Jorge Lorenzo akan gabung di HRC Repsol Honda selama 2 tahun bro.. wahh seru iki

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan sesama juara dunia MotoGP Marc Marquez di Honda tahun depan. Pabrikan Jepang itu siap mengumumkan kontrak dua tahun dengan Lorenzo, karena baru saja dikonfirmasi sebelumnya pada hari Selasa bahwa tidak akan mempertahankan pengendara lama Dani Pedrosa.

Perjanjian tersebut, senilai € 4 juta per tahun, diyakini telah tercapai pada prinsipnya beberapa hari yang lalu, bahkan sebelum kemenangan Ducati pertama Lorenzo di Mugello.

Pembalap Spanyol, yang telah memenangkan tiga gelar MotoGP di Yamaha tetapi sebagian besar telah berjuang pada waktunya di Ducati, mendominasi Grand Prix Italia Minggu lalu – tetapi mengakui kemenangan itu datang “terlambat” untuk mencegah kemitraan dari pelarutan pada akhir 2018 .

Setelah menandatangani kembali empat kali juara dan pemimpin poin saat ini Marquez pada kesepakatan baru kembali pada bulan Januari, Honda bernegosiasi dengan beberapa pembalap untuk kursi kedua di tim pabrik.

Namun ketika Johann Zarco memilih KTM daripada Honda, Andrea Dovizioso menandatangani perpanjangan di Ducati dan opsi pada Moto2 Joan Mir dibiarkan macet, membuka jalan baginya untuk bergabung dengan Suzuki, Pedrosa tampak semakin ingin bertahan – hanya untuk Honda akhirnya putuskan Lorenzo sebagai gantinya.

Sebelum dia menjadi target utama Honda, Lorenzo sangat dekat untuk menyelesaikan kesepakatan untuk mengendarai sepeda Yamaha pada 2019.

Dan sementara pembalap Spanyol telah terpikat pergi ke Honda dan tidak ada tim saat ini di grid yang secara resmi memiliki kesepakatan dengan Yamaha untuk tahun depan, dapat dipahami bahwa proyek – yang kabarnya didukung oleh Petronas dan Monster – masih bisa membuahkan hasil, dengan Marc VDS Honda Franco Morbidelli didapuk sebagai salah satu pembalap.


HRC dan Dani Pedrosa mengakhiri kemitraan
Setelah 18 tahun bersama di tiga kelas dalam Kejuaraan Dunia MotoGP, HRC dan Dani Pedrosa hari ini mengumumkan bahwa kemitraan lama mereka akan berakhir pada akhir musim 2018, dengan kesepakatan bersama.

Meskipun jalur mereka akan menyimpang, HRC dan Dani Pedrosa telah menikmati hubungan yang sukses: sejak 2006, ketika pembalap Spanyol bergabung dengan Tim Repsol Honda, dia telah meraih 31 kemenangan dan menjadi runner-up di Kejuaraan MotoGP pada tiga kesempatan.

Selama bertahun-tahun, dia telah memberikan informasi yang sangat berguna dan umpan balik kepada Honda untuk pengembangan mesin-mesinnya, dan pada saat yang sama, HRC telah memberinya teknologi terbaik dan dukungan penuh di lintasan.

Yoshishige Nomura
Presiden HRC
“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya. Atas nama HRC, saya ingin berterima kasih kepada Dani atas semua kerja keras dan suksesnya, dan mengucapkan terima kasih kami selama dua dekade ini bersama. Kami juga mendoakan yang terbaik dari keberuntungan dan kesuksesan. Terima kasih, Dani. ”

Dani Pedrosa
“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC untuk semua tahun sukses besar ini. Saya telah tumbuh tidak hanya sebagai pengendara tetapi juga sebagai seseorang dengan mereka. Saya akan selalu memiliki HRC dalam ingatan saya dan di dalam hati saya. Dalam hidup kita semua membutuhkan tantangan baru. dan saya merasa sudah waktunya untuk perubahan. Terima kasih, HRC. ”

motorsport.com – honda racing

motoblast.org < a

ARTIKEL POPULER

About Motoblast 7299 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply