Michellin kenalkan ban baru untuk Motogp 2020

Halo masbro, Menyambut motogp 2020 yang akan segera di adakan beberapa bulan kedepan, Pabrikan Ban official Michellin memperkenalkan ban baru dengan kontruksi terbaru untuk bagian belakang selama dua tahun kedepan di motogp 2020 nanti.

Pierro taramasso , manajer michellin motorsport di motogp 2020 nanti mengatakan bahwa mereka berharap bisa tampil dalam kondisi terbaik saat di pakai balap dan memecahkan banyak rekor.

Michelin telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa ban belakang dengan konstruksi baru akan tersedia untuk musim MotoGP 2020, setelah serangkaian tes komprehensif yang diadakan di berbagai tempat tahun lalu.

baca juga : Kawasaki Ninja ZX25R sudah di markas Indonesia, segini harga dan Dp nya

Konstruksi baru ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas untuk semua pengendara dan alat berat, yang berarti waktu putaran dan balapan yang sudah ditingkatkan.

Mengikuti tes laboratorium, ban belakang model slick diberikan ke bidang MotoGP di coba untuk pertama kalinya selama tes post-race Catalunya pada Juni 2019.

Ini diikuti oleh tes lebih lanjut yang diadakan di Brno dan Misano, sebelum sesi trek khusus 20 menit untuk ban baru selama akhir pekan Grand Prix Australia di Phillip Island, tempat dimana ban paling mendapatkan siksaan di musim ini.

baca juga : Yamaha XSR155 di bali Tak terbendung, inden membludak, banyak rumah modif ikutan kesemsem

Michelin kemudian memasok ban untuk pemeriksaan lebih lanjut selama tes pasca-musim di Valencia dan Jerez masing-masing.

Sepanjang semua tes bagian belakang konstruksi baru dipasangkan dengan ‘sebuah bahan yang cocok untuk masing masing sirkuit dan yang telah digunakan pengendara selama balapan diakhir pekan, disitu terlihat jelas perbandingannya.

Setelah menganalisis semua data dan feedback, Teknisi Michelin di Clermont-Ferrand telah menyetujui peluncuran konstruksi baru untuk musim 2020.

“Setelah jadwal pengujian yang intensif dan melibatkan kami senang untuk meluncurkan ban belakang konstruksi baru,” kata Piero Taramasso, Manajer Roda Dua Michelin Motorsport.

“Kami telah mengerjakan evolusi terbaru ini selama beberapa waktu dan dengan bantuan dan feedback yang komprehensif dari semua pembalap, kami tahu kami telah menghasilkan ban yang akan meningkatkan kinerja bagi semua yang terkait.

“Kami sekarang telah memberi tahu Dorna dan IRTA tentang perubahan tersebut dan telah memberikan spesifikasi lengkap dan data mendalam kepada tim dan pabrikan sehingga mereka dapat mengatur motor untuk memberikan kinerja optimal dari slick belakang baru ini.

“Ini adalah perubahan pertama pada konstruksi untuk bagian belakang selama dua tahun dan kemajuan penting dalam evolusi ban Michelin Power Slick kami untuk MotoGP.

“Konstruksi baru ini sejalan dengan pendekatan kinerja jangka panjang Michelin, yang menjamin kinerja yang konsisten semua perlombaan panjang, dan kami sekarang berharap untuk melihatnya tampil dalam kondisi balap dan memecahkan lebih banyak catatan.”

Dari 19 putaran pada kalender tahun lalu, delapan dari catatan lap balapan masih tanggal dari era ban tunggal Bridgestone sebelum 2016: Argentina, Austin, Mugello, Assen, Brno, Aragon, Motegi dan Pulau Phillip.

Ban belakang baru berikutnya akan berada di trek selama tes pra-musim yang akan datang diadakan di Sepang dan kemudian Losail pada bulan Februari, diikuti oleh debut balapan di Qatar pada hari Minggu 8 Maret.

source :crash.net

Popular Post

About Motoblast 7816 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

Leave a Reply