Mobil MPV baru dari Renault akan tantang Mobil MPV di indonesia

Promo Suzuki

Motoblast – pasar mobil keluarga akan kedatangan pendatang baru dari Perusahaan mobil Renault yang sedang mempersiapkan multi purpose vehicle teranyarnya untuk bersaing dengan Suzuki Ertiga.

Bukan hanya suzuki ertiga saja yang akan menjadi target pesaingnya, mobil baru berkode RBC dari Renault ini akan bersaing dengan beberapa MPV kompetitor lainnya seperto Toyota avanza, honda mobilio, mungkkn bahkan Mitsubishi Xpander yang lagi hits hits nya akhir akhir ini menguasai pasar MPV bahkan avanza pun di embatnya.

Seperti di lansir oleh Indianautos, 17 juni 2018, bahwa produksi mobil baru ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang menengah renault dengan title ” Drive the Future” dan dalam hal itu mereka bakal melahirkan produk baru dan melakukan perubahan bagi Renault dalam kurun eaktu 5 tahun kedepa dari 2017 hingga 2022 nanti.

Berita Baru

Dan sebagai awal nanti negara India akan menjadi pasar pertama untuk debut mobil baru Renault ini, Mobil dengan seven seat menggunakan platform CMF-A + merupakan turunan dari platform CMF-A Seperti di gunakan pada Renault Kwid dan datsun Go+

Walaupun sudah umum berita ini di media media akan tetapi pihak renault belum mengumumkan kapan akan merilis RBC ini, tapi bocorannya bahwa renault akan melakukan perilisan tahun ini. Waah mantap nih makin rame aja pasar segmen mobil MPV untuk keluarga.

Jika melihat spyshoot test jalanannya ini, Renault RBC terliat mirip dengan Scenic dan Escape, Renault berharap bakal mendulang kesuksesan Renauly Kwid di India dan beberapa negara lainnya fan target Renault katanya sih mobil ini di harapkan akan mencapai 6000 unit perbulannya.

“Produk baru ini harus menjadi kendaraan yang benar-benar baru, karena kami telah mencoba cara untuk memodifikasi yang sudah ada,” papar sumber internal Renault.

Renault belakangan memang getol mulai memperkenalkan lebih banyak produk entry-level di pasar India selama empat tahun ke depan. Selain MPV kompak Renault RBC, dimungkinkan akan ada lagi SUV kompak berdasarkan platform CMF-A.

Di 2022, mereka juga telah memproyeksikan bakal meluncurkan mobil listrik berbasis Kwid di pasar India. Prototipenya sendiri sudah melakukan serangkaian pengujian di China.

Motoblast.org < a

TERPOPULER

About Motoblast 6499 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply