Jika Suzuki Hadirkan Burgman 180cc, maka kuncinya adalah DESAIN yang MEWAH

Hai gan gan… suzuki adalah pabrikan yang beberapa tahun terakhir ini memberikan gebrakan terus menerus mengeluarkan produk produk terbarunya baik matik ataupun sport naked dan juga sport fairing… dan dengan gebrakan mereka ini sudah mendapatkan respon yang positif dari masyarakat indonesia.

Itu terbukti dengan melonjaknya penjualan mereka yang biasanya perbulan sedikit sekali berubah naik menjadi 8000 unit perbulan dan baru baru ini akhir oktober naik menjadi 10000 unit perbulan. Luar biasa..

Matic terbaru nex II bahkan banyaj di minati, kemudian ada gsx series dan suzuki banyak melakukan kegiatan touring rider dan event event besar yang semakin membuktikan bahwa suzuki membuktikan eksistensinya yang semakin kesini semakin besar.

Dengan desain ciri khas suzuki membuat banyak orang mulai menyadari bahwa desain ga itu itu saja dan suzuki lovers pun semakin banyak… dan di bali pun suzuki lovers semakin menggeliat dengan adanya kopdar kopdar klub dari satria fu hingga gsx s dan juga gsx r series.

Dan baru baru ini motoblast mendapatkan info bahwa suzuki berniat mengeluarkan maxi skutik untuk bisa nyemplung di pasar maxi skutik 150cc yang kini sudah diisi oleh dua kompetitor pabrikan besar yang menguasai market share di indonesia ini dengan penjualan yang besar seperti yamaha nmax 155 dan honda pcx 150 lokal.

Masing masing maxi skutik ini memiliki penjualan yang besar, Honda pcx 150 lokal saja sebulan bisa mencapai 18 ribu sedangkan yamaha nmax 155 sudah mencapai 35ribu unit dalam sebulan.

Maka jika Suzuki ikutan masuk di segmen ini, yang paling harus di perhatikan adalah desain. loh kenapa desain?? bukannya harga dan fitur?? kalau fitur memang di perhatikan tapi mengaca dari gsx series, motoblast punya keyakinan bahwa suzuki akan all out soal fitur yang bisa berjaban dengan kompetitor, kemudian soal harga, motoblast juga yakin suzuki bisa menempatkan harga yang strategis sekali kembali mengaca ke gsx series dimana kompetitornya di patok harga 35 juta, tapi gsx r 150 bisa di awal awal memangkas harga sampai 27 jutaan saja saat promo dan kembali normal di angka 32. ini bukti bahwa suzuki soal harga pasti bisa mengacak ngacak kompetitor tapi tidak head to head.

Naah informasinya Suzuki bakal mengeluarkan maxi skutik dengan kubikasi mesin yang lebih besar dari dua kompetitornya, mengusung mesin 180cc katanya bro namun dengan banderol mepet ke maxi skutik 150cc, tentunya jika melihat pemetaan diatas rasanya suzuki matic 180cc ini tidak akan ada masalah di penjualan bahkan bisa jadi moncer, namun yang jadi masalah hanya satu. yaitu DESAIN.

yup desain,.. di segmen maxi skutik ini para konsumennya sangat peka terhadap desain yang mewah, pasti bakal laris, memang suzuki memiliki idealisme soal desain akan tetapi tidak ada salahnya memadukan idealisme dengan keinginan konsumen. jika ini di turuti, maka bukan tidak mungkin akan menggebrak pasar.

Namanya mungkin akan mengambil nama Burgman, yup.. bisa saja nanti bernama Burgman 180.

Strategi suzuki memang unik, mereka tidak mau head to head dengan pabrikan besar namun ingin bermain di segmen sendiri tapi bisa mengecoh dan mungkin mengganggu penjualan maxi skutik 150cc.

Naah setuju gak kalau kunci dari Suzuki Burgman 180 nanti adalah DESAIN yang MEWAH??

mungkin artikel ini bisa di baca orang suzuki dan mungkin juga bisa di jadikan bahan sharing sebelum nanti benar benar mengeluarkan burgman 180 dan berharap sih Suzuki Indonesia mengeluarkanmaxi skutik burgman 180 dengan desain yang memukau, memikat konsumen namun masih sesuai idealisme desain suzuki yang memiliki ciri khas tersendiri.

semoga bermanfaat

motoblast.org < a

Artikel Populer

About Motoblast 7084 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply