Saya sih berharap R15M Indonesia nanti akan berbeda dengan versi India nantinya, Setuju?

Motoblast.org – Kemunculan penampakan Yamaha R15M atau Yamaha R15 generasi ke-4 di sebuah showroom dealer di india pada waktu lalu memicu banyak komentar netizen Indonesia terutama para pecinta motor yang menganggap bahwa desain Yamaha R15M ini ada sedikit kekecewaan pada bagian fairing dan Tangki.

Jika masbro melihat di link ini HOT ini dia penampakan Jelas Yamaha R15 V4 alias R15M udah ada di showroom Dealer bahwa Yamaha R15M untuk bagian depan kepala hingga spakbor memang tidak ada masalah dan saya akui ganteng tenan karena desain yang memang ala R7 banget dan mengacu pada desain R series yang khas.

Namun jika melihat sisi samping, maka disini terlihat kejanggalan pada lekukan tangki yang terlihat memaksakaan di miripkan dengan yamaha R7,R1 dan R6. Kenapa?? lekukannya memang sama, namun dimensi panjang dari tangki R1M ini sangat pendek maka kurang pas kalau di buat bentuk yang di miripkan banget karena akan terlihat wagu.

baca juga :

Proporsional dalam desain memang penting, lihat saja pembagian panjang tangki dengan jok rider hingga belakang, terlihat pas di tengah akan tetapi tangki terlihat pendek dan kurang enak dilihat, kalau dilihat motor motor R series itu bagian tangki nya terlihat lebih panjang dan buntut terlihat agak pendek jadi seksi sekali dan proporsional terlihat besar di depan dan buntut meruncing.

Apalagi kalau masbro lihat garis vertical antara buntut dan ban belakang itu terlihat terlalu panjang buntutnya, kalau di pendekin sih ok banget tapi gak mungkin ya karena rangka sudah dari R15 V2 dan V3 sudah sama.

Saya sih berharap R15M india akan berbeda dengan versi Indonesia nantinya, begitu juga banyak netizen indonesia berharap demikian setelah melihat foto dari samping.

Wah kalau masih dari foto sih belum bisa di anggap akurat ganteng tidaknya ya, tapi walaupun begitu area tangki ini sangat mengganggu sekali karena terlihat terlalu pendek, masih ganteng Yamaha R15 V3 untuk tangki nya, sedangkan buntut, fairing kiri kanan dan bagian kepala depan saya setuju bagian R1M ini sudah ganteng maksimal.

Tapi keinginan untuk desain R15M india bakal berdeda dengan R15M indonesia sepertinya tipis, karena ini produk global yang artinya bakal di aplikasikan ke negara negara yang memasarkan R15M, dan siap siap deh Yamaha R125 di Eropa bakalan begini juga kali ya. walaahh

Yang jadi perhatian motoblast itu cuma 2, tangki dari samping yang terlalu pendek, dan fairing dekat tangki yang terlalu membulat. ini yang kurang pas, kenapa??

  1. Desain kepala hingga buntut sudah runcing, kenapa fairing deket tangki malah desainya melengkung dan landai tidak ikutan lancip biar pas alur desainya dan senada.
  2. Tangki yang pendek membuat penampilan motor kurang sedap di pandang , netizen indonesia dan pecinta motor pastinya untuk membeli produk itu bagian desain dan wajah dulu, mesin belakangan.

Lihat saja produk sebelah, sebut saja bunga eeh New CBR150R mesin tidak di update sama sekali hanya assist slipper clutch yang notabene R15 sudah duluan, tapi desain di perbaiki bersolek, banyak yang kepincut. ini bukti bahwa mesin superior itu tidak begitu dilihat, pertama yang di lihat ya desain body dan wajah.

Yasudah, semoga saya salah beranggapan tentang R15M india ini, semoga di Indonesia nyatanya gak begitu dan bim salabim bakal. jadi motorsport fullfairing R series yang berDNA R series juga.

Harapan ini semata mata agar Jangan sampai Yamaha Indonesia memberikan motorsport seganteng R Series yang di nantikan banyak netizen indonesia. amiin. salam jayaa Yamaha Motor Indonesia.