Kenapa Penjualan Kawasaki mengalami penurunan drastis di April 2018? Ini dia alasannya

Suzuki bike meet

Penjualan Kawasaki di bulan april memang sungguh diluar dugaan karena mengalami penurunan yang sangat drastis hingga 80%. Padahal penjualan sepeda motor dari 5 pabrikan motor di indonesia ini mengalami kenaikan dan terlihat tren yang positif, penjualan wholesale atau dari pabrik ke dealer sepeda motor domesti seperti di munculkan o leh Data AISI mengalami kenaikan di bulan april 2018.

Total kenaikan adalah 8,5% di bandingkan bulan sebelumnya yaitu dengan angka 535,371 unit menjadi 580,921  unit. namun sayang sekali bro berbeda dengan pabrikan kawasaki ini tidak ikut merasakan kenaikan tren positif tersebut. apalagi penurunanya sangat telak bro….

Baca : Wah penjualan CBR250RR bulan april 9x lipat lebih tinggi dari New Ninja. Kalo R25?

Betapa tidak miris dan mengagetkan bro, pada bulan maret saja kawasaki 2018 berhasil mendistribusikan sebanyak 13, 696 unit motor ke dealer jaringannya akan tetapi setelah itu di bulan april langsung nyungsep hanya 2,282 unit saja. dan Kawasaki Indonesia ini memiliki alasan untuk itu. Mereka mengatakan bahwa memang semua ini di akibatkan  oleh daya beli motor premium di tanah air mengalami penurunan

“Karena memang motor seharga Rp 50 juta sampai Rp 70 juta sedang menurun daya belinya,” ujar Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia Sucipto Wijono saat berbincang bersama wartawan di Jakarta.

Hadirnya kendaraan baru juga mempengaruhi daya beli terhadap motor premium kawasaki ini, sebut saja mobil baru yang murah juga mempengaruhi apalagi dengan DP ringan sekarang ini lagi trend bahkan produsen mobil dan dealer mobil banyak memberikan keringanan seperti DP ringan dan hadiah langsung yang menggiurkan.

Kawasaki Ninja 250r Fi 2018 adalah produk kawasaki yang sangat turun signifikan penjualannya.. terlihat menurun  hingga 80 persen bro, sebelumnya terjual hingga 2000  unit namun di bulan april hanya 49 unit saja terjual.

Apakah tren motor sport 250cc twin silinder sudah mulai pudar dan berganti arah ke maxi skutik 250cc?? ataukah mereka mengharapkan lebih dari twin silider yang mulai sudah biasa? sebut saja motor 250cc 4 silinder dengan suara ziiing ziiing dan masih oke untuk di pakai di harian dan perkotaan.

motoblast.org < a

TERPOPULER

About Motoblast 6352 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply