Halo bro.. setelah saya tulis bahwa paddock Moto-E ludes terbakar api, kini muncul informasi baru dari Dorna sport bahwa MotoE ™ akan tetap bisa balapan tahun 2019 ini namun kalender nya yang akan direvisi berarti tidak di Gp Jerez bulan mei nanti.

Dipastikan moto-E tidak bisa menggelar debut perdana balapnya di motogp jerez.

Kbakaran terjadi di E-paddock yang baru dibangun di Circuito de Jerez – dan kejadian itu menghancurkan sebagian besar material untuk FIM Enel MotoE ™ World Cup. Bersyukur Tidak ada yang menderita cedera dan kerusakan itu murni karena material, artinya alat yang dipakainya itu. Ini adalah masalah utama bagi semua yang terlibat karena keselamatan adalah prioritas utama.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, investigasi sedang dilakukan untuk menentukan penyebab pasti dari kebakaran tersebut, yang hasilnya akan segera di konfirm.

Piala Dunia FIM Enel MotoE ™ adalah kompetisi yang lahir dari inovasi, ditenagai oleh energi yang bisa terbarukan 100%. Ambisi untuk berevolusi dan bereksperimen dengan teknologi baru ini membawa risiko besar. Namun, dapat dipastikan bahwa tidak ada sepeda motor yang sedang mengisi daya (charger) pada saat kejadian di dalam paddock tempat kebakaran itu terjadi.

Dorna Sports dan semua mitra dalam hal baru kejuaraan moto-E ini berkomitmen untuk mengembalikan Piala Dunia FIM Enel MotoE ™ secepatnya, dengan pekerjaan yang sedang berjalan untuk mulai membangun kembali dan mengganti bahan-bahan dan sepeda motor yang ludes dalam kebakaran.

MotoE ™ akan tetal berlomba pada 2019 namun dengan kalender yang direvisi akan diumumkan pada waktunya. Namun, dapat dipastikan bahwa Piala Dunia FIM Enel MotoE ™ tidak akan berlomba di Circuito de Jerez – Angel Nieto sebagai bagian dari Gran Premio Red Bull de España musim ini.