Yamaha R1 dan R1M 2020 banyak dapat Update Internal

Yamaha YZF-R1 dan  YZF-R1M, untuk versi terbar tahun 2020 ini mendapatkan banyak update peningkatan yang signifikan soal ubahan internal, Jika sebelumnya duo motor ini memang banyak di lengkapi dengan teknologi dan fitur melimpah, maka yang sekarang ini mendapatkan perubahan yang sekilas tidak kentara secara kasat mata sekilas melihat, namun jika melihat lebih dalam, ternyata ubahannya sangar juga bro, secara visual ubahannya juga samar samar terlihat.

Yamaha YZF-R1 2020 mendapat update lampu depan LED yang lebih tajam dan sedikit modifikasi bodywork yang menurut klaim yamaha bisa meningkatkan efisiensi aerodinamis sebesar 5,3% dan mengurangi kebisingan angin. R1-M baru mendapatkan update dengan body dibalut dengan serat karbon yang akan tersedia dalam jumlah terbatas. sedangkan R1 reguler dapat dimiliki dengan opsi warna Yamaha Blue dan Raven black.

Yamaha R1 baru menerima perubahan soal power. Sebagai permulaan, mesinnya mengusung 998 cc in-line empat silinder liquid-cooled dengan kepala silinder yang direvisi, injektor bahan bakar baru, dan profil cam yang diperbarui lengkap dengan camshaft pengikut jari baru.Yamaha R1 dan R1M ini juga menerima Accelerator Position Sensor with Grip (APSG) teknologi ride-by-wire dengan throttle yang dikendalikan chip (YCC-T). Ini pastinya menghilangkan kabel throttle sehingga menghasilkan penghematan bobot dan respons throttle yang lebih tajam. Pada 197 hp, output daya tetap tidak berubah.

Duo R1 dan R1M ini juga menawarkan sistem Engine Brake Management (EBM) dengan tiga mode yang sesuai dengan gaya berkendara pengendaranya. Sistem elektronik dapat disesuaikan baik dengan menggunakan on board Yamaha Ride Control system (YRC) atau melalui aplikasi Y-TRAC yang tersedia untuk smartphone (hanya Android) dan tablet (Android dan iOS).

Yamaha R1-M 2020 edisi terbaru ini membedakan dirinya dari saudara kandungnya yaitu menggunakan Ohlins Electronic Racing Suspension yang sekarang mendapatkan garpu depan bertekanan NPX baru. Penyesuaian suspensi dapat dilakukan melalui YRC atau Y-TRAC. 2020 R1 versi reguler juga menerima sistem suspensi KYB depan dan belakang yang ditingkatkan untuk meningkatkan umpan balik di jalan dan trek.

Harga Yamaha YZF-R1 2020 dan YZF-R1M diperkirakan akan terungkap dalam beberapa bulan mendatang. Mungkin menyentuh angka 240 jutaan di luar negeri, kalau di Indonesia??? gausah nanya, bakal mahal bro. wkwkk

Popular posts

About Motoblast 7492 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply