Suzuki Ertiga 2018 : Spesifikasi, Fitur Beserta Ulasan Harganya

Harga Suzuki Ertiga terbaru memang tidak jauh berbeda dengan harga mobil Suzuki Ertiga yang lama. Hal ini disebabkan karena produk ini memang sangat populer dan dapat mempertahankan kualitasnya sehingga dapat mempertahankan daya jugalnya di pasaran. Lalu bagaimana spesifikasi, fitur serta kelebihan yang dimiliki oleh mobil ini? Berikut adalah ulasannya.

Spesifikasi mesin mobil Suzuki Ertiga baru

Salah satu hal yang akan kita bahas dari mobil Suzuki Ertiga baru ini adalah mesin mobilnya. Mobil ini memiliki mesin dengan jenis K15B, HDOHC dengan sistem VVT. Ia memiliki silinder dengan jumlah 4 dan dengan katup sejumlah 16 buah. Setiap silinder memiliki volume sebesar 1.462 ml. Dengan mesin sedemikian, mobil ini mampu menghasilkan daya hingga 6.000 PS/RPM sedangkan untuk momentum torsi nya adalah 4.400 Nm/RPM.

Untuk sistem bahan bakarnya, ia menggunakan sistem multipoint injection dan dapat digunakan dijalankan dengan menggunakan 5 transmisi. Selain memiliki mesin yang cukup kuat. Mobil Suzuki Ertiga baru ini juga memiliki fitur dan spesifikasi yang unggul. Mengenai fitur dan spesifikasi Ertiga 2018 ini akan dibahas tersendiri dalam sub bab berikutnya.

Eksterior mobil Suzuki Ertiga baru

Hal kedua yang akan kami bahas mengenai mobil ini adalah bagian eksterior mobil Suzuki Ertiga baru. Untuk eksteriornya, mobil ini sudah jelas memiliki gaya Urban MVP. MVP merupakan salah satu jenis mobil paling populer di indonesia karena memiliki ukuran yang besar sehingga cocok digunakan untuk mobil keluarga. Meski merupakan mobil MVP, tapi mobil ini memiliki tampilan yang sangat elegan serta premium. Hal inilah yang menyebabkan mobil ini memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan dengan mobil Low MVP  yang lainnya.

Untuk hal yang menonjol dari bagian eksterior nya, mobil ini memiliki beberapa hal berikut ini.

  • Untuk model biasa

Untuk model biasa, mobil Suzuki Ertiga baru ini dihiasi dengan bagian front grille dengan desain yang stylish yang dibalut dengan lapisan chrome yang tentu membuatnya terlihat makin premium. Selai itu, mobil Suzuki Ertiga baru ini juga dilengkapi dengan headlamp proyektor yang membuat lampu depan menjadi makin terang tanpa kesan menyilaukan untuk mereka yang berbalik arah dengannya.

  • Untuk model GX

Untuk model GX, fitur-fitur eksterior yang disebutkan sebelumnya sudah pasti ada, bedanya, untuk tipe yang ini masbro akan menemukan beberapa fitur lebih seperti elctric fondable mirror dengan turn lamp serta memiliki teknologi smart entry.

Interior mobil mobil Suzuki Ertiga baru

Hal lain yang akan kami bahas selanjutnya adalah bagian interior mobil untuk bagian interior mobil ini memiliki kelebihan berupa bagan dalam yang sangat lega. Lapang dan juga nyaman. Selain memberikan kesan yang nyaman karena luasnya, mobil Suzuki Ertiga baru ini juga menerapkan konsep mewah dan juga modern pada bagian interiornya. Mulai dari warna hingga seating yang dimiliki oleh mobil ini mencerminkan interior mobil yang mewah.

 

Fitur Performance dan safety unggulan mobil Suzuki Ertiga baru

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa kami akan membahas mengenai fitur unggul dari mobil Suzuki Ertiga baru ini. Untuk bab ini kami akan membahas mengenai kelebihan fitur performance dan juga safety yang dimiliki oleh mobil Suzuki Ertiga baru ini.

  • Push start and stop

Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh mobil Suzuki Ertiga baru ini adalah fitur start and stop button yang dimiliki oleh mobil ini. Jadi untuk menghidupkan dan mematikan mesin masbro tidak memerlukan kunci karena hanya perlu menekan tombol

  • Seat adjuster

Satu lagi fitur menarik dari mobil ini adalah seat adjuster, untuk masbro yang membeli mobil Suzuki Ertiga baru dengan seri GX maka masbro akan mendapatkan keuntungan berupa seat adjuster untuk tinggi tempat duduk hal ini akan membuat mereka yang duduk merasa nyaman terlebih untuk perjalanan jarak jauh. Fitur ini merupakan salah satu fitur unggul yang belum bisa masbro temukan di mobil lain sehingga harga Suzuki Ertiga 2018 memang agak lebih tinggi daripada produk setipenya.

  • Memiliki dual SRS airbag
  • Memiliki teknologi elektronic brake force distribution
  • Memiliki anti locking breaking system
  • Dan yang terakhir adalah program elctronic stability

Varian dan Harga mobil Suzuki Ertiga baru

Mobil ini bisa ditemukan dengan varian yang sangat banyak, mulai dari tipe GA, GL dan yang terakhir adalah tipe GX. Selain tipenya, mobil ini juga memiliki banyak varian warna. Untuk varian warnanya masbro bisa menemukan beberapa warna yaitu :

  • Metalic gray
  • Brown pearl
  • Metalic silver
  • Hitam
  • White pearl
  • Merah burundy
  • Merah pearl

Untuk Harga Suzuki Ertiga terbaru ini masbro bisa menemukannya  dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp 193.000.000 untuk varian terendah dan Rp 238.500.000 untuk varian termahalnya. Harga ini bukan merupakan harga yang berlaku secara nasional, melainkan kisaran harga yang bisa kami berikan untuk area Jabodetabek.

Kelebihan mobil Suzuki Ertiga baru

Dilihat dari fitur dan spesifikasi Ertiga 2018 yang sudah disebutkan sebelumnya, mobil ini memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan tersebut antara lain adalah :

  • Memiliki ruang yang luas

Mobil ini terdiri dari 3 kabin. Meski memiliki 3 buah kabin  tapi masing-masing kabin memiliki ruangan yang luas. Hal ini membuat penumpang merasa lebih nyaman ketika berkendara dengan mobil ini. Kelebihan dari mobil ini salah satunya disebabkan karena dimensi mobil yang makin panjang.

  • Memiliki fitur keselamatan ganda  yang terdiri dari ABS dan EBD
  • Memiliki mesin dengan teknologi baru seperti yang disebutkan sebelumnya yaitu K15B

Kekurangan mobil Suzuki Ertiga baru

Untuk kekurangannya mobil ini memiliki beberapa kekurangan apa saja?

  • Dari desainnya

Salah satu kekurangan dari mobil ini bisa kita lihat dari desainnya. Meski mobil ini memiliki desain yang premium sebagai urban MVP, mobil ini memiliki desain yang cukup mirip dengan banyak mobil lainnya.

  • Dari fiturnya

Dilihat dari fitur yang disebutkan sebelumnya, memang ada banyak fitur baru yang unggul yang dimiliki oleh mobil ini. Tapi sayangnya dengan penambahan fitur mobil ini membuat fitur lain dari mobil lawas juga ada yang ditiadakan. Hal ini mungkin membuat masbro pengguna mobil Suzuki Ertiga lama merasa sedikit kehilangan.

Kesimpulan

Untuk kesimpulannya, mobil Suzuki Ertiga baru memang merupakan mobil keluarga yang sangat menarik. Mobil ini memiliki tampilan yang mewah meski memiliki harga yang relatif murah. Selain itu, mobil ini banyak memiliki fitur dan spesifikasi mesin yang baru sehingga membuatnya menjadi salah satu mobil masa kini yang manjawab kebutuhan akan mobil mewah tapi murah. Untuk pengurangan fitur, sebetulnya pengurangan fitur ini tidak begitu terasa. Dan merupakan salah satu cara untuk mempertahankan agar harga Suzuki Ertiga 2018 yang memiliki kesan mewah ini tetap affordable sebagai mobil MVP untuk keluarga.

 

motoblast.org < a

About Motoblast 7206 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply