Kawasaki Indonesia resmi rilis Versys 650 2022 – ini Update fitur dan spek nya

Motoblast.org – Halo masbro beberapa hari sebelumnya Kawasaki motor indonesia atau KMI mengumumkan bahwa mereka akan merilis produk baru dan hari ini ternyata terbukti bahwa KMI resmi menghadirkan Versys 650 versi 2022 dengan beberapa update yang tersedia yang semakin memanjakan ridernya dalam menjelajah jalanan indonesia dengan fitur Versys 650 yang semakin canggih dan keren.

Fitur yang di hadirkan di versys 650 2022 adalah sebagai berikut :

Dual Throttle Valve

Sport bike tipe terbaru sering menggunakan bukaan throttle bore besar untuk menghasilkan tenaga tingkat tinggi. Namun, dengan throttle berdiameter besar, ketika pengendara tiba-tiba membuka throttle, respons torsi yang tidak dibatasi dapat menjadi kuat. Teknologi ini dirancang untuk menjinakkan respons engine tersebut, sekaligus meningkatkan kinerja.

Pada model dengan katup throttle ganda, ada dua katup throttle di setiap silinder: katup utama, yang secara fisik terkait dengan grip throttle dan dikendalikan oleh pengendara. Yang kedua, dibuka dan ditutup oleh ECU, tepatnya mengatur aliran udara masuk untuk memastikan respons alami yang linear. Dengan lancarnya udara yang melewati throttle body, efisiensi pembakaran meningkat, begitu juga dengan power.

Economical riding Indicator

Motor Kawasaki dapat mencapai efisiensi bahan bakar dengan menggunakan kontrol elektronik pengelolaan engine dengan ketepatan tingkat tinggi. Namun, konsumsi bahan bakar juga sangat dipengaruhi oleh penggunaan throttle, pemilihan gigi, dan elemen lainnya di bawah kendali Pengendara. Economical Riding Indicator berfungsi untuk menunjukkan kondisi konsumsi bahan bakar dalam jumlah rendah. Sistem terus memantau konsumsi bahan bakar, terlepas dari kecepatan kendaraan, kecepatan engine, posisi throttle, dan kondisi berkendara lainnya. Ketika konsumsi bahan bakar rendah pada kecepatan tertentu dan efisiensi bahan bakar tinggi, maka tanda “ECO” muncul di layar LCD panel instrumen. Jika Pengendara dapat mempertahankan tanda “ECO” tetap menyala, maka konsumsi bahan bakar dapat dikurangi.

Kecepatan kendaraan dan kecepatan engine yang efektif dapat bervariasi tiap tipenya, tapi dengan memperhatikan kondisi yang menyebabkan tanda “ECO” muncul dapat membantu Pengendara meningkatkan efisiensi bahan bakar – cara praktis jika dalam perjalanan jauh. Selain itu, menjaga konsumsi bahan bakar yang rendah juga membantu meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan.

KTRC ( Kawasaki Traction Control)

KTRC, sistem pengontrol traksi canggih dari Kawasaki yang meningkatkan performa sport riding dan memberikan kenyamanan saat menghadapi permukaan yang licin dengan percaya diri. Berbagai mode dapat dipilih Pengendara (jumlah mode bervariasi tergantung tipe motor) sesuai dengan pilihan dan tingkat gangguan yang dihadapi Pegendara.

Mode yang dapat mengurangi gangguan saat mempertahankan traksi yang optimal ketika di tikungan. Didesain untuk sport riding, mode ini memfasilitasi akselerasi saat keluar dari tikungan dengan memaksimalkan roda belakang sebagai penggerak ke depan. Dan karena perangkat lunak canggih ini mendasarkan analisisnya pada sasis yang mengikuti permukaan trek (bukan mengikuti bidang horizontal), mode ini dapat memperhitungkan sudut camber, gradien, dll., serta beradaptasi sesuai situasi.

Pada mode gangguan lainnya (untuk beberapa tipe motor dengan mode apa pun), ketika putaran roda yang berlebihan terdeteksi, output engine berkurang untuk mengembalikan pegangan, membuat Pengendara dapat menghadapi tambalan atau obstacle kecil di jalanan, seperti rel kereta api atau penutup lubang got. Juga membuat Pengendara dapat menghadapi jalanan panjang dengan kondisi yang membuat tidak nyaman, seperti trotoar basah, jalanan berbatu, dan jalanan berkerikil.

Model yang dilengkapi dengan IMU menggabungkan feedback orientasi sasis untuk memberikan manajemen yang lebih tepat.

Smartphone Connectivity

Teknologi canggih yang dapat menghubungkan Pengendara dengan sepeda motor mereka secara nirkabel. Dengan menggunakan aplikasi smartphone “RIDEOLOGI THE APP”, Pengendara dapat mengakses sejumlah fungsi instrumen dan meingkatkan pengalaman bermotor. Informasi kendaraan dapat dilihat di smartphone (seperti odometer, pengukur bahan bakar, jadwal perawatan, dll). Log Pengendara juga dapat dilihat di smartphone (bervariasi tergantung tipe, tetapi dapat mencakup rute GPS, posisi roda gigi, rpm, dan informasi lainnya). Ketika terhubung, pemberitahuan telepon (panggilan, surat) ditampilkan pada panel instrumen. Pengendara juga dapat membuat perubahan pada pengaturan tampilan instrumen sepeda motor mereka melalui smartphone (unit pilihan, pengaturan jam dan tanggal, dll). Dan pada tipe tertentu, Pengendara dapat memeriksa dan menyesuaikan pengaturan kendaraan menggunakan smartphone (seperti Rider Mode, electronic rider support features, and payload settings).

ABS – Anti-lock brake system

Naah sedangkan untuk Mesin nya Versys 650 2022 ini mengusung mesin 649cc Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin yang bisa memuntahkan power maksimum 49.0 kW {67 PS} / 8,500 rpm dan torsi 61.0 Nm {6.2 kgfm} / 7,000 rpm. Lampu sudah full LED dengan panel instrumen full digital.

Untuk kaki kaki Versys 650 2022 ini di topang oleh ban depan 120/70ZR17M/C (58W) dan ban belakang 160/60ZR17M/C (69W) dan pengereman depan Dual semi-floating ø300 mm petal discs dengan kaliper depan ganda atau double disc sedangkan untuk belakang hanya tunggal.

Versys 650 ini cukup berat mengusung 218 kg dan kapasitas bensin 21 liter dengan tinggi jok 845mm dan memiliki dimensi panjang x lebar x tinggi adalah 2,165 x 840 x 1,420/1,360 mm (high/low) dengan jarak sumbu roda 1,415 mm

KMI menjual Versys 650 2022 dengan banderol Rp. 199.000.000 OTR Jakarta

berikut ini spesifikasi resmi Kawasaki Versys 650 2022

Power

Power Maksimum49.0 kW {67 PS} / 8,500 rpm
Torsi Maksimum61.0 Nm {6.2 kgfm} / 7,000 rpm
Jenis MesinLiquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
Volume Silinder649 cc
Diameter x Langkah83.0 x 60.0 mm
Perbandingan Kompresi10.8:1
Sistem KatupDOHC, 8 valves
Sistem Suplai Bahan BakarFuel injection: ø38 mm x 2 with dual throttle valves
Sistem PengapianDigital
StartElectric
Transmission6-speed, return
Primary Reduction Ratio2.095 (88/42)
Final Reduction Ratio3.067 (46/15)
KoplingWet multi-disc, manual
System Final Drive TypeChain

performance

Tipe RangkaDiamond, high-tensile steel
Suspensi Depanø41 mm inverted fork with adjustable rebound damping (right-side) and adjustable spring preload (left-side)
Suspensi BelakangOffset laydown single-shock with remote spring preload adjustability
Wheel Travel Depan150 mm
Wheel Travel Belakang145 mm
Sudut Putar / Trail25.0° /108 mm
Roda Depan120/70ZR17M/C (58W)
Roda Belakang160/60ZR17M/C (69W)
Rem DepanDual semi-floating ø300 mm petal discs 
Kaliper DepanDual-piston
Rem Belakangø250 mm petal disc 
Kaliper BelakangSingle-piston

Detail :

Panjang x Lebar x Tinggi2,165 x 840 x 1,420/1,360 mm (high/low)
Jarak poros roda1,415 mm
Jarak ke Tanah170 mm
Tinggi Tempat Duduk845 mm
Berat**218 kg
Kapasitas Bensin21 litres

Berikut Gallery Foto Versys 650 2022