Ini dia alasan kenapa YIMM belum produksi big bike di indonesia

2016-Yamaha-YZF-R6-EU-Race-Blu-VR360-024

Halo mas dab..selamat sore…seperti kita tahu bahwa belakangan ini indonesia memang mengalami perubahan dalam segi sebuah pabrikan, dimana sekarang kelas internasional sudah percaya kepada indonesia sebagai basis produksi sebuah motor

dan kita tahu bahwa YIMM sudah di tunjuk sebagai basis produksi motor global seperti NMAX, R25, R3, MT-25 dan MT-03, namun sampai sekarang masbro pasti bertanya tanya kenapa ya YIMM belum memproduksi moge seperti Yamaha di Thailand?

seperti di lansir oleh otomotifnet bahwa ternyata menurut pak M. Masykur sebagai Asisten GM marketing PT YIMM, mengatakan “Ada beberapa pertimbangan dan peraturan yang belum dapat kami penuhi, sehingga belum bisa memproduksi moge berkapasitas mesin besar. Ditambah pula dengan adanya pajak barang mewah yang angkanya terbilang besar di Indonesia sehingga semakin tambah sulit,”

memang salah satu yang sulit di penuhi adalah ternyata mengenai minimalnya jumlah penjual di domestik masbro, ternyata untuk bisa memproduksi motor untuk kebutuhan expor, minila harus ada penjualan kurang lebih dari 5000 unit perbulan di dalam indonesia sendiri, dan angka tersebut terbilang sulit untuk di capai untuk pasar moge di indonesia.

Yup.. bener memang, kalau masih kelas 250cc dan 300 cc, orang indonesia masih banyak yang mampu untuk membeli nya, akan tetapi kalau moge yang harga nya ratusan juga, bisa modiar untuk mematok penjualan smpai 5000 perbulan.

Pak M. Masykur juga menambahkan bahwa sebenarnya SDM dan alat produksi di indonesia sudah mumpuni dan canggih untuk bisa memproduksi moge Yamaha, tapi ya itu deh, katanya terbentur regulasi,..benar juga sih, moso produksi moge hanya untuk di eksport, tapi tidak di jual di pasar lokal sendiri, terlebih biaya produksi juga bakalan melar gak kayak produksi motor biasa

nah gimana masdab?? sudah jelas kan? tapi kok AHM katanya bisa ya sekarang produksi moge yang katanya cbr500r bakal di produksi di indonesia, apakah regulasinya lain lain antar pabrikan? ah entah lah..wes pokoke motor metu, punya duit, beli, gak punya duit.. gigit jari hahaha

< a

Artikel Terpopuler

About Motoblast 8038 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply