Ini jawaban Yamaha, Kenapa Fitur New R25 tidak sekomplit kompetitor

Promo Suzuki

Hai gan gan… Yamaha memang sedang gencar merilis produk baru termasuk Yamaha New R25 yang secara tertutup di selenggarakan oleh yamaha jepang sendiri dan secara world premiere di hadiri oleh media internasional.

Memang yamaha New R25 ini masih dianggap belum all out alias maksimal dalam ubahannya karena mereka mengubah sektor kaki kaki berupa shock depan upside down, dan ubahan tampilan setengah dari depan ke tengah saja sedangkan bagian belakang masih sama..

Maka dari itu banyak yang mengatakan bahwa ubahan dari yamaha new R25 ini kurang woww banget bahkan tak sedikit yang menganggap bentuknya aneh, tidak garang dan masih terlalu unyu untuk motor sport 250cc twin silinder di indonesia apalagi melihat dua kompetitornya yang tampil sangat keren dengan keunggulan masing masing.

Mungkin masbro banyak yang tidak tahu bahwa sebenarnya sebelum mengeluarkan new yamaha r25, yamaha sendiri memiliki 3 opsi yang di pikirkan yaitu

  1. Ubahan upside down dengan desain ubahan depan ke tengah.

  2. Ubahan penambahan riding mode dengan desain ubahan depan ke tengah.

  3. Menggabungkan opsi pertama dan kedua yang artinya bakal all out secara tampilan, desain, fitur dan mesin.

Opsi ketiga sebebarnya cocok bro dan pasti banyak yang suka namun ternyata itu tidak dilakukan.

Namun yamaha akhirnya memutuskan untuk memilih opsi pertama saja dengan alasan bahwa

Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto mengatakan perubahan pada R25 merupakan kadar minor change . Dia menjelaskan bagian utama yang berubah pada kaki-kaki dan aerodinamik, sedangkan sasis dan mesin masih sama seperti sebelumnya.

Ini di lakukan karena melihat pasar sport 250cc cukup kecil jadi mereka tidak mau all out di segmen ini, terlebih lagi yamaha lebih memilih urusan bisnis yang membuat mereka memilih opsi pertama.

Normal sih bro.. bayangkan mengeluarkan fitur unggulan untuk kelas segmen yang pasarnya kecil, pasti bakal gambling di urusan balik modal atau kalaupun balik modal bakal memakan waktu yang lama dan itu gak bagus untuk urusan bisnis memang.

Saat ini, harga jual R25 baru tidak sampai 60 juta lebih tepatnya Rp58,6 juta. Harga ini di bawah harga CBR250RR termurah Rp59,9 juta atau New Ninja 250 Rp61,9 juta.

Jika yamaha new r25 mengeluarkan opsi ketiga, harga bakal melambun tinggi dan pastinya bakal semakin memperkecil minat konsumen nantinya.

Selain upside down dan fairing , R25 terbaru juga kini memiliki spidometer LCD, lampu depan-belakang LED, lampu hazard, ban lebar 110/70/17 (depan) dan 140/70/17 (belakang), serta big bike switch yang membuat menyalakan mesin bukan lagi pencet tombol tapi dengan cara geser.

Yamaha juga menganggap bahwa fitur riding mode adalah fitur layaknya di smartphoen yang jarang di pakai dan hanya memberikan kebanggan pemiliknya tanpa banyak digunakan atau sering.. waahh sindir sebelah tuh. Hahaha

Honda cbr250rr tampil dengan fitur riding mode, ride by wire, dan shock upside down dan fitur unggulan lainya terutama mesin power 38ps.

New ninja hadir dengan desain sangar terbaru dengan power 39ps dan shock belum upside down, masih teleskopik, quico shifter tapi sekarang di perlengkap dengan varian kunci keyless semakin membuat mewah dan pertama di dunia motor sport 250cc twin silinder pakai keyless.

Naah sekarang tau kan bri kenapa yamaha mengeluarkan new R25 tampil dengan opsi 1???

Gimana komentarmu bro???

Motoblast.org < a

About Motoblast 6515 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

3 Comments

  1. Buat apa memuaskan banyak orang,tapi yang menanggung resikonya diri sendiri,”di lihat…wow bagus ada fitur ini itu,modelnya mantap,cerita sana sinu ,terus selesai gak beli” market utama produk pasti mencari keuntungan untuk menafkahi semua yang ada dilingkup produk tersebut,masuk akal….
    Lain cerita kalau pasar 250CC melimpah ruah pembeli,pasti segala keunggulan tidak masalah disematkan diproduk barunya

Leave a Reply