Ducati Tolak Alvaro Bautista masuk ke MotoGP

Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti telah menolak saran untuk memindahkan Alvaro Bautista kembali ke MotoGP pada tahun 2020, dengan alasan “tidak masuk akal” untuk memindahkan pembalap Spanyol itu dari World Superbikes.

Bautista memulai masa kerjanya di WSBK dengan 11 kemenangan sensasional, menyapu bersih di empat putaran pertama musim ini di atas Ducati V4 R.

Kemenangan beruntunnya berakhir di Imola, di mana ia dikalahkan di kedua balapan oleh juara bertahan Kawasaki, Jonathan Rea, tetapi Bautista masih memegang keunggulan 43 poin di klasemen.

Bukti kuat akan mantan juara 125cc itu telah memicu spekulasi bahwa ia bisa menjadi penantang untuk kursi kosong pabrik MotoGP Ducati pada tahun 2020 yang saat ini diisi oleh Danilo Petrucci.

Bautista sendiri mengatakan setelah memenangkan ketiga balapan WSBK di Aragon, ia memperkirakan bahwa bisa melihat dirinya akan kembali ke panggung grand prix jika ia ditawari tim pabrik.

Namun, Ciabatti mengatakan akan lebih logis untuk menjaga Bautista di mana dia berada, dan membayangkan lebih lagi bahwa bautista untuk perbarui kontrak dua tahun lagi yang akan membuatnya tetap di Ducati di WSBK hingga akhir 2021.

Idenya adalah untuk memperbarui Alvaro setiap kali dia memutuskan ingin melanjutkan bersama kami, “kata Ciabatti seperti dilansir motorsport.com.

” Kami akan mulai memikirkan pembalap Superbike kami setelah Mugello dan Barcelona [balapan MotoGP].

“Tetapi jelas bahwa dengan apa yang telah dilakukan Alvaro di Superbikes, itu sangat penting. Tidak masuk akal untuk tidak melanjutkan Bautista di Superbikes dan tidak ada alasan untuk tidak melakukannya.

Masih terlalu dini untuk berbicara tentang durasi dan hal-hal tertentu, tetapi kami akan dengan senang hati menawarkan pembaruan selama dua tahun. Dia sangat senang dan orang-orang [dalam tim] sangat senang dengannya.

“Selain itu, citranya tidak terkalahkan karena dia adalah pembalap yang sangat positif, selalu dengan senyum di wajahnya. Imagenya sangat baik untuk Ducati.”

Manajer Bautista, Simone Battistella mengatakan kepada Motorsport.com bahwa ia memiliki pendapat yang sama dengan Ducati bahwa Petrucci saat ini melakukan cukup banyak pekerjaan untuk mendapatkan perpanjangan satu tahun untuk kontrak MotoGP pabriknya.

“Saya pikir bahwa kecuali sesuatu yang aneh terjadi, Alvaro akan memperbarui dengan Ducati untuk di Superbikes,” kata Battistella. “Sepeda pabrikan untuk Petrucci masih tersedia, tetapi Danilo akan menyimpannya.

“Yang dicari Ducati adalah stabilitas, dan saya pikir dalam hal itu Petrucci menawarkan sesuatu yang lebih konsisten daripada [Jack] Miller.”

Battistella, juga manajer Andrea Dovizioso, berhasil menegosiasikan kontrak untuk Bautista yang membuat pembalap Spanyol itu diberikan bonus untuk kemenangan balapan untuk melengkapi gaji tetap yang relatif sedikit sekitar 200.000 euro.

Ciabatti mengatakan bahwa kontrak baru akan melibatkan gaji pokok yang lebih tinggi dengan bonus lebih sedikit.

“Rencananya adalah melakukan sesuatu yang mirip dengan apa yang kami lakukan dengan Dovi [untuk kontrak 2017-18],” kata Ciabatti. “Yaitu, naikkan [gaji] dasar karena kami percaya bahwa ia layak mendapatkannya dan mengurangi jumlah yang bergantung pada hasil.

motorsport.com

About Motoblast 7494 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply