Marquez beri bocoran rahasia RC213V nya kenapa sulit di kalahkan

Marquez dalam beberapa kesempatan mengungkapkan rahasia dari tunggangannya di tahun ini kenapa sulit dikalahkan dan selalu tercepat di lintasan.

Marquez mengungkapkan bahwa tungganganya di tahun ini mendapatkan banyak update baik secara power dan juga torsi, serta di dukung dengan ubahan update di bagian sasis untuk lebih memperkuat akan kecepatan dan torsi yang melimpah. Namun hal itu bukanlah modal utama untuk menjadi memang, karena motabene motor dengan power yang tinggi dan torsi yang besar akan semakin sulit di kendalikan, dan sang rider pun juga harus bisa cepat menyesuaikan dan update skill juga.

Marquez mengatakan bahwa “Seperti biasa, ketika Anda mendapatkan lebih banyak torsi dan tenaga yang lebih besar, motor ini semakin lama semakin sulit dikendarai’ – Marc Marquez, MotoGP Prancis.

Juara MotoGP Marc Marquez berpendapat sepeda yang lebih sulit untuk dikendarai adalah konsekuensi alami dari memiliki lebih banyak tenaga dan torsi dari mesin Honda tahun ini.

Namun ia juga yakin sasis 2019 lebih baik dari kerangka tahun lalu.

Rider Honda lainnya Cal Crutchlow belum menemukan kepercayaan yang sama dengan bagian depan mesin tahun ini.

“Masalah saya adalah bahwa motor itu sama sekali tidak seperti sepeda tahun lalu,” kata Crutchlow di Jerez.

“Saya pikir [dengan] sisi chassis dari tahun lalu saya merasa jauh, jauh lebih baik.

“Semua orang akan mengatakan ‘Marc menang di atasnya’, tetapi kamu harus menerima bahwa dia adalah pembalap yang berbeda. Mungkin jika dia melompati motor 2018 dia tidak akan secepat dia di 2019.”

Yup.. dan itu terbukit bahwa marquez bisa menyatu dengan motornya dan skill di 2019 ini berbeda dengan skill membalapnya di tahun lalu, jelas sekali terlihat

Juara lima kali yang berkuasa, Marquez, memimpin klasemen dengan selisih satu poin dari pembalap Suzuki, Alex Rins, setuju bahwa pembalap yang berbeda memiliki preferensi yang berbeda, tetapi menegaskan bahwa trio HRC tidak begitu jauh.

“Semua pembalap memiliki perasaan yang sedikit berbeda dan kadang-kadang [ingin mengambil pengembangan dalam] arah yang berbeda, tetapi salah satu hal paling penting bagi kami sekarang adalah bahwa saya, Cal dan Jorge akan ke arah yang sama dengan lebih atau kurang pengaturan yang sama, “kata Marquez di Le Mans, Kamis.

“Ini positif untuk Honda karena lebih mudah untuk memahami cara untuk meningkatkan. Tapi memang benar bahwa dengan sepeda baru – maksud saya, itu seperti biasa, ketika Anda mendapatkan lebih banyak torsi dan lebih banyak tenaga, motor berubah semakin sedikit dan semakin sulit untuk dikendarai. .

“Ini adalah sesuatu yang misalnya ketika orang mengatakan, ‘Suzuki berubah sangat baik’, maka mereka memiliki torsi yang lebih sedikit di lintasan lurus. Ini seperti mencoba menemukan keseimbangan yang tepat.

“Memang benar bahwa dengan motor baru kami memiliki lebih banyak torsi, itu lebih sulit di daerah lain tetapi saat ini kami dapat mengelola dengan cara yang baik.

“Sasis, ya kami sedikit berubah, tapi saya melakukan banyak perbandingan di berbagai sirkuit dan selalu merasa lebih baik pada sasis baru ini.”

Langkah jelas update mesin Honda untuk 2019 telah menghasilkan pengendara RCV menetapkan kecepatan tertinggi tertinggi dalam tiga dari empat peristiwa sejauh ini.

Ducati, yang sebelumnya menjadi motor yang dikalahkan untuk kecepatan tertinggi, telah tercepat di ajang lainnya tahun ini (WSBK), tetapi kesulitan dalam berjuang keras.

Crash.net

About Motoblast 7152 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

Leave a Reply