Honda CBR1000RR-R SP Fireblade 2022 versi 30th Anniversary

Motoblast.org – Honda Eropa merilis Motor Fireblade edisi khusus tahun ke -30 produksinya dengan pembaruan model tahun 2022 dengan model CBR1000RR-R Fireblade SP sebagai edisi khusus dengan laburan warna putih merah dan biru yang mengingatkan kita kepada Honda CBR900RR ditahun 1992.

Pembaruan pada generasi CBR1000RR-R saat ini yang memulai debutnya pada tahun 2019 sekarang dipusatkan pada peningkatan akselerasi mid-range superbike road-going marque Jepang tersebut.

Pada powerplant empat silinder segaris 999,9 cc, pembaruan datang berkat revisi port intake, airbox, corong airbox dan bagian tengah knalpot 4-2-1 dengan muffler titanium Akrapovic, sedangkan final drive telah dipersingkat dengan menambahkan tiga gigi ke sproket belakang.

Revisi powertrain untuk mid-range yang lebih kuat tidak memengaruhi angka output puncak, karena mesin oversquare dengan bore dan stroke 81 mm x 48,5 mm terus menghasilkan 214 hp pada 14.500 rpm dan torsi 112 Nm pada 12.500 rpm.

baca juga :

Beban pegas throttle-by-wire telah dikurangi untuk model tahun 2022 ini atau peningkatan linearitas dan respons saat dibuka, sementara kontrol traksi Honda Selectable Torque Control (HSTC) telah disempurnakan agar sesuai dengan peningkatan sudut keluar drive.

Tiga mode berkendara ditawarkan sebagai default, bersama dengan opsi untuk menyesuaikan daya, rem engine, kontrol roda, dan kontrol traksi HSTC. IMU enam sumbu yang mengelola fungsi kontrol traksi, kontrol wheelie dan ABS menikung, serta peredam kemudi elektronik HESD.

Suspensi untuk varian SP model tahun 2022 terus menjadi pengaturan Kontrol Elektronik Cerdas hlins yang dikontrol secara elektronik untuk garpu depan NPX 43 mm dan shock belakang TTX36. Tuning ditangani oleh generasi kedua hlins Objective-Based Tuning Interface (OBTi), sementara pengereman dilakukan oleh sepasang kaliper Brembo Stylema pada cakram 330 mm di depan dan kaliper Brembo dua piston pada cakram 220 mm di belakang.

Varian dasar, non-SP dari CBR1000RR-R Fireblade juga menerima pembaruan untuk model tahun 2022, yaitu material baru dan pelapis permukaan untuk piston kaliper rem depan Nissin untuk meningkatkan kinerja pengereman dan konsistensi untuk produksi “superstock”. aplikasi balap kelas.

Di sini, Fireblade dasar ditentukan dengan garpu depan Showa 43 mm BPF dan shock belakang Showa BFRC, keduanya dapat disesuaikan untuk preload, kompresi, dan rebound. Ban yang ditawarkan sebagai perlengkapan standar adalah pilihan Bridgestone RS11 atau Pirelli Diablo Supercorsa SP, keduanya berukuran 120/70 di depan dan 200/55 di belakang untuk roda 17 inci.

CBR1000RR-R Fireblade 2022 juga dapat dipilih dengan berbagai aksesori asli Honda, baik secara individual atau sebagai paket aksesori Karbon, Balap, atau Jarak Jauh.

Ini termasuk penutup kotak udara serat karbon, penutup perut, pelindung lumpur depan, dan pelindung belakang; penutup kursi belakang yang serasi dengan warna, quickshifter, penggeser bingkai, penutup sprocket belakang, layar tinggi (versi asap dan bening), bantalan tangki, kursi Alcantara, tutup pengisi oli bermerek HRC, stiker roda, soket daya USB, tas tangki 7L , tas ekor 15-22L yang dapat diperluas, dan penutup sepeda motor.

Foto Gallery Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 30th anniversary