Piaggio MP3 update aktif Winglet, bisa nambah torsi dan power nih

Halo masbro.. Skutik Roda tiga dari Piaggio bernama Mp3 kedapatan sedang mengembangkan dan mendaftarkan versi terbarunya yang sudah mendapatkan update menyematkan aero wing aktif berbentuk winglet yang di pasang di fairing.

Desain PATEN yang diajukan oleh Piaggio menunjukkan bahwa skuter MP3 generasi berikutnya mungkin akan mendapatkan aero aktif dalam bentuk winglets yang dapat dipindahkan.

baca juga : Warna baru Yamaha Vixion-R, spesifikasi detail

Paten itu menunjukkan bahwa skutik mp3 di lengkapi dengan dua sayap yang muncul dari sisi kiri dan kanan fairing . Selain menjadi salah satu skuter pertama yang mendapatkan segala bentuk perangkat aerodinamis, sistem Piaggio yang baru selangkah lebih maju menjadikannya winglet ini aktif dan tidak hanya sekedar winglet biasa.

Sistem aero aktif artinya bahwa winglet pada MP3 akan bereaksi terhadap beberapa keadaan berkendara dan keadaan melibat jalanan dan tikungan.

Dikatakan bahwa winglet akan bekerja di atas kecepatan 50 kph (30 mph) dan akan membantu meningkatkan kecepatan dan stabilitas saat memasuki dan saat keluar tikungan.

baca juga : Tinggi 160cm saat naik KTM Duke 250, ya beginilah jadinya

Winglets dapat bergerak satu, dan bisa juga kedua winglets yang akan menambah jumlah kekuatan yang sama dan dalam arah yang sama, atau secara independen untuk membantu meningkatkan rotasi sepeda saat berkendara.

Ketika satu winglet diposisikan ke atas dan yang lainnya ke bawah, sistem aerodinamis aktif memberikan torsi meningkat dan ketika winglet ke atas itu berfungsi untuk meningkatkan kecepatan masuk dan pada saat keluar tikungan Sayap sayap juga berfungsi pada saat di lintasan lurus untuk menghasilkan lebih banyak downforce pada roda depan dan ke bawah untuk meringankan bobot di ujung depan.

Untuk sementara, model Piaggio Mp3 ini kemungkinan akan di kenalkan dulu di Eropa. Desain ini dirancang untuk membuat kita lebih jauh kedepan dalam berkendara, bahwa aero wings sangat bisa di gunakan pada jalanan harian, bukan hanya saat race seperti di motogp saja. kereeen ya.. bisa jadi motor motor matic lainnya akan meniru mulai memasukkan aero wings nih…yaaha tricity mungkin

Popular Post

About Motoblast 7814 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply