Ducati Produksi Multistrada V4 motor dengan radar depan belakang pertama di dunia

Belum di rilis secara resmi, namun Ducati sudah mulai produksi motor terbarunya Multistrada V4 di Borgo Panigale yang memiliki fitur tercanggih di dunia. Ducati mengklaim bahwa radar depan belakang yang di sematkan di Multistrada v4 ini pertama di dunia. yang kabarnya akan resmi di rilis 4 November 2020.

Ini adalah Generasi keempat dari pengembangan mesin terbaru multistrada V4, sesuai namanya maka multistrada ini menggunakan mesin V4 yang sepertinya ducati menyama ratakan semua lini produknya ke V4 , mulai dari panigale V4 dan ducati street fighter V4.

Multistrada V4 ini diklaim lebih ringan,kompak, bertenaga yang di butuhkan para pecinta petualangan dan kemungkinan detail tentang desainnya ini akan bisa kita lihat 15 oktober 2020.

baca juga : Marc Marquez lakukan test #partimao dengan RCV

Ducati menyematkan radar bagian depan dan belakang untuk bisa memperkirakan di sekitar motor dan untuk ini Ducati bekerja sama dengan Departemen elektronik, informasi dan bioteknologi politecnico di milano untuk experimen dengan sitem radar ini.

Sebenarnya Ducati sudah mengatakan ketertarikan dengan sistem radar ini sejak 2016 lalu dan selama 4 tahun kini sudah rampung dan bisa merealisasikannya dan mengembangkan dan pastinya akan di aplikasikan di multistrada V4.

Radarnya ini memiliki ukuran kompak yaitu 70 x 60 x 28 mm mirip dengan action cam dan terintegrasi sempurna dengan motor dengan bobot hanya 190gram. Untuk Radar ini akan di letakan di depan kendaraan untuk mengontrol Adaptive Cruise Control melalui rem dan akeselerasi yang terkontrol untuk mendeteksi jarak dari kendaraan lain dengan kecepatan 30 – 16km/jam.

Secara khusus, otoritas sistem elektroniknya Dibatasi dalam hal pengereman dan akselerasi untuk memastikan pengendara dapat terus mengontrol kendaraan dalam situasi apa pun. Sistem ini memungkinkan pengendaraan yang lebih nyaman, terutama pada perjalanan jalan raya yang panjang.

Radar belakang, di sisi lain, mampu mendeteksi dan melaporkan kendaraan di tempat yang disebut blind spot, yaitu area yang tidak terlihat baik secara langsung oleh pengendara atau melalui kaca spion. Sistem BSD (Blind Spot Detection) juga memberi sinyal Bila ada Kendaraain lain mendekat dari belakang kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Ducati info

POPULAR POST

About Motoblast 8071 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. KTM 890 Adventure R dan R Rally resmi di rilis | MOTOBLAST
  2. BMW G310R 2021 rilis, lebih canggih | MOTOBLAST
  3. Honda persiapkan Africa twin 250cc ?? | MOTOBLAST

Leave a Reply