Image Alt

MOTOBLAST

Kopyah dan atribut agama di kepala bisa jadi pengganti helm di Bali…

gapake helm
foto diambil dari google

 

Halo mas Brai Semua, puas rasanya Motoblast bisa aktif lagi..abis ini langsung syukuran beli krupuk ke kontainer,..wkwkwk…Mas brai..mungkin sedikit atau mungkin ada yang gak di ketahui oleh agan agan semua tentang bagaimana keseharian di bali, tentang orang orang yang naik motor, di tiap daerah pasti ada kebiasaan sendiri sendiri..naaah di bali ini termasuk unik ..gimana gak unik, di bali …banyak orang berkendara tanpa helm hanya dengan memakai atribut peribadatan, pasti akan lolos dari pak polisi.. kenapa??

Di bali ini sangat heterogen dan tingkat toleransinya sangat tinggi brosis, tidak heran kalo disini ada mesjid, disampingnya juga ada Pura tempat peribadatan orang hindu atau penduduk bali asli, dan itu sudah menjadi pemandangan yang biasa… Naah..di bali ini juga ketika ada orang bali yang lagi mengadakan upacara agama seperti sembahyang di pura agung atau di pura mana saja yang melewati jalan rasa, mereka tanpa memakai helm, ckup pake udeng udeng di kepala dan pakaian sembahyang..walau tanpa helm, pas melewati pos polisi pun gak akan di tangkap brosis..itu karena toleransi disini untuk orang yang lagi beribadah,,..enak tohh… terus bagaimana dengan yang lainya? yang muslim misalnya….naah sama brosis..tidak ada perbedaan,…jadi ketika sampean semua pergi ke mesjid tanpa helm, hanya memakai kopyah saja…dengan pakaian ibadah mau ke mesjid..tidak akan apa apa walau melewati jalan raaya…

MB pun begitu ketika di sela sela kerja dan akan kemesjid apalagi hari jumat..pemandangan dijalan raya yang di penuhi oleh orang orang yang memakai kopyah dah lumrah disini..dan itu sangat wajar juga disini..tapi apakah itu udah benar ? menurut MB sih udah benar, karena gak mungkin ketika oranghindu beribadah mesti bawa bekal peribadatan banyak atau udeng di kepala mereka lebih memilih gak pake helm…

Toleransi yang sangat bagus ini kadang masih di manfaatkan oleh biker biker yang kurang bertanggung jawab…ketika mereka gak punya helm, mereka ckup pake celana pnjang dan hem, biar terlihat pantas, trus pake kopyah,.udah deh bisa ngacir kemana saja..ini yang repot masbrai..ada saja yang menodai toleransi yyang sangat bagus…

gapakehelm2
foto diambil dari mbah google

kalau selama memang gak pake helm, tp pake atribut peribadatan dan memang niatnya untuk ibadah sih gapapa…akan tetapi MB bingung nih..kalau muslim dan hindu kan masih ada atribut kopyah di kepala..untuk ccewek hindu dandanannya terlihat dari bajunya , untuk cewek muslim ad kerudung..lah kalo agama kristiani dan budha bagaimana ya? kan gak keliatan kalo mereka beribadah..kalo budha mgkin masih terlihat…karena MB belum menemukan mereka beribadah dengan atribut di kepala…hehe..

pake hellm
contoh yang baik.. hehe
sembahyang

atribut umat hinduketika sedang bersembahyang…

Nyepi1

umat hindu bersembahyang ketika nyepi kemaren..

< a

Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Leave a Reply

MOTOBLAST

Blog otomotif indonesia yang membahas tentang modifikasi striping, rendering hingga berita motor indonesia
%d bloggers like this: