AHM terendus siapkan Vario dan ADV mesin PCX 160

Motoblast.org – Kehadiran Honda PCX 160 banyak mengundang kontroversi pada waktu itu karena jargon yang di lemparkan oleh pihak AHM adalah “Matic besar itu PCX 160” tapi itu sah sah saja akan tetapi memang tidak bisa di pungkiri bahwa Mesin yang di sematkan di PCX 160 itu memang baru dan pembulatan dari kubikasi mesin 156,7cc dengan titel Esp + yang di klaim banyak nilai plus di dalamnya seperti tarikan dan power lebih besar dari kompetitor hingga mesin yang sudah tidak gredek lagi, lebih halus namun lebih bertenaga.

Disini menurut history yang motoblast baca dari gaya AHM dalam produk produknya adalah selalu menurunkan mesin yang sama untuk beberapa varian begitu juga di pabrikan lain sih, dalam hal ini Honda memiliki 3 motor matic yang mengaplikasikan mesin yang sama yaitu Vario 150, Honda ADV 150 dan PCX 160.

Naah jika sekarang sudah ada PCX 160 maka sudah bisa di pastikan bahwa AHM sedang mempersiapkan juga untuk Vario dan ADV dengan mesin PCX 160, siap siap masbro mungkin akan di sodorkan motor matic gaya keren dengan mesin mumpuni, motoblast sih mencium AHM akan merombak total desain Vario dan ADV 150 namun masih tidak lari dari desain sebelumnya berkaca dari desain PCX 160 dari PCX 150.

baca juga :

Motoblast bisa membaca bahwa AHM mengubah strategi untuk mesin motor maticnya itu tidak di mulai dari motor matic kecil seperti sebelumnya kita tahu bahwa matic mesin 150cc di mulai dari Vario terlebih dahulu baru ke PCX 150 dan ADV 150, akibatnya adalah para pengamat dan pecinta motor matic serta netizen menganggap sepeleh dengan kata kata yang sering motoblast dengar ” walah mesin Vario, walah pcx dan adv mesin vario ganti baju doang” pastinya ini jadi boomerang bagi AHM karena mereka memulai mesin 150 dari yang matic kecil maka secara pride akan berkurang, ini opini motobast pribadi.

warna baru vario 125 dan 150 saat ini

Makanya AHM sekarang memulai mesin 160 cc dengan segudang fiturnya di mulai dari matic premium mereka yaitu dari PCX 160 terlebih dahulu baru ke ADV dan Vario agar kesan netizenn bisa mengatakan bahwa “wah vario mesin pcx nih” naaah maka akan berbeda efek gaesss..

Menurut informasi stok Vario 150 mulai menipis dan ini seperti mengisyaratkan bahwa AHM sedang menghabiskan stok Vario 150 untuk bisa segera beralih ke Vario 160.

Mungkin AHM bisa jadi lebih cepat merilis Vario 160 atau ADV 160 tapi karena Pandemik yang berkepanjangan yang membuat AHM maybe menahan nahan merilis produk baru, apalagi Stok motor matic yang bermesin 150 mereka mungkin masih banyak jadi dua alasan itu jadi mereka menahan nahan merilisnya.

Terakhir, AHM sepertinya akan menyematkan fitur dan teknologi yang sama di PCX 160 ke calon ADV 160 dan Vario 160 nantinya.

Kita tahu bahwa pasar motor matic di indonesia ini masih di pegang oleh Vario series dengan banyaknya varian yang menguasai pasar. Lihat saja di jalanan, parkir dimana pun yang namanya vario series pasti tidak lepas dari itu semua, di tambah lagi beat series dan scoopy. wah jiaan jualan kacang cak.. hehe

Kira kira kalian salah satu konsumen Honda yang sudah menunggu Vario 160 dan ADV 160 gak bro?? hayoo ngakuu.