Kawasaki Malaysia diambil alih Modenas

Motoblast.org – Halo masbro.. Setelah Kawasaki Malaysia Motor [KMM] mengumumkan bahwa mereka melakukan pelepasan distribusi sepeda motor Kawasaki di Malaysia, Motosikal dan Enjin Nasional atau Modenas akan mengambil alih . Ini akan dilakukan melalui cabang distribusinya Edaran Modenas (EMOS) dan efektif 1 Oktober.

Penunjukan dari Kawasaki Heavy Industries Japan (KHI) ini mencakup grosir seluruh jajaran produk Kawasaki termasuk kendaraan, suku cadang dan aksesoris. Selain itu EMOS akan memberikan informasi layanan pelanggan yang melibatkan layanan teknis dan informasi aktivitas penarikan sebagaimana diperlukan.

baca juga :

Masa transisi enam bulan telah diberlakukan untuk memungkinkan pelanggan Kawasaki saat ini di Malaysia untuk mendapatkan suku cadang dan layanan teknis. Pelanggan Kawasaki Malaysia masih dapat memperoleh layanan tersebut dari dealer Kawasaki mereka saat ini tempat mereka melakukan pembelian, atau dealer resmi Kawasaki atau stokis suku cadang selama masa transisi.

Langkah KHI untuk meningkatkan kepemilikannya di produsen sepeda motor lokal Modenas pada 2019 dari 19% menjadi 30% dengan biaya RM40,3 juta memungkinkannya untuk mengambil peran aktif dalam operasi manufaktur Modenas di Malaysia. Berita kemudian muncul pada awal 2020 bahwa Modenas akan mulai merakit sepeda motor Kawasaki, terutama di kelas menengah dan seperempat liter tetapi tidak ada perkembangan lebih lanjut, kemungkinan karena pandemi Covid-19.

Sejak itu, satu-satunya hasil nyata dari ikatan antara Modenas dan KHI di Malaysia adalah tampilan satu Kawasaki Ninja 250 dengan lencana Modenas yang ditampilkan pada peluncuran Kebijakan Otomotif Nasional pada Februari 2020. Pada saat itu sumber industri yang dekat dengan issue mengatakan kepada paultan.org ada rencana Modenas untuk merakit dan mendistribusikan sepeda motor Kawasaki di bawah 650 cc di Malaysia, meninggalkan KMM saat itu untuk mendukung penjualan Kawasaki berkapasitas besar.

source info dan pict by : paultan.org