Review Mudik dari Denpasar ke Sidoarjo – CBR250 R…pake pertamax abis 120Ribu!!

mudik-1

 

Halo Masbrai sekalian…MB mau sharing nih soal kemaren waktu ada Nyepi di bali, MB yang notabene adalah pendatang, MB mudik ke kampung halaman MB yaitu di sidoarjo – tepatnya di tanggulangin..yang sangat terkenal..hehee…terkenal dengan lumpur lapindo nya mas brai..hehe.. Review ini Mb ulas tentang bagaimana kalo mudik jarak jauk dengan CBR 250 alias “Kyubi ” # sebutan MB untuk tunggangan MB..hehe…monggo di lanjut aja….

MB berangkat sore jam 3WITA ato jam 4 WIB, dari Denpasar…sebelum berangkat MB isi pertamax 80 Rb, dan itu udah lumayan full, langsung deh berangkaaaaaaatt….di jalanan MB sendirian..la wong ora ono temen nya..hehe..sendirian lebih bisa menikmati jalanan…apalagi pemandangan di sepanjang jalan bali sangat indah..di samping dh terlihat tepi laut nya… dan sampe di pelabuhan gilimanuk jam 6WITA, 3 jam perjalanan hanya berhenti di tabanan saja…

Strip bensin masih sisa 4 dari 6 strip.. untung waktu itu gak terlalu ngantri di pelabuhan..karena biasanya kalo nyepi gini pada pulang kampung alias mudik..jadi rame..hanya saja kenapa MB pilih jam segitu karena orang pada berangkat malam gamau panas panasan..hehe..

langsung saja gan…kesulitan pertama yang MB rasain saat menunggang CBR atau mugkin motor premium lainya yang gak ada dongkrak tengah nya..di kapal MB kesulitan dengan itu karena mesti jagain motor agar tidak roboh jika ada ombak ..karena kapal pasti goyang goyang…dan untung deh ada temen…dsamping MB juga ada orang yang pake ninja warna merah..hehe
mudik-5 mudik-6
si kyubi nampang..hehe

mudik-7

eh yang itu ikut numpang narsis dikit gppa kan ya..hehe

akhirnya setelah 45 menit berlayar di lautan..nyammpe deh di pelabuhan ketapang banyuwangi..MB pun bertengger di masjid ketapang yang jadi kebiasaan MB kalo mudik..disana numpang sholat magrib, sekalian shlat isya…dan tanpa terasa waktu menunjukkan jam setengah 9…yaaaahh capek udah reda..dan MB pun berangkat..

yang serem adalah ketika melewati hutan baluran masbrai…gelaaaaaapp banget..untuk lampu CBR sangat mumpuni untuk menghajar jalanan gelap…dan untung juga motor ini di geber sangat enak..mantapp..berulang kali MB melibas bus dan salip salipan sama mobil travel dan bus yang notabene ngawur dan suka ngebut..jadi MB pake lomba lomba aja..hehe…pada awalnya sih MB pelan pelan waktu di hutan karena takut sendirian dan berniat nunggu mobil lewat..karena MB tau di hutan baluran banyak jagal brosis..banyak yang gawat dihutan ini…tapi Mb urung melakukan pelan pelan karena tanpa di nyana ada penunggang  vario cepet banget..weeehh gak terima di salip motor skutik..MB jadi ikutan ngebut..ilang deh pikiran takut itu..jadi terpikir untuk nyalip tuh motor skutik..heheh..jangan di tiru ya gan..karena saat berkendara kita gampang panas dan gak terima di salip orang..hehehe…

saat nyampe di situbondo…strip bensin tinggal 3, dan MB pun memutuskan beli lagi 50 rb…dan perjalanan seperti biasanya nyampe rumah jam 2 malam brosis..jam 2 WITA artinya nyampe sidoarjo masih jam 1..wakakak..perbedaan jauh banget ketika MB dulu masih mudik pake thunder 125..hehe..hebaat juga nih motor..di geber sampe 120 gak terasa..mgkin karena bodinya gede dan cc gede..

dan percaya ato nggak..mgkin banyak yg gak percaya karena MB gabisa abadikan dngan foto bahwa ketika diperjalanan sebelum pelabuhan gilimanuk MB sempat kejar kejaran dengan Motor lain dan MB bisa tembus 157km /jam..dan itu hanya berselang sekitar 15 detik karena MB gaberani terusin..takut brosis..dan memang hanya dengan kecepatan 130 km/jam ke atas bisa menang dengan motor yang lain..waktu itu yang Mb salip ada tiger,vixion, bajaj,( gatau bajaj 180 ato 220) , scropio z, dan byson…

yah masbrai semua boleh ga percaya karena notabene gada bukti..hehe..wes ora popo..yg penting MB percaya..hahaha ( maksa…)

kesimpulanya masbraii..dari konsumsi pertamax yang awalnya 80 ribu trus di tambah 50 rb..di strip menunjukan masih sisa 3 strip..berarti kalo di asumsikan itu habis 120rb an udah nyampe rumah dari denpasar – sidoarjo. lumayanlah dari pada naek bus executif habis 190rb…hehe..

sekian dulu sharing Mb saat mudik ke jawa..kesimpulanya menyenangkaaaaaaaaaaaannn sekaleeeeeeeee…!!!!hehe..thanks my kyubi..hehe

saat nyampe di pasir putih situbondo…saat balik ke bali lagi..hehe..suasana indah maknyoooosss

mudik-2 mudik-3 mudik-4

< a

ARTIKEL TERPOPULER

About Motoblast 7937 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply