Spesifikasi dan Harga dari Suzuki Satria 2018

All-New-Satria-F150---2017---Titan-Black-Red-CW

Berikut ini adalah ulasan mengenai spesifikasi, fitur dan juga harga Suzuki Satria 2018 yang masbro ingin ketahui.

Mengenai Motor Suzuki Satria 2018

Motor Suzuki Satria 2018 merupakan salah satu jenis model motor lama yang ikut mendapatkan tiket pembaharuan dari Suzuki. Selain Suzuki Nex, kini giliran motor Suzuki Satria FU yang mendapatkan giliran untuk di poles sehingga lebih menarik minta para konsumennya. Motor Suzuki Satria 2018 merupakan rilisan baru di penghujung tahun ini dari Suzuki. Ada banyak kelebihan dari sisi spesifikasi, fitur dan juga dari harga yang dimilikinya. Untuk masbro yang penasaran, mari kita simak ulasan lebih lengkap mengenai motor Suzuki Satria FU 2018 ini.

Spesifikasi mesin dari motor Suzuki Satria FU 2018

Yang pertama akan kita bahas mengenai spesifikasi mesin dari motor Suzuki Satria FU 2018. Mesin dari motor Suzuki Satria FU 2018 ini memiliki beberapa spesifikasi seperti berikut ini.

  • Jenis mesin

Jenis mesin dari motor Suzuki Satria FU 2018 ini adalah mesin 4 tak dengan liquid cooled dengan sistem katup 4 katup DOHC dan memiliki 1 silinder sebesar 147.33 ml. Untuk tenaga maksimum yang bisa dihasilkan oleh mesin ini adalah sekitar 10.000 radius per menit sedangkan untuk torsinya, motor Suzuki Satria FU 2018 memiliki torsi maksimum sebesar 8.500 radius per menit.

  • Sistem pembakaran

Untuk fitur dan spesifikasi Satria 2018 yang kedua adalah mengenai sistem pembakaran yang dimiliki oleh mesin motor ini. Untuk sistem pembakarannya motor ini memiliki sistem fuel injection yang dilengkapi dengan sistem pengapian euro3

  • Cara menjalankan mesin

 Mesin dapat dijalankan dengan menggunakan sistem push electric starter dan dengan transmisi sebanyak 6 percepatan. Jenis motor ini cukup cocok untuk masbro yang sering berkendara jauh karena memiliki tangki yang cukup besar yaitu sekitar 4 liter.

Spesifikasi rangka dari motor Suzuki Satria FU 2018

Setelah membahas mengenai jenis mesin yang digunakan, kini kita akan membahas mengenai spesifikasi rangka dari motor Suzuki Satria FU 2018 ini. Apa saja?

  • Mengenai suspensi

 Untuk suspensinya, motor Suzuki Satria FU 2018 ini menggunakan 2 suspensi yaitu suspensi depan yang terdiri dari teleskopik, bantalan oli dan juga pesa spiral. Sedangkan untuk bagian belakangnya, motor ini dilengkapi dengan suspensi pegas spiral serta bantalan oli dan tidak lupa dengan lengan ayun yang dimilikinya.

  • Mengenai sistem pengereman

 Untuk sistem pengeremannya, motor Suzuki Satria FU 2018 ini menggunakan sistem pengereman New Petal Design Disc Brake baik untuk pengereman depan maupun pengereman belakangnya.

Spesifikasi dilihat dari eksterior motor Suzuki Satria FU 2018

Untuk bagian luarnya, motor ini memiliki tampilan yang tidak cukup jauh dari pendahulunya. Meski begitu harga Suzuki Satria 2018 yang baru tetap memiliki nilai yang cukup tinggi. Lalu bagaimana dengan penampilannya?

  • Dilihat dari dimensinya

Untuk masalah dimensi, produk motor Suzuki Satria FU 2018 ini merupakan produk yang cukup ringan. Ia memiliki panjang sekitar 1.960 mm dan memiliki lebar 675 mm. Untuk tingginya, motor ini memiliki tinggi 980 mm. Dengan dimensi seperti ini motor Suzuki Satria FU 2018 ini memiliki bobot yang cukup ringan dibanding dengan kebanyakan motor sport yang lain. Bobot dari motor Suzuki Satria FU 2018 yaitu sekitar 109 KG saja.

  • Dilihat dari pilihan warnanya.

Untuk pilihan warnanya, motor Suzuki Satria FU 2018 ini memiliki banyak sekali  pilihan warna. Hal ini merupakan salah satu kelebihan disamping kelebihan dari fitur dan spesifikasi Satria 2018 yang dimiliki oleh produk ini. Untuk jenis warnanya, motor Suzuki Satria FU 2018 bisa ditemukan dalam warna kuning, merah darah, merah hati, hitam, hitam dop dan yang terakhir adalah warna biru.

Fitur unggulan motor Suzuki Satria FU 2018

Jika membahas mengenai fitur unggulannya, motor Suzuki Satria FU 2018 ini memiliki beberapa fitur unggulan yang beberapa sudah disinggung sebelumnya. Beberapa fitur unggulan tersebut antara lain adalah :

  • Mesin

Motor Suzuki Satria FU 2018 ini memiliki mesin yang responsif dan memiliki adaptasi teknologi mesin motoGP. Ia juga dilengkapi dengan sistem fuel injection yang membuat bahan bakar menjadi lebih hemat

  • Tampilan

Motor Suzuki Satria FU 2018 memiliki tampilan yang cukup menarik. Motor Suzuki Satria FU 2018 memiliki stripping dengan desain yang bar yang lebih berkarakter dibandingkan dengan versi lamanya. Untuk masbro penggemar tampilan yang agresif, masbro bisa memilih warna kuning yang merupakan salah satu warna unggulan dari produk motor Suzuki Satria FU 2018 ini.

  • Lebih dingin

Salah satu kelebihan dari motor Suzuki Satria FU 2018  adalah kondisi mesinnya yang lebih dingin. Hal ini disebabkan karena motor Suzuki Satria FU 2018 memiliki sistem liquid cooled yang akan menjaga mesin tetap dingin secara konsisten.

  • Memiliki USB charger

Baterai tidak cukup? Tidak perlu khawatir karena masbro bisa mengisinya setiap saat di perjalanan.

Harga dari motor Suzuki Satria FU 2018

Untuk fitur dan spesifikasi Satria 2018 yang disebutkan di atas, motor ini memiliki harga yang cukup bervariasi, mulai dari 22.5 juta hingga 22.8 juta rupiah. Harga ini merupakan harga dari banyak warna yang dimiliki oleh motor Suzuki Satria FU 2018.  Jadi beda warna ada sedikit perbedaan harganya. Selain itu harga ini hanya berlaku untuk daerah Jabodetabek saja.

Kelebihan motor Suzuki Satria FU 2018

Untuk kelebihan dari motor Suzuki Satria FU 2018 ini adalah bobotnya yang ringan. Seperti jenis motor- motor Suzuki Satria FU yang sebelumnya, Suzuki tetap mempertahankan kelebihan utama dari mobil Satria yang ada di masa lalu. Dengan bobot yang lebih ringan ini membuat penggunaan bahan bakar dari motor Suzuki Satria FU 2018 ini akan lebih irit. Jadi meski harga Suzuki Satria 2018 ini memang cukup mahal tapi tidak begitu terasa karena penggunaan bahan bakarnya yang hemat.

Kekurangan motor Suzuki Satria FU 2018

Untuk kekurangannya, motor Suzuki Satria FU 2018 ini masih memiliki satu kekurangan, kekurangan tersebut bisa kita lihat dari segi jok motornya. Motor Suzuki Satria FU 2018 ini memiliki Jok motor yang tipis dan sempit di bagian belakangnya. Hal ini merupakan salah satu hal yang menyebabkan motor ini kurang nyaman jika digunakan untuk berboncengan. Tapi karena kekurangannya hanya itu, tidak masalah bukan jika motor ini digunakan untuk keseharian. Jadi jika masbro ingin membeli motor ini masbro hanya perlu mencari harga Suzuki Satria 2018 di daerah masbro dari situs atau dealer terdekat.

motoblast.org

About Motoblast 7286 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply