Honda Update CRF1100L Africa Twin dan Adventure sport versi 2022

Motoblast.org – Honda CRF1100L Africa twin dan Adventur sport mendapatkan pembaruan untuk versi 2022 denga trasmisi kopling ganda atau DCT yang lebih di sempurnakan dengan tujuan memberikan pengalaman yang lebih halus dan mulus pada saat memasukkan gigi pertama yang membuat langkah awah start lebih mudah dan dengan kecepatan yang tidak terlalu nonjok dan lebih praktis.

Dapur pacu Africa twin ini tetap menggunakan mesin 1.084 vv paralel twin yang di perbarui pada tahun 2020 yang bisa. menghasilkan power puncak 100,5hp pada 7500rpm dan torsi badak puncak 105Nm pada 6.250rpm.

CRF1100L AFRICA TWIN 2022

Pembaruan juga terdapat pada bobot yang di pangkas dalam gearbox yaitu 2,5kg lebih ringan dari model sebelumnya sedangkan mesin CRF1100L ini dilengkapi dengan DCT yang sudah turun juga bobotnya 2,2kg.

baca juga :

Untuk rangkaian elektronik, throttle ride-by-wire dengan empat mode berkendara – Urban, Tour, Gravel, dan Off-Road dengan dua mode pengguna – dan dilengkapi dengan kontrol traksi tujuh tingkat yang diperluas dan pilihan kontrol wheelie tiga tingkat. Cornering ABS dengan opsi off-road adalah standar, bersama dengan deteksi cornering DCT, memungkinkan gearbox untuk menurunkan gigi dengan benar dan memilih gigi yang tepat untuk menikung.

Layar sentuh TFT-LCD full color dan navigasi kontrol Africa Twin, panggilan dan musik saat terhubung ke smartphone pengendara. Apple CarPlay dan Android Auto juga dimasukkan ke dalam CRF1100L dengan menghubungkan smartphone pengendara ke port pengisian USB sementara konektivitas Bluetooth nirkabel handsfree adalah pilihan.

CRF1100L Africa twin adventure sport

Untuk suspensi, Africa Twin mendapatkan Showa upside-down rebound berdiameter 45 mm dan fork yang dapat disesuaikan kompresi dengan travel 230 mm, bagian dalam direvisi untuk meningkatkan kinerja sementara monoshock Showa belakang dapat disetel sepenuhnya dan dilengkapi dengan wheel travel 220 mm. Sementara itu, Africa Twin Adventure Sports mendapatkan Showa Electronically Dilengkapi Ride Adjustment (Showa EERA) yang memungkinkan pengaturan suspensi diatur secara elektronik.

Membedakan Africa Twin Adventure Sports dari Africa Twin adalah layar baru yang dapat disesuaikan lima tingkat lebih rendah 110 mm yang meningkatkan visibilitas tetapi tidak memengaruhi perlindungan cuaca dan tangki bahan bakar yang lebih besar. CRF1100L Africa Twin Adventure Sports menampilkan grafis ‘Cracked Terrain’ baru sedangkan Africa Twin

CRF1100L Africa twin adventure sport

Untuk tahun 2022, Afrika Twin dan Adventure sport mendapatkan pembaruan untuk lebih meningkatkan kepraktisan pada harian pemakaian mereka. CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mendapat manfaat dari layar baru yang dapat disesuaikan 5 tingkat lebih rendah 110mm yang meningkatkan visibilitas dan tidak berkompromi dengan perlindungan cuaca.

Kedua versi DCT dari Africa Twin dan Africa Twin Adventure Sports diperbarui untuk tahun 2022, dengan pengaturan baru yang disempurnakan untuk memberikan penanganan yang lebih mulus di dua gigi pertama dari start berdiri dan pada kecepatan rendah. Honda telah menjual lebih dari 200.000 sepeda motor yang dilengkapi DCT di seluruh Eropa sejak sistem ini pertama kali diperkenalkan pada VFR1200F pada tahun 2009, sebuah bukti daya tarik dan penerimaannya yang luas di pasar.

Untuk menyelesaikan upgrade 2022, kedua model menerima pembaruan warna dan grafis baru yang mencolok. CRF1100L Africa Twin Adventure Sports menampilkan grafis ‘Cracked Terrain’ baru dan CRF1100L Africa Twin mendapatkan tiga pilihan warna – Pearl Glare White Tricolour, Grand Prix Red dan Matte Ballistic Black – dengan penutup samping hitam, subframe belakang merah dan pembawa aluminium belakang.

Foto gallery Honda CRF1100 Africa twin 2022

Foto Gallery CRF1100L Africa twin Adventure sport 2022