Kaki tidak menapak dengan sempurna ketika naik motor, Problem ??

tinggi badan 160cm dan yamaha xabre

tinggi badan 160cm dan yamaha xabre

Halo masbrai…sebelum meminang sebuah motor, banyak sekali pertimbangan di dalamnya..salah satunya adalah faktor yang berhubungan dengan tinggi badan, tinggi jok, dan kira kira apa sih pengaruh dari hal tersebut..?? untuk itu yuk kita bahas bersama sama dan apakah itu hal yang krusial dalam hal memilih motor serta apakah menjadi penghalang kita dalam meminang motor idaman ?



Pemikiran ini muncul ketika banyak sekali komen komen yang MB baca di artikel kang iwb maupun kang haji..banyak yang menjadikan halangan dalam meminang Bajaj P200NS tentang tingginya Jok/sadel..bukan Joko loh ya..hehe…

oke…sekarang mari kita jujur..bagi yang tingginya 170 keatas memang gak ada masalah..tapi bagaimana yang tingginya 160 an? apakah karena tinggi badan segitu akan membuat kita mengurungkan motor idaman? klo boleh jujur jarang ada yang bisa menapak dengan sempurna di atas motor..contohnya temen MB kerja yang tingginya sekitar 170an dengan badan gede, dia memakai vario terbaru ini, temen MB bilang “saya jinjit pak pake vario ini, tinggi sekarang vario,”.. nah,,bisa kita pahami kan, bahwa sangat jarang sekali yang menapak sempurna..lah kalo kita menunggu bisa menapak dengan sempurna dulu baru beli motor..yo ajuuurrr tenan masbrai…gak beli beli motor..hehe..



apa kalo gak menapak dengan sempurna kita gak boleh beli mmotor yang kita suka? gak juga kan? apakah akan gawat sekali? gak juga kok..sebagai contoh sederhana..dani pedrosa pembalap mungil namun bisa naik di atas motor ediaann dengan cc 1000 an..nah MB yakin dani pedrosa gak bakal bisa menapak dengan sempurna diatas motor ber cc gede..okelah kita bisa bilang lah itu kan di balap..gakk berhenti kalo gak selesai.tapi apakah dani pedrosa gak akan naik motor kalo lagi nyante dirumah? buktinya walau gak napak dengan sempurna..handlingnya ttp mantap tuh..ya toh? jadi apakah ini harus di permasalahkan? kadang heran juga ada yang mempermasalahkan hal ini, ini bener2 masalah atokah masalah yang di buat2 karena manja atau karena memberikan serangan kepada produk2 tertentu?

MB dulu sebelum minang motor sport juga cari cari artikel tentang gimana orang naik motor yang tinggi dan bermasalah dengan tinggi badan..haha..sampe segitunya rek rek…!! ๐Ÿ™‚

MB ini tingginya hanya 160cm, tapi selama bertahun tahun naik motor laki dengan menapak sangat tidak sempurna.apalagi sekarang pake CBR yang tinggi..tapi ga pernah jatuh dari motor ketika berhenti, ataupun ketika di lampu merah..kondisi jalanan tidak sempurna..tidak rata..sante sante aja tuh..lama kelamaan malah cbr terasa ringan…kecuali kejadian belum lama ini yang MB terjatuh dari motor karena menghindari orang nyebrang sambil lari dan MB rem mendadak sedang jalan berpasir..yo wess..ndlosooorr…tapi itu gak karena kaki menatap tidak dengan sempurna kan?. dan selain itu handling juga bisa kelok kelok sama seprti biasanya..lalu apa yg jadi masalah?

memang awal terasa berat, susah,,mundurin juga susah..tapi jangan di anggap susah…tubuh kita ini hebat loh masbrai..ketika mengalami kesulitan, tubuh kita secara bertahap akan memberikan info kepada otak untuk berpikir dan akhirnya bisa menyesuaikan diri..kalo masalahnya konsentrasi akan terpecah ketika berkendara mikirin kaki sama jalanan..yo ora usah di pikir serius lah….kita kan bisa berpikir..ya berpikir dongl..dikasih karunia allah otak kiri dan kanan apa gunanya klo bukan mikirin hal yang bersamaan bahkan lebih dari 2 juga bisa di pikirin kok..lalu kenapa jadi masalah..?

jadi intinya masalah ini tidak usah di bawa serius, santai aja kayak di pantai..MB buat artikel ini sekaligus kasih keyakinan pada masbrai yang masih kurang pede mau meminang motor sport yang notabene tinggi atau berat.yakinlah.pasti bisa kok..tenang aja..

bagi masbrai yang mau meminang P200NS tapi galau karena tinggi badan..gausah galau..kalo suka ya langsung sikaatt aja..haha..

masalah tinggi nya kan bisa di siasati pendekin sok depan dan sok belakang kasih ke arah yang empuk, jadi pas di dudukin..akan sedikit ambles dan akan membantu lebih menapakk..#pengalaman pribadi..xixixi… bagi yang pengen meminang sport yang lainya seperti ninja, cbr, NVL,CB.TIGER,Scorpio dll…hajarrr aja..

so..kaki tidak menapak dengan sempurna? so what gitu loh..:)

kalo menurut masbrai gimana? monggo ..:)

MERDEKA..

About Motoblast 8208 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

4 Comments

  1. jelas masalah kalau lokasi kita di indonesia di tempat2 yg mana jalanan tidak rata tinggi rendahnya, berlubang, macet, tanah merah, lumpur, dll. makin jadi masalah saat berhenti sesaat mau napak kaki gak nyampai ( bidang kiri jalan lbh rendah, atau bahkan ada lubang tidak dalam tapi jadi dalam gara2 kaki tidak sampai) trus dibelakang ada tronton lagi langsam ( susah stop mendadak ). kalau sampai di reply : kalau begitu ganti tempat tinggalnya –> maka secara tidak langsung motor yg membuat posisi kaki tidak menapak sempurna dinyatakan sebuah masalah (buat user terkait). harap jangan meremehkan hal-hal kecil seperti ini. kita bisa jatuh karena batu/kerikil kecil, bukan karena sebuah batu sebesar rumah. pertanyaan saya : apakah motor2 yg masuk ke indonesia tinggi jok disesuaikan dengan postur/tinggi rata2 orang indonesia? ataukah dimana-mana (internasional ) sama ?

  2. Penting Banget..
    Pengalaman aku nih pernah jatuh bego pake CBR250 posisi motor di pintu kluar pom bensin yg ada kali kecil ditutup besi itu loh.. kan biasanya rada turun dikit jalannya trus pas naikin standar kaki kanan ga bisa napak alhasil kurang seimbang n ga bisa nahan berat itu motor dan akhirnya jatoh bego… oiya tinggi aku cuma 155.

    • kalo ane yg tingginya cmn 160 bisa ga ya, naik GSX R150 baru mau coba ke motor laki ni, sbelumnya baru make Moto Gigi & Matic aja,niat pngen nyoba ke motor laki itu

Leave a Reply