GESITS ada Fungsi Bisa Melaju Mundur, ternyata ini fungsinya

Fitur yang tergolong baru di dunia motor di indonesia ini di sematkan di motor skuter listrik besutan anak bangsa GESITS. Namum banyak yang menanyakan fungsi laju mundur di gesits ini, banyak yang anggap bahwa menyediakan fitur ini terlalu sia sia alias mubadzir dan ga bakalan ada yang memakainya. Lalu apansih fungsinya???

Dari Pihak Gesits di Indonesia international Motor show IIMS 2019 ini menjelaskan bahwa fitur gigi mundur ini untuk membantu pengendara saat berada di parkiran yang sempit dan susah untuk memundurkan motornya terkait kondisi jalan yang tidak rata, atau terlalu bawa banyak bebsd yang membuat pengendara sulit memundurkan motornya.

Seperti kita tahu di indonesia ini termasuk saya sendiei, kalau saat parkir mall yang sempit dan ingin memundurkan motor kadang sulit, karena jalanan yang gak rata, atau udah terlanjur istri dan anak udah di atas motor maka memundurkan motor menjadi berat, nah Fitur “R” ini bisa menjadi solusinya bro, makanya R di gesits ini tidak seperti di mobil karena tidak melaju kencang, tapi di batasi kecepatannya.

Bagi punya tinggi badan yang cukup, maka fitur ini tidak begitu penting, akan tetapi bagi yang berpostur 155cm itu bisa jadi sangat membantu.Fitur R di Gesits ini di batasi hanya bisa melaju 3km/jam saja karena fungsinya untuk membantu pengendara memundurkan motornya saat dalam keadaan yang sulit.

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah, karena tombol R atau Reverse atau Mundur ini ada di panel di stang sebelah kanan, tinggal masbro tekan sekali, lalu putar gas secara pelan pelan, naah mungkin yang tidak biasa memakai fitur ini harus pelan pelan duli untuk penyesuaian biar tetap aman dan tidak terlalu kencang mundurnya, dan untuk di batasi cuma 3km/jam loh.

Bagaimana kalau setelah memakai fitur trus ingin melaju maju lagi??? Gampanh bro..untuk menonaktifkan fitir R imo tinggal di tekan tuas rem depan atau rem belakang, maka fitur ini akan non-aktif dengan sendirinya. Maka saat non aktif, pengendara bisa tancap gass lagi untuk melaju depan seperti biasa.

Biar ga bigung, masbro bisa melohat di panel speedometer ada logo R akan non aktif jika sudah nonaktif dengan menekan tuas rem tadi. Jadi kendalinya bisa melihat panel speedometer.

Naah pertanyaan saya, orang indonesia termasuk saya kan biasanya kalai mundur itu biasanya tanpa sadar sama menekan tuas rem depan or belakang, jangan jangan saat begitu, fitur R jadi non aktif yak???…mungkin solusinya para pengendara gesit di biasakan untuk tidak menekan tuas rem depan or belakang saat mundurin motor.

Hehehe…Fitur anyar bro…kayaknya perlu nih di taruh di matic lain, atau bisa juga motorsport.. yang tinggi badan 155 bisa sangay membantu dan tidak jatuh bego saat di parkiran.

Popular posts

About Motoblast 8070 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply