New CBR150R Facelift rilis di Thailand

Hai gan gan… jika masbro melihat penampakan motor cbr150r yang rilis di thailand saat ini, pastinya bakal familiar karena bentuk dan segalanya sama plek ketiplek dengan new cbr150r facelift buatan AHM.

Naah muncul pertanyaan kenapa ya cbr150r di thailand jadi sama dengan yang di indonesia? Tentunya itu soal bisnis dan kemungkinan saham dari AHM lebih besar untui new cbr150r facelift ini makanya AP honda Thailand mau gak mau harus ikuti desain yang di indonesia.

Jadi begini bro..dahulu itu yanh namanya CBR150R awalnya memang dari Thailand dan AHM import dari Thailand, mulai dari CBR150R Karbu dan new Cbr150r Fi Thailand atau satu atau mata syempak kalau kata rider indonesia dan kedua versi ini memakai deltabox yang notabene bisa di andalkan karena motorsport 150cc pake deltabox ini jarang dan juga mengangkat image sporty dan terkesan mahal bin ga murahan..

Cbr150r karbu dan cbr150r fi thailand ini sama sama di import di indonesia.

Setelah itu AHM pertama kali membuat cbr150r lokal gen 1 yang kayak cbr1000rr fireblade tahun 2014 dan laris manis di pasaran, kemudian 2 tahun dari itu AHM langsung merilis new CBR150R Facelift tahun 2016 dan di tahun 2018 kemarin ada mini facelift nya yang ubah bagian kepala dengan absen lubang diatad headlamp dan update bentuk visor dan juga mendatangkan varian ABS.

Dan ternyata akhirnya desain inilah yang di pakai AP Honda Thailand untuk di jadikan facelift di Thailand sana, menurut motoblast sih hal ini karena untuk new cbr150r facelift AHM memegang saham terbesar jadi punya kuasa untuk membuat model seperti apa dan AP honda Thailand jadi harus ikuti desain tersebut, kalau nggak ya pastinya suruh beli saham nya lebih besar, dan itupun kalau AHM mau ya, kalau ga mau ya terpaksa harus ikuti aturan yaitu desain yang dipakai AHM.

Desain, mesin dan varian pun sama plek kecuali model stripnya.

New CBR150R Thailand ada 2 varian yaitu standar dan ABS kemudian ada 4 varian warna yaitu hitam, blue, repsol dan Red kombinasi putih dan biru di bagian kepala.

New CBR150R Thailand ini di banderol 9200 baht atau 41 jutaan, sedangkan varian ABS sekitar 9900 baht.

Tetap memakai 6 gearbox, ada emergency stop signal, lampu berkedip cepat jika ngerem mendadak dalam kecepatan tertentu juga varian ABS. Panel full digital dan ada lampu hazard.

Masalah desain memang sama dengan di AHM, namun belum di ketahui apakah mereka import dr indonesia ataukah di produksi lokal di thailand.

Harga new cbr150r facelift thailand ini malah lebih murah dari nakednya yaiti cb150 exmotion, mungkin karena ada Shock Upside down nya kali ya.

Semoga bermanfaat.

About Motoblast 7437 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply