Skutik Retro Yamaha di perkirakan bernama Fazzio 125 – Bidik Genio atau Scoopy ??

Motoblast.org – Halo masbro.. setelah heboh rendering atau reka digital warna pilihan dari Yamaha Skutik retro yang memiliki kode BEJ-AT, kini muncul bocoran bahwa nama dari Calon skutik retro ini adalah Fazzio. Wowww

Nama yang mungkin enak di eja dan gampang di hafal. Namun yang perlu kita ketahui dan menurut opini motoblast sendiri bahwa Fazzio ini nanti bakalan mengusung mesin 125cc, karena Yamaha saat ini sudah mulai meninggalkan skutik 110cc beralih ke 125cc sebagai skutik standar entry level mereka.

Kemungkinan mesin sudah 125cc Bluecore dan beberapa fitur pilihan yang mungkin bisa masuk ke segmen pasar skutik entry level.

NJKB Yamaha Fazzio – pict by TMCblog

Jika masbro lihat di blog TMCblog, bahwa ternyata NJKB atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor yang di daftarkan adalah sebesar 12,5 juta Rupiah. Bisa jadi kalau hitung hitungan kasar Yamaha mengambil margin 5 juta saja, maka harga jual nanti di perkirakan di angka 17 jutaan. Dan angka 17 jutaan skutik di Indonesia ini ternyata mengarah ke rival nya dari pabrikan sayap mengepak honda yaitu Genio.

Apakah benar akan Genio yang di bidik oleh Yamaha Fazzio 125 nanti?? mungkin saja tapi kalau kita lihat pasar Genio tidak terlalu besar, lebih menggiurkan pasar scoopy yang saat ini tak terkalahkan dan skutik honda yang paling laris. maka Yamaha bisa aja tergiur dengan segmen pasar yang besar dengan menghadirkan Fazzio 125. Alih alih membidik Genio tapi ternyata target nya juga membidik scoopy juga. Jika Honda terkecoh maka Yamaha bisa memunculkan Fino dengan desain baru lagi. Itu sudah wajar jadi strategi marketing sebuah pabrikan.

Seperti yang kalian tahu dulu bahwa Yamaha Mio itu tumbang di tangan Beat yang saat itu Honda mengeluarkan dulu Vario 110. alih alih di kira vario untuk menghantam mio, eh ternyata Yamaha kecolongan dengan hadirnya Beat yang muncul belakangan, barulah Vario memperkuat diri dengan membuka segmen pasar diatasnya Beat.

Bisa saja strategi ini di pakai Yamaha untuk menumbangkan Scoopy tanpa harus berhadap hadapan langsung secara harga dan fitur. katakanlah ambil pasar di bawahnya alih alh ambil bidikan Genio.

Jadi… siap siap deh, perang baru saja akan di mulai dengan Yamaha yang mulai membidik skutik retro Yamaha. menurut kalian Genio atau Scoopy yang akan di bidik? hayooo monggo komennya ya.