Mindshet mengalahkan Superioritas!! dalam race boleh menang, tapi dalam penjualan?? eeiitt tunggu dulu…

cbr250-vs-ninja-250

 

Halo masbrai…Ngomongin soal pasar motor di Indonesia, memang sangat unik dan tidak bisa di tebak, karena pasar motor di Indonesia sangat berbeda dengan pasar di negara manapun, ini bisa dikarenakan background lingkungan,  pendidikan, ataupun kebiasaan bertahun tahun dari turun temurun peninggalan bapak bapak kita… seperti yang akan Mb bahas…yaitu tentang CBR250 R ini..

Yup…dari awal cbr 250 R akan keluar.. dari segi penampilan…sampai sampai banyak gambar yang memperlihatkan bahwa Kawasaki Ninja kalah tampang…sampai ada yang bilang musti ganti baju dan lain sebagainya…sudah di gadang gadang bisa menghantam pasaran motor sport 250 cc yang sudah di duduki singgasana nya oleh ninja 250 R,

Namun…Indonesia tetaplah Indonesia, masyaraktnya unik…mindset tetaplah mindset, sulit dan bahkan ga bisa di ubah masbrai..walau dalam kertas spek cbr250R ini masih kalah dibanding Ninja 250 R yang lama..namun umur mesin ga bisa bohong lah..ninja 250 R yang udah bertahun tahun mengudara di Indonesia dan sampai 20tahun an di Pasar luar negeri yang mesin nya masih sama….dalam ajang Race 250 cc, ninja kalah dengan cbr250 R,

Honda_CBR250R tricolor

itu karena setelah di oprek, mesin cbr250 r baru mengeluarkan daya sesungguhnya yang di sinyalir menyamai dengan ninja 250 R, namun dengan bobot badan yang lebih ringan, handling yang juooss.trek race pun bisa di libas dengan lincah..walhasil..ninja kewalahan menghadapi cbr 250 R,

ninja-250r4

itu soal Race kawan…hehe…klo soal penjualan? eeeiit tunggu dulu..survey membuktikan.kenyataan berbicara.bahwa cbr250 R masih kalah jauuhh dengan ninja 250 R soal penjualan..apalagi setelah mengeluarkan ninja 250 R versi Fuel Injection, ditambah tampilan berubah sangat drastis..mindset orang yang indonesia bahwa 2 silinder lebih baik dari pada 1 silinder, membuat cbr250 R ini lebih sengsara…ditambah lagi dengan soal tampang yang semakin kalah…belum itu saja..cbr250r masih harus di Gasak habis habis an oleh sang adik ninja ini..yaitu z250 r yang dalam penjualan menyalip cbr250r, walaahh babak beluur kii ceritane…

kawasaki-z250

orang indonesia menginginkan motor yang keren..bisa di ajak ngeceng dan dalam keadaan standar pun motor masih kencang..namun mindset tetaplah mindset…tidak bisa di salahkan juga..toh soal penjualan..mana yang fiturnya lebih lengkap..itu yang di sukai..walaupun kalo soal race…belum tentu juga..hehe..

ternyata kawasaki udah menancapkan kepercayaan ke masyarakat indonesia bahwa motor kencang = kawasaki, motor sport = kawasaki..

susah kalo gini..PR bagi AHM untuk mengobrak abrik mindset masyarakat umum.tpai butuh berapa lamaa?? lah wong mau meluncurkan produk baru saja masih single silinder.. dari suara kalah OK, yo gak masbrai? soal Race..itu urusan belakangan ..yang penting di jalanan bisa superior ga tuh? hehe..

jadi..superioritas kalah dengan mindset..yup.kira kira begitulah masbrai…klo menurut masbrai gimana? semua adalah opini pribadi mb berdasarkan yang mb perhatikan selama ini..klo salah yo maaf …monggo di rembug bareng bareng.. :).

MERDEKAAAA!!

About Motoblast 7084 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply