Konsep Aprilia RS660 Bakal produksi untuk saingi Yamaha R6

Pertama kali ditampilkan sebagai sepeda motor konsep seperti yang diperlihatkan EICMA di Italia pada tahun 2018, sepeda motor konsep Aprilia RS 660 ini ternyata menghasilkan banyak minat dari masyarakat. Di pasar sepeda motor saat ini memang sedang yang kehilangan minat akan motorsport kelas menengah dan karena itulah Aprilia RS 660 menjanjikan banyak bagi pengendara yang menginginkan sepeda yang melaju kencang tetapi tidak terbebani oleh berat dan fitur yang mumpuni untuk motor setengah liter ini nantinya.

Menurut situs Prancis Moto-Station dan seperti yang dilaporkan di asphaltandrubber.com, pengembangan pada motor  RS 660 ini sedang berlangsung. “Kami melanjutkan pengembangan RS660, semua sesuai jadwal, dan tidak ada alasan khusus yang akan mencegahnya datang pada tahun 2020. Pada pameran EICMA mendatang di Milan, itu akan disajikan dalam versi final dari RS660 ini, ”kata juru bicara dari pabrikan Piaggio.

Sementara itu ada sedikit kekurangan dari detail pada RS 660, sosok desainnya mirip dengan model aprilia launnya yaitu RSV4 namun menurut mereka itu tidak akan menjadi masalah besar. Adapun tenaga, angkanya akan sedikit di atas 100 hp akan menjadi perkiraan sementara karena angka itu di tengah tengah diantara motor motor kelas menengah di 600cc.

Mengingat bahwa Aprilia mengharapkan ini akan menjadi “platform baru model pertama “, dengan begini ada yang memoerkirakan bahwa bakal ada versi naked dari RS660 ini juga bakal akan hadir. Adapun harga, dikatakan Aprilia RS 660 akan dipasarkan ke titik harga tertentu, mungkin di antara sepeda motor untuk harian seperti Honda 650 dan mungkin akan bisa langsung fight dengan motorsport dari yamaha R6.

T E R P O P U L E R

About Motoblast 7434 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply