Nutup tangki motor dengan stiker oracal full tanpa sambungan buat motor jadi keren dan rapih.

Hai gan gan… kali ini motoblast mau share aja nih tentang stiker atau wrapping stiker motor sport yang memang sudah jadi pekerjaan motoblast sejak lama. Dan kali ini bukan stiker decal print melainkan stiker wrapping oracal 651 yang sudah pastinya banyak di kenal dan di ketahui oleh para pembaca sekalian karena saking terkenalmya produk stiker satu ini.

Naah stiker oracal adalah stiker yang bisa di katakan andalan untuk urusan wrapping motor dan mobil, walaupun kalau untuk stiker print, oracal tidak bisa di pakai , karena haruz memakai jeniz stiker lainnya seperti jenis stiker vinyl yang agak tebal, dan di print kemudian di laminasi doff/matte ataupun glossy. Merk nya pum bermacam macam mulai dari ritrama, orajet, graftac, 3m, camel, mactac, wes banyak lagi yang lainnya yang tentunya setiap merk memiliki keunggulan dan kelemahan masing masing. Nanti motoblast akan jelaskan perbedaan stiker oracal demgan stiker print vinyl.

Naah beberapa waktu yang lalu ada konsumen motoblast yang seorang anak SMA dari santo yoseph denpasar yang jauh jauh ke ungasan tempat lapak motoblast dan untuk wrapping motor ninja 250r fi yang aslinya berwarna hijau se. Ingin dibuat full doff matte dengan beberapa strip kecil hijau dan silver.

Motor aslinya berwarna hijau se seperti ini

Karena wrapping full doff matte menggunakam oracal yang lentur dan tipis, maka motoblast pun membuat bagian tangki menjadi benar benar full wrap tanpa sambungan sedikitpun, lah kok bisa??

Bisa bro.. jadi kalau masbro ingin juga wrapping tangki full dengan bahan oracal maka bisa di full wrap tanpa sambungan dan pastinya memang butuh waktu lama dari biasanya.

Bagaimana cara wrapping stiker tangki full tanpa sambungan dengan oracal??

Pertama adalah masbro harus menyediakan stiker oracal yang ukuranya lebih lebar dari tangki, masbro haruz mengukurnya twrlebih dahulu di simulasikan sementata, lebarkan masing masing sekitat 10cm kiri kanan atas bawah..

Tempel secara perlahan lahan dam jangan lupa memakai headgun atau hairdrayer krisbow (biasanya sih hairdrayer ini yang di pakai) untuk memanaskan.

Ketika di panaskan dengan hairdrayer jangan sampai lupa untuk di tarik juga semaksimal mungkin namun jangan sampai sobek, di bagian bahian lekukan tangki apalagi dari arah datar ke vertikal tangki butuh pelan pelan.

Tarik stiker sesuai arahnya agar tidak kerutan, menarik stiker jangan hanha sampai pada pinggiran tangki, namun lebihkan kira kira 3cm lebihan agar area pinggir termasuk yang di panaskan dan di tarik agar tidak kerutan dan menempel sempurna.

Hasilnya untuk wrapping tangki motor dengan oracal full tanpa sambungan memang lebih rapih, keren lagi bro.

Note : wrapping full tangki bisa tanpa sambungan jika memakai bahan yang lentur, tipis seperti oracal 651. Sedangkan untuk bahan decal print yang tebal dengan laminasi tidak bisa karena terlalu keras, harus samnungan atas, kiri dan kanan tangki. Selain itu juga bisa full wrap kalau tidak ada motif, kalau ada motif gambar, bisa meleot leot merusak grafis kalau seandainya di paksakan, ini jika di paksakan pasa decal stiker print vinyl seperti orajet, ritrama, graftac, 3m, mactac, camel, dll..

Jadi intinya full wrap tangki tanpa sambungan hanya bisa di lakukan dengan oracal, dan sejenisnya, tidak bisa dengan stiked print vinyl.

Naah mau tahu hasilnya bagaimana wrapping motor ninja yang aslinya hijau se menjadi full doff dan bagian tangki ketutup full wrap oracal tanpa sambungan??

Ini dia tangki yang tertutup full wrap oracal tanpa sambungan dan penampakan hasil jadi keseluruhan.

Semoga bermanfaat.

Motoblast.org < a

About Motoblast 7418 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply