PATA YAMAHA perlihatkan livery tim untuk WSBK 2020

Pabrikan Jepang memasuki musim kelima mereka kembali di Kejuaraan WSBK dan lebih membuat mereka fokus untuk bisa juara di tahun ini.

Menjelang Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2020, TIM RESMI PATA YAMAHA WORLDSBK telah resmi membuka tabir dan perkenalkan jajaran senjatanya berupa motor YZF R1 untuk wsbk tahun ini. Baik Michael van der Mark dan rekan setim barunya Toprak Razgatlioglu akan memamerkan corak Pata Yamaha yang megah, yang tetap kurang lebih identik dengan warna 2019.

Pata memasuki musim kelima mereka dengan Yamaha, sebelum menjadi mitra dengan Honda, Ducati dan Aprilia sebelumnya. Sylvain Guintoli dan Alex Lowes adalah pembalap pertama bersama dengan proyek Pata Yamaha, tetapi sekarang, dengan kedua pembalap itu pindah, Michael van der Mark memasuki musim keempatnya di sepeda sementara Toprak Razgatlioglu memasuki musim ketiganya di kategori WorldSBK, yang pertama di Yamaha.

Van der Mark telah menjadi pemenang balapan dalam dua musim terakhir dan ingin menjadi penantang gelar pada tahun 2020, dengan YZF R1 yang baru diluncurkan untuk WorldSBK. Tiga kemenangan dan satu gelar WorldSSP atas namanya, tujuan pelatih asal Belanda itu lebih konsisten dan kembali ke posisi tiga teratas di klasemen secara keseluruhan adalah realistis yang dapat dicapai.

Di seberang garasi, Razgatlioglu mengejutkan semua orang selama akhir pekan yang sama Michael van der Mark memenangkan balapan WorldSBK pertamanya; kembali pada tahun 2018 di Donington Park di Race 2, pembalap Turki menerobos urutan untuk naik podium, tepat di belakang van der Mark. Musim lalu, Razgatlioglu menang dengan gaya bagus dalam adu penalti terakhir dengan Jonathan Rea di Magny-Cours di Race 1, yang merupakan balapan WorldSBK ke-800 dan klasik instan.

Yamaha juga meluncurkan tim Independen mereka juga, dengan GRT Yamaha WorldSBK Junior Team dan Ten Kate Racing Yamaha tetap kurang lebih sama dengan warna 2019. Kedua tim berada dalam empat besar sepanjang musim, dengan set GRT Yamaha. naik podium di WorldSBK pertama mereka dengan Marco Melandri dan baris depan dengan Sandro Cortese.

Pada tahun 2020, bidang GRT memerintah runner-up WorldSSP Federico Caricasulo bersama pemenang lomba MotoAmerica Superbike, Garrett Gerloff. Di Ten Kate, Loris Baz mencapai 16 kali jadi sepuluh besar meski absen dalam 13 balapan pertama. Dia menantang podium menjelang akhir musim.

Source : wsbk.com

About Motoblast 7650 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

Leave a Reply