Ini 12 senjata Yamaha FreeGO untuk jungkalkan Vario 125

Suzuki bike meet

Hai gan gan..yamaha indonesia alias YIMM memang baru saja merilis matic 125cc terbarunya yang di beri nama freeGo saat di IMOS 2018 dan kehadiranya ini jelas untuk mengobrak abrik eksistensi matic sebelah alias kompetitor.

Paling tidak ada sekitar 12 senjata yang diusung freego untuk menjungkalkan vario..segudang fitur ini unggulan dan patut masbro ketahui.

Dari penampilanya saja skutik 125cc freego ini sangat terlihat berbeda dari matic matic 125cc yamaha sebelumnya baik secara dimensi, fitur bagasi yang lebih besar dari kakaknya yaitu nmax.

“Yamaha selalu ciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan konsumen. Konsumen saat ini ingin sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman,” kata President Director & CEO YIMM, Minoru Morimoto.

Soal kenyamanan, yamaha freego tidak usah di ragukan lagi. Bawaan lebih bongsor, bagasi luas itulah yang buat nyaman dan tidak ada di jajaran matic yamaha lainnya bkan nmax sekalipun.

Gak main main, bagasinya saja 25liter bro, sedangkan bagasi nmax hanya 23liter. bagasi itu muat helm full face, tas, jaket, ataupun sepatu basket yang memang desainnya rata-rata menutup engkel alias lebih besar dibanding sepatu futsal.

Masih ada Sebelas keunikan lainnya mencakup ‘Smart Front Refuel’. Dengannya, pengisian bahan bakar praktis karena lubang tangki di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu buka jok. Tangki bensinnya 4,2 liter dan posisinya ada di dek kaki. Jadi tidak perlu turun kalau isi bbm.

Tangki dilindungi pelat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm, sama seperti NMAX.

Jok yamaha freego panjangnya 895 mm, dan deknya rata dan cukup luas jadi bisa buat bawa-bawa barang yang butuh tempat flat dan penting bisa buat untuk angkut aqua galon mode on. Hahaha..

Lalu keunikan lainnya yang jadi senjata adalah velg kecil 12 inch dan ban yang sudah tubeless dari pabrik ukuran 100/90-12 59J (depan) dan 110/90-12 64L (belakang).

Kelima, lampu depannya LED, sudah ada fitur hazard yang cocok buat malam hari dan khususnya pada keadaan darurat.

Yamaha freego juga sudah punya colokan listrik alias electric power socket. Jadi, bisa isi daya smartphone di situ dan barang2 elektronik kecil lainnya. Semakin nyaman dan tak perlu takut kehabisan daya.

Smart Key System juga tersedia di sini yang artinya tanpa anak kunci (keyless). Fitur praktis dan aman karena pakai immobilizer selain juga sudah termasuk fitur answer back system buat mencarinya di parkiran yang luas.

FreeGo sudah pakai full digital speedometer yang dilengkapi ‘multi information display’, sudah pakai antilock brake system (ABS).

Soal keunikan mesin, FreeGo sudah Blue Core dan di dalamnya punya sistem intake baru smart motor generator (SMG) yang bikin akselerasi dan starter halus. Mesinnya juga sudah pakai forged piston & DiASil cylinder yang lebih awet, lebih kuat, tetapi lebih ringan dan pakai garansi 5 tahun.

Terakhir, FreeGo sudah dipasangi Stop & Start System (SSS) yang dalam hal ini mesinnya akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik untuk menghemat konsumsi bahan bakar, dan pastinya akan otomatis hidup saat tuas gas diputar.

Harga OTR Jakarta FreeGo sendiri dibagi tiga tipe, mulai Rp 18.500.000 untuk FreeGo standard, Rp 19.700.000 untuk FreeGo S, dan Rp 22.500.000 untuk FreeGo S ABS.

Warnanya Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue, dan Metallic White untuk FreeGo standar. Lalu ada dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey untuk FreeGo S dan S-ABS

Naah itulah 12 keunikan yang jadi senjata ampuh yamaha freego untuk berusaha menjungkalkan kompetitornya yaitu vario 125 ataupun vario 110. Kira kira bisa gak ya? Gimana menurutmu sob??

Pilihan warna yamaha freeGo

Motoblast.org

About Motoblast 6419 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

2 Comments

Leave a Reply