First Impression Yamaha R15M 60th World GP Anniversary di Bali

Motoblast.org – Halo masbro walaupun Yamaha R15M terbaru 2022 sudah di rilis oleh Yamaha di Jakarta namun motoblast baru sempat kemarin untuk melihat langsung sosok dari yamaha R15M terbaru yang sedang di display di Yamaha DDS bali selaku main dealer Yamaha di area bali.

Melihat langsung memang beda rek dari melihat foto di internet, terlihat gagah dan moge look banget tampilanya. Dan yang motoblast jumpai adalah yamaha R15M edisi khusus 60th wordl GP anniversary yang identik dengan warna putih dan merah serta laburan warna gold pada velk.

Naah first impression motoblast ketika melihat pertama kali adalah motor ini benar benar ganteng banget karena bisa dilihat bahwa desainya memang menganut R series alias versi R7 lite ini mah. dari lampu senja led kiri kanan yang melekuk lancip sempurna dengan lampu utama di tengah yang biasa di pakai airscoop kini menjadi tempat lampu utama menjadi daya tarik tersendiri dan memang lagi lagi desain R7 adalah panutan nya.

baca juga :

Pada bagian tengah tangki terdapat emblem tulisan 60rh world GP anniversary dengan stiker emblem embos di tengah dengan warna khas putih hitam merah. dan agak kebawah lagi ada tulisa Y connected itu artinya semua versi dari R15 terbaru ini sudah bisa terkoneksi dengan smartphone. merupakan fitur pertama di indonesia untuk motorsport kelas 150cc . setidaknya fitur ini memberikan kenyamanan dalam hal koneksi dengan dunia luar saat melakukan riding, tetap terhubung dimanapun.

Jok dari Yamaha R15M dan std ini memiliki tekstur kayak carbon 4D dan lumayan empuk untuk di naikin. serta desain buntut yang sudah mengalami perubahan desain membuat R15M ini terasa sporty dan lancip banget. dan inilah yang di harapkan banyak bikers nusantara.

Tinggi Jok 815mm sepertinya kurang bersahabat bagi yang tinggi badan 160cm dan kebawah karena kalian bakal sulit menaiki dan bakal jinjit balet banget. tapi jangan kawatir bahwa hal ini bisa kalian akali dengan menambahkan lowering kit pada suspensi belakang dan mengatur kekerasan shock belakang jadi pas di duduki bakalan sedikit ambles dan itu sangat berguna untuk kestabilan kaki agar bisa menapak lebih baik.

Untuk desain knalpot saya rasa lumayan bagus tapi menurut yang melihat sih kurang pas ya, tapi kalian tahu kan bahwa motorsport indonesia kalo mau keren ya pasti bisa memakai knalpot after market yang banyak di jual di luar sana. mungkin yang cocok untuk R15M ini adalah knalpot model pendek, biar keliatan kekar body nya, semakin menambah kegantengan motor dan ridernya. hehe

Lampu belakang masih sama dengan versi R15v3 namun itu tidak penting, yang penting motor ini berlimpah fitur dan desain terbaik menganut R series dan memiliki penampilan moge look.

mengenai dapur pacu, tidak mengalami perubahan, hanya saja R15 versi STD dan R15M abs ini perbedaanya ada 3 yaitu Quick shifter, pengereman ABS dan adanya traction control.

Yamaha R15 terbaru ini di perkokoh oleh Shock depan Upside Down dari Kayaba dan pengereman BYBRE serta ban depan berukuran 110/60 dan belakang 150/70.

Di awal perilisan R15 di india yang terlihat bahwa Tangki terlihat kurang pas kalau dilihat, semua hilang ketika melihat langsung, asli bro, wess pokoke uapik tenaaann…untung iman motoblast kuat, kalo gak kuat bisa ambrol celengan semar rek.. hahaha

Perbedaan R15M silver dengan R15M 60th world GP anniversary terdapat pada tampilan fisik warna, sedangkan fitur dan spesifikasi sama.

Untuk Harga R15 std di banderol Rp. 40.295.000
R15M silver Rp. 44.895.000
R15M 60th world GP Anniversary RP. 45.895.000 OTR Bali

Menurut informasi dari Yamaha dds bali, Unit Yamaha R15 ini ready stock bro, bagi berminat bisa langsung cuss ke Yamaha DDS di jl. diponegoro yak.. unit display juga ada bagi yang penasaran melihatnya.

naah inilah secuil first impression dari motoblast untuk Yamaha R15M 60th world GP anniversary. kurang lebihnya mohon maaf. thank you