock belakangnya kekecilan, diindonesia dgn santainya menjawab..beda material katanya..apa yg beda?? geografis sama, kultur sama….ayoo berpikir gmn supaya posisi konsumen kuat…bukan berpikir fanatisme..tx

  4. Ahh, itu cuma fitur ARSB, Asimetric Rear Shock Breaker utk menampilkan kesan PCX yg lbh bernilai seni Dan ajaib

  5. PCX ku juga miring/melengkung per nya, tetapi secara fungsi gah ada masalah sama sekali, jadi saya anggap nggak masalah.
    Jika dikemudian hari kok ada masalah dengan fungsi shock belakang, sy pasti akan komplain ke AHASS…gitu aja kok repot

  6. Ah…itu cuman shock belakang saja yg bengkok.kalau lagi ngebut shocknya patah atau lepas lalu nyungseb di got….baru parah.gitu aja repot.ini motor baru keluar saja sudah dapat penghargaan “bike of the year 2017 “…..lho.
    Supra gtr klotok klotok, tinggal ganti tensioner.
    Cbr rangka patah,bawa saja ke tukang las…
    ISS kadang error,tinggal ganti saja.beres kok.
    Nama nya juga buatan manusia…..

  7. mohon para komentator jgnlah nyebut2 nma pabrikan,setiap unit motor tidak selamanya sempurna,pasti ada cacatnya,jujur aja saya pengguna motor yamaha aerox 155,tidak masalah tuh biar sokbreker blkg nya kekecilan,muat beban 100kg juga ayo..walaupun pcx 150 sokbreker blkg nya bengkok pasti masih mumpuni untuk muat beban berat,semua sudah diatur sama pabrikan,kita konsumen tinggal pakai aja…YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN,HONDA SATU HATI…

    • Betul Jangan menjelek jelekan….namanya juga buatan manusia.tak ada yg sempurna.
      Gara gara shock belakang dan sasis nya…nanti #layu sebelum berkembang #

  8. Karyawan pabrik nya pada magang semua x biar gajih nya mudah2 tuh
    Jd kwalitas mutu nya payah
    Dirut teknis nya hrs dipecat itu Bray

Leave a Reply