Ini Yamaha MT-15 Versi India jadi Katrok!! Tapi ada fitur ini bikin Ngowohh

Halo gan gan… Yamaha MT-15 selain di jual di indonesia ternyata juga di jual di negara lainnya seperti Thailand dan juga india, namun uniknya Yamaha MT-15 di india ini berbeda dari yamaha MT-15 yang di pasarkan di indonesia.

Yamaha MT-15 di india ini kalau saya bilang sih Versi Katrok alias ndesoo bin culun.. bagaimana tidak, fitur fitur yang jadi unggulan MT-15 ini malah hilang alias tidak di sematkan. Walaahh…

Yamaha MT-15 di India ini berbeda dari yang ada di Indonesia, karena ternyata masih menggunakan arm Kotak dan juga suspensi depan teleskopik, masih konvensional, sementara fitur lain masih sama dengan di Indonesia. Oh ya tambahannya lagi ada aada sari guard sebagai menu wajib di motor motor India sono bro… namun karena adanya sari guard inilah, terlihat ada pipa besi hitam melintang dari jok rider sampai ke belakang, hemmm kurang enak di pandang mata bro, eksotisnya jadi berkurang , padahal ga pakai upside down dan swing arm kotak aja udah cupu.

Eittt tunggu dulu, apakah benar yamaha MT-15 di india se culun bin katrok ini???

Seperti di lansir rushlane dot Com bahwa ternyata ada 1 hal yang merupakan fitur baru yang tidak ada di yamaha MT-15 di indonesia loh..

Yup.. yamaha MT-15 india ini sudah di sematkan pengereman ABS dual channel depan belakanh. Woww…

Maka fitur ini bisa menutupi kekurangan dari segi tampilan, minus USD dan banana arm tapi mendapatkan rem ABS dual channel. Mantaap…

Adanya rem ABS adalah karena regulasi aturan pemerintah india bahwa motor 150cc keatas harus menggunakan pengereman ABS. Naah jelas kn bro..indonesia kavan??hehe..

Yamaha MT-15 ini notabene baru akan di rilis di india tanggal 15 maret sebentar lagi namun video dan foto sudah tersebar luas melalui rushlane ini.

Anti-lock Brake system ini bekerja untuk menghindari agar ban tidak mengunci saat dilakukan panic breakin atau pengerem secara kuat dengan tiba tiba dan rem ABS ini bekerja secara elektronik bro..

Mengandalkan sensor yang ada di sekitar rem, jadi sensor ini akan mendeteksi apabila ada pengereman mendadak atau ban terkunci sedangkan motor masih melaju, maka sensor akan memerintahkan ECU untuk megendurkan sedikit kaliper yang menekan cakram dan mencengkram cakram.

Beruntunglah kalian di indonesia yang motornya ga di kebiri fitur kekarnya. Namun bisa juga tuh ditambahi regulasinya biar motor sport 150cc harus pake ABS. Pasti tambah cakep.

Di indonesia motor sport 150cc yang pakai rem ABS masih new cbr150r itu juga merupakan pilihan, bukan default semua cbr150r pasti ada absnya, dan konsumen pun bisa memilih.

Semog bermanfaat.

About Motoblast 7152 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Konsep Aprilia RS660 Bakal produksi untuk saingi Yamaha R6 | MOTOBLAST
  2. semua pabrikan rival tiru dan kembangkan spoiler ducati | MOTOBLAST
  3. modifikasi striping aerox 155 monster gp grey version | MOTOBLAST

Leave a Reply