Misteri dua tuas di stang bagian kiri motor Marquez

Halo mas bro… misteri di motor Marc Marquez saat tes di di Sirkuit Sepang Malaysia baru-baru ini terkuak Kenapa ada 2 tuas di bagian kiri di mana kita tahu di bagian kiri ini tugasnya adalah untuk kopling, yang biasanya hanya ada satu tuas sedangkan sekarang ada 2, lah kira-kira fungsinya buat apa ya??

Sebelumnya banyak yang mencari cari tahu tentang fungsi dari tuas kedua setelah kopling ini di motor rc213v miliknya Marquez.

Dan setelah diteliti dan diketahui ternyata tuas kedua dari motor rc213v miliknya Marc Marquez ini adalah berfungsi sebagai tuas rem belakang, di mana sekarang letak dari tuas untuk rem belakang bukan lagi pada kaki kiri tetapi diletakkan pada tuas bagian kopling atau di sebelah kiri..

Ini dimaksudkan karena ketika tikungan ke kiri dan ketika melaju pada kecepatan tinggi dan dengan gaya berkendara Marc Marquez pasti akan sulit untuk ngerem dengan kaki kiri maka dari itu untuk pengereman belakang sekarang diletakkan pada tuas sebelah kiri jadi seperti motor matic pada umumnya yang tuas sebelah kiri adalah untuk rem belakang…

Apakah ini adalah inovasi pertama dari Marc Marquez???

Bukan Bro ternyata sebelumnya sudah dilakukan pada motor YZR M1 milik Valentino Rossi sebelumnya Ketika dia cidera maka dia menggunakan pengereman belakang dengan tuas rem sebelah kiri..

Apakah itu artinya Honda menjiplak di Yamaha?? Iya ya Oh tidak Ternyata jika Mas Bro kilas balik jauh ke belakang ternyata Mick doohan pun pada waktu itu juga menggunakan pengiriman pada tangan namun pada saat itu beliau tidak menggunakan tuas rem melainkan dengan menggunakan tombol di sebelah kiri… Jadi intinya ini adalah saling menginspirasi bergaya dan bagaimana caranya memberikan solusi kepada pembalap zaman sekarang yang miringnya yang dengan kecepatan tinggi dengan kemiringan yang sangat tajam Maka sangat kesulitan dalam memberikan pengiriman di bagian belakang jika diletakkan pada kaki kiri…

Tentunya Marc Marquez bakal menyesuaikan dulu dengan cara baru pengiriman ini agar tidak lupa Masbro dan pastinya saat belok ke kiri atau ke kanan akan lebih leluasa karena pengiriman ada di bawah sebelah kiri di tangan bukan di kaki kiri..

Kita lihat saja besok hasilnya MotoGP Sepang Apakah cara ini sangat efektif dan akan membuat makmarkes semakin moncer dan tak terkalahkan..

About Motoblast 7431 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply