Semua Pabrikan rame rame jajal, tiru dan kembangkan Spoiler Ducati. walaahhhhh

Halo gan gan.. setelah putusan pengadilan motogp memastikan bahwa spoiler ducati adalah sah dan legal, serta ducati telah menjelaskan bagaimana cara kerja dari spoiler tersebut, ternyata Para rider dari pabrikan rivalnya tidak memiliki pilihan lain selain mencopy atau meniru spoiler “swingarm pendingin ban” milik Ducati, dan Aleix espargari percaya bahwa spoiler tersebut jelas akan memberikan bobot dan daya cengkram ban belakang pada rem”

Sekarang karena Pengadilan Banding MotoGP telah mengkonfirmasi spoiler swingarm Ducati legal, Tim Pabrikan rival tidak akan memiliki pilihan selain mengembangkan perangkat yang sama milik ducati, walahh jebule melu niru niru bro..haha

Itulah pandangan para pembalap dari tim-tim saingan, banyak dari mereka menunjukkan bahwa itu adalah sifat MotoGP untuk mencoba sesuatu yang sedang digunakan oleh lawan yang sukses.

“Yang pasti Honda mencoba menganalisis “perangkat ini”, mencoba memahami apa fungsinya, secara khusus, dan di mana Anda dapat meningkatkannya,” kata juara bertahan Marc Marquez, yang kalah dalam kemenangan untuk Dovizioso hanya dengan 0,023 di Qatar.

“Saya yakin bahwa semua pabrikan akan mencobanya … tapi saya pikir itu tidak memberi banyak perubahan dari spoiler ini.”

baca :

Ducati buka suara : Swingarm Spoiler dinginkan ban 7 derajat dan 300 gram downforce

“Seperti kata Marc, ketika satu sepeda memiliki hal yang berbeda, saya pikir semua pabrikan berusaha melakukan hal yang sama, bukan?” tambah pembalap Suzuki, Alex Rins, yang juga mengecilkan arti penting dari bagian itu.

“Hormat saya, saya finis keempat di Qatar, saya melakukan balapan dengan Dovi yang memiliki spoiler ini. Saya tidak merasa ada banyak perbedaan, hanya di jalan lurus tapi mungkin ini karena alasan lain.”

Yamaha, tim pertama yang memasang perangkat swingarm dalam bentuk deflektor semprot air ke ban belakang selama balapan di area basah pada 2018, adalah satu-satunya pabrikan yang tidak terlibat dalam protes Qatar.

“Apa yang kita miliki adalah untuk hujan, untuk mengambil air sebelum menabrak ban dan mencegah aquaplaning. Tetapi saya tidak berpikir [perangkat Yamaha] dapat melakukan apa pun dalam keadaan kering,” dikonfirmasi Monster Yamaha Maverick Vinales. “Tahun lalu kami punya sesuatu, tapi tidak seperti Ducati. Hanya untuk menyegarkan ban, tapi itu tidak membuat banyak perbedaan, jujur.”

“Pada tahun-tahun terakhir Ducati selalu kuat dan kompetitif, jadi saya pikir itu pintar untuk mencoba memahami cara mereka dan mungkin spoiler adalah salah satu [bagian] itu jadi mengapa tidak?” kata rekan setimnya Valentino Rossi. “Tapi saya tidak tahu apa yang terjadi di masa depan bagi kita pada motor”

Aprilia sudah melakukan pekerjaan desain untuk perangkat yang dipasang di swingarm, tetapi di hentikan ketika mereka mengerti itu tidak akan diizinkan dalam kondisi kering dan tidak dapat membuat downforce.

“Saya salah satu pembalap yang berpikir bahwa yang terbaik adalah membatalkan semua winglet. Semuanya akan lebih mudah bagi semua orang,” kata Aleix Espargaro dari Aprilia. “Tapi aku bukan orang yang membuat aturan, jadi kita harus beradaptasi dengan aturan.

“FIM mengatakan ini diperbolehkan, jadi ini jelas merupakan keuntungan secara aerodinamis, karena Anda memberi bobot pada ban belakang pada rem. Ini jelas. Jadi jika diizinkan untuk melakukannya, saya berharap insinyur Aprilia mulai bekerja segera mungkin untuk mencoba sesuatu yang serupa dengan spoiler ducati. ”

Ducati mendapat lampu hijau dengan alasan bahwa perangkatnya dirancang untuk mendinginkan ban belakang alih-alih “utamanya perangkat aerodinamis”, mengajukan bukti untuk mendukung klaim itu ke Pengadilan Banding.

T E R P O P U L E R

 

About Motoblast 7366 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply