FP2 motoGP Jerez 2022 :Fabio Quartararo Tercepat

Motoblast.org – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sejauh ini mampu tampil maksimal di GP Spanyol Red Bull setelah mengalahkan trio Ducati Enea Bastianini (Gresini Racing), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Jorge Martin (Pramac Racing). ) untuk mengakhiri hari pembukaan aksi tercepat. Pembalap Prancis itu menemukan lap terbang terlambat 1:37,071 menjadi dua persepuluh dari penantang terdekatnya saat seluruh lapangan meningkat pada waktu mereka yang ditetapkan di FP1.

DUCATI TERAPKAN TEKANAN
Melihat hari pembukaan aksi, pabrik Bologna yang mungkin menjadi penantang terdekat Quartararo untuk tahta Jerez setelah Bastianini, Bagnaia dan Martin semuanya terkesan. Mantan pemimpin Kejuaraan Dunia melompat di depan rekan pabriknya dengan bendera kotak-kotak untuk mengambil tempat kedua setelah Bagnaia sebelumnya memimpin sesi. Nomor 63 tampaknya kembali ke performa terbaiknya saat ia melakukan beberapa putaran cepat, dengan posisi terbaiknya menempatkannya di urutan ketiga secara keseluruhan dan terpaut seperempat detik dari saingan gelar 2021-nya. Martin hanya di bawah tiga persepuluh di urutan keempat, dengan Jack Miller (Ducati Lenovo Team) memastikan ada empat Desmosedicis di sepuluh besar setelah mencuri kesepuluh.

Menjelang akhir pekan terpenting dalam karir MotoGP™-nya, Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) memulai dengan baik dengan berakhir di urutan kelima secara keseluruhan. Pembalap Jepang itu adalah Honda teratas, 0,009 detik di depan pembalap Repsol Honda Pol Espargaro di urutan ketujuh. Terjepit di antara dua RC213Vs, dan setelah KTM tersipu, adalah Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing di urutan keenam. Tempat terakhir dalam sepuluh besar jatuh ke tangan Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar, satu-satunya yang selamat di sepuluh besar dari tiga besar Jumat pagi, dan Maverick Vinales dari Aprilia Racing, pasangan ini masing-masing finis di urutan kedelapan dan kesembilan.

MARC MARQUEZ
Dua panggilan dekat, dua tabrakan dan tumpangan kembali ke garasi dari mantan rekan setimnya. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memiliki sesi untuk diingat karena semua alasan yang salah. Pertama, ia memiliki momen yang heboh dengan rekan setimnya Pol Espargaro (Repsol Honda) dan rookie Remy Gardner (Tech3 KTM Factory Racing), dengan pembalap Australia itu kurang senang dengan kejenakaan pembalap Spanyol itu. Dia kemudian akan mendapatkan jari bergoyang dari Aleix Espargaro (Tim Aprilia) juga, semua setelah tersingkir dua kali.

Off pertamanya adalah yang lembut di Tikungan 6, sebelum dengan cepat mengambil sepeda dan bergabung kembali. Saat melaju kembali ke pitlane, Juara Dunia delapan kali itu meluncur keluar dari racing line di Tikungan 9 dan menyentuh bagian basah yang tersisa dari hujan hari Kamis. Pembalap Spanyol itu turun lagi, tetapi untungnya baginya, mantan rekan setimnya dan sekarang pebalap uji KTM Dani Pedrosa siap untuk mendapatkan taksi kembali.

NAMA BESAR MELAWANNYA
Setelah semua hal di atas, Marquez mendekam di posisi ke-19. Tapi dia bukan satu-satunya pelari terdepan dalam masalah. Pembalap podium terakhir kali, Johann Zarco dari Pramac Racing, duduk di urutan ke-11. Meski menjadi yang tercepat di FP1 pada Jumat pagi, Joan Mir dari Tim Suzuki Ecstar tergelincir kembali ke posisi 12. Orang ketiga dalam klasemen gelar, Aleix Espargaro dari Aprilia Racing, berada di urutan ke-13. Dan setelah menunjukkan kecepatan yang mengesankan di FP1 untuk duduk di urutan ketiga pada timesheets, Alex Marquez dari LCR Castrol Honda mengalami sore yang membuat frustrasi untuk turun ke urutan ke-16.

MotoGP™ Top 10 on Friday:
1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP™) – 1:37.071
2. Enea Bastianini (Gresinin Racing MotoGP™) + 0.201
3. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) + 0.212
4. Jorge Martin (Pramac Racing) + 0.297
5. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) + 0.510
6. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) + 0.514
7. Pol Espargaro (Repsol Honda Team) + 0.519
8. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) + 0.655
9. Maverick Viñales (Aprilia Racing) + 0.688
10. Jack Miller (Ducati Lenovo Team) + 0.691