Ducati Multistrada V2 dan V2S 2022 resmi rilis – V2S pakai suspensi elektronik Skyhook

Motoblast.org – Setelah merilis Ducati Multistrada V4, sekarang Ducati kembali merilis Ducati Multistrada V2 2022 dan Multistrada V2S yang lebih ringan dari Multistrada 950 sebelumnya. Kedua versi Multistrada V2 berbeda dalam tingkat trim dan aksesori yang tersedia serta warna pilihan.

Dipasang dalam rangka teralis, tenaga untuk Multistrada V2 berasal dari Testastretta V-twin Ducati, menghasilkan 113 hp pada 9.000 rpm dan torsi 96 Nm pada 7.750 rpm, angka torsi turun menjadi 94 Nm pada 6.750 rpm untuk mesin yang memenuhi standar Euro 5 . Gearbox 6 kecepatan yang dilengkapi dengan slipper clutch dan chain final drive, sedangkan Multistrada V2S dilengkapi dengan quickshifter naik-turun.

Di bagian suspensi, Multistrada V2S dilengkapi dengan suspensi elektronik Skyhook untuk garpu depan upside-down, yang dapat disesuaikan untuk kompresi dan rebound, sedangkan bagian belakang memiliki monoshock elektronik yang dapat disetel sepenuhnya yang menahan swingarm dua sisi. Sementara itu, model dasar Multistrada V2 dilengkapi dengan garpu depan upside-down yang dapat disetel sepenuhnya dan monoshock yang dapat disetel sepenuhnya di belakang, dengan penyesuaian preload pegas jarak jauh.

Brembo melakukan pilihan pengereman untuk kedua versi Multistrada V2, bagian depan mendapatkan sepasang kaliper empat piston radial-mount Monobloc yang meraih cakram rem semi-mengambang berdiameter 320 mm sementara roda belakang dihentikan dengan dua piston Brembo mengambang kaliper pada disk 265 mm.

Ketinggian kursi untuk Multistrada V2 dan V2 ditetapkan pada 830 mm sebagai standar. Ada pilihan kursi tinggi dengan tinggi kursi 850 mm dan kursi rendah pada 810 mm, sementara kit penurun tersedia yang menurunkan ketinggian kursi lebih lanjut 20 mm menjadi 790 mm bila dikombinasikan dengan kursi rendah.

Untuk bobot, model dasar Multistrada V2 hadir dengan bobot 222 kg, sedangkan Multistrada V2S lebih berat 3 kg untuk bobot penuh 225 kg dengan 20 liter bahan bakar di dalam tangki. Penghematan berat telah diperoleh di mesin, yang bobotnya lebih ringan 2 kg, di mana 1,5 kg dipangkas dari rakitan kopling.

baca juga :

Penghematan berat lebih lanjut diwujudkan dalam roda, yang berasal dari Multistrada V4, sekarang 1,7 kg lebih ringan dari sebelumnya sementara roda spoked tersedia sebagai pilihan dari katalog Ducati Performance. Penghematan bobot kecil termasuk revisi pada kaca spion dan flensa rem cakram depan.

Di dalam kokpit, basis Multistrada V2 mendapat layar LCD sedangkan V2S mendapat layar TFT-LCD 5 inci sebagai standar. Kedua petualang petualangan Ducati mendapatkan ABS saat menikung, kontrol penahan kendaraan, kontrol traksi, dan empat mode berkendara – Sport, Touring Urban, dan Enduro. Memilih spesifikasi yang lebih tinggi Multistrada V4S memberi Anda cruise control, lampu depan Led dengan lampu menikung, quickshifter yang disebutkan sebelumnya, konektivitas hands-free, dan kontrol stang backlit.

Baik Multistrada V2 dan V2S tersedia dalam warna Ducati Red dengan velg hitam sedangkan Multistrada V2S menambahkan livery Street Grey dengan velg GP Red. Ada dua opsi trim yang tersedia di pabrik – trim Essential tersedia untuk V2 dan V2S dan trim Travel yang menambahkan pannier, pegangan berpemanas, dan dudukan tengah yang hanya tersedia untuk Multistrada V2S.