Honda Vario 150 terbaru vs Yamaha Aerox 155 secara dimensi dan Visual Desain

Beberapa hari yang lalu, motoblast di hubungi oleh bro egha, seorang karyawan staff astra motor bali cokroaminoto denpasar yang memberitahukan bahwa saya akan di kirimkan sebuah honda vario 150 esp terbaru 2018 untuk di review.. hemmm okewhh…

Setelah datang unitnya.. motoblast pun tidak sulit untuk membuatnya menjadi sebuah ulasan dan pengalman dengan vario 150 esp terbaru ini di karenakan honda vario 150 terbaru bisa di bawa kemana mana dan juga ketika di parkiran manapun bisa si kompare secara desain, dimensi dan mungkin tampilan secara umum… di sekitar motoblast banyak sekali motor yang digadang gadang adalah vario killer menurut para pengunjung blog, siapa lagi kalai bukan aerox 155vva..

Naah tak berlangsung lama hanya berselang 15 menit dari motor datang, motoblast pun mencoba dengan membawa ke mesjid agung palapa pecatu graha untuk sholat ashar.. langsung pasang mata siapa tahu asa matic lain kompetitor yang bisa di jadikan komparasi.. aaahh ternyata tepat juga broo.. ada vario 125 techno lama yang terparkir..naaah mungkin bisa di kompare dulu dengan sodaranya yak…namun ternyata niat kompare dengan komptitor pun terjadi.. bagaimana tidak,…?! Ketika selesai asharan.. sudah nangkring berjajar dengan indah tepat disamping vario 150 terbaru ini ada sosok aerox 155vva warna hitam orange.. waaahh tepaaatt.. langsung saja deh jepret jepret untuk dapatkan visual yang pas untuk komparasi..

Dan sekarang sih terlihat aerox 155vva sedang di sarang penyamun. Hahaha…laah piye.. aerox 155 terparkir dihimpit oleh vario seriez.. dari yang terbaru hingga yang 125 techno..

Darisini langsung fokus ke vario 150 terbaru dan aerox 155vva ya…

Secara dimensi dari depan, aerox 155vva lebih lebar baik body ataupun kaki kaki bro…desain sama sama menganut lampu dibawah, sedangkan body penutup stang hanya pemanis tanpa lampu…namun jika seklias dilihat dari foto ini, dimensi hampir sama.mirip mirip..hahaha

Untuk ketinggian stang atau body kepala aerox sedikit lebih rendah dari vario 150 terbaru…jadi berimbas dengan lampu depan aerox yang memang lebih rendah..keduanya pun menganut lampu sipit dan misterius style. Posisi spakbor depan dari vario 150vva ini pun lebih tingfih agak jauh dari ban, sedangkan aerox 155vva spakbornya mepet dengan ban, disini aerox 155vva terlihat padat, ban udah besar, spakborpun mepet..

Tampak belakang, terlihat lampu belakang vario 150 terbaru lebih lebar dari aerox 155vva,membuat tampilan vario 150 terbaru jadi lebih kekar ditambah dengan spakbor belakang comotan new cb150r dan cbr150r facelift apalagi knalpot model sport.. wuihhh kesan kekar dan sporty pun jadi kental terasa pada vario 150 series..sedangkan untuk aerox 155 lampu belakang lebih kecil dan warna putih namun secara dimensi bokong belakang lebij gambot aerox 155vva… vario 150 terbaru memang lekukan bodynya lebih stylish dan aerox 155vva terlihat sporty. Tinggal pilih selera yang mana..

Dari arah samping..body vario 150esp terbaru jok nya terlihat lekukan dinamis sedangkan aerox 155vva agak berundak joknya kesan sporty pun terlihat. Lagi lagi vario 150esp terbaru kesan stylish, elegan dan mewah pun sangat kental..apalagi warna silvernya itu kali ya..lekukanya yang mengalir indah membuat vario terbaru enak dilihat.

Bentuk dashboard atau tampilan dari sudut pandang rider, bagian kepala vario 150 terbaru lebih kecil dari aerox 155vva dan untuk speedometer sama sama sudah fulldigital. Sedangkan dek vario adalah rata dan dek aerox155vva model berundak memungkinkan mengisi bensim di depan tanpa membuka jok..

Dari sini sudah terlihat bahwa vario 150esp ini fungsional banget..baqa galon ok, stylish tampilan oke elegan dan ezclusive. Pake pedekate sama cewek pun ok harian ok, touring juga ok..sedangkan aerox 155vva lebih kearah bergaya dan tampilan sporty racing.. modelnya pun maxi skutik..

Mungkin jika vario 150esp ini bisa di kompare dengan lexy yang sama sama dek rata..

 

Tapi dari sini vario 150es terbaru desainya emang sangay mantap bro..lebih greget dan mencuri perhatian banget di jalanan.. gimana tidak, undercowl bawah yang warna silver membuat tampilan vario 150 terbaru jadi lebih gagah dan lebih terlihat lebar dan kekar..

Jadi..lebih selera maxi skutik model racy atau skutik 150cc model elegan mewah.. semua tergantung dari kita sendiri…

Komparasi ini adalah versi sayah, jadi saya nilai sesuai subjektif saya, bukan objektif..sesuai penilaian saya sendiei, jika tidak cocok bagi pembaca, ya mohon maaf mungkin pemmbaca punya pendapat masing2..yang penting jogeddd….okeehhhh

Semoga bermanfaat. < a

TERPOPULER

About Motoblast 7439 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

4 Comments

  1. Vario series selalu membuat saya terkesan dengan desainnya, elegan, mewah dan pas tidak lebay, tapi yg new ini desainnya agak berlebihan. imho. joged aaahhh

Leave a Reply