Kenapa Riding menggunakan Earphone itu penting

Kenapa kalau Riding, atau membalap di Motogp menggunakan Earphone itu jadi alat riding gear utama yang penting??

  • Penyumbat telinga [Earphone] adalah salah satu riding gear yang penting.
  • Seseorang harus selalu berkendara dengan pelindung telinga.
  • Tingkat kebisingan yang tinggi menyebabkan kerusakan pendengaran permanen.

Kerusakan dan kehilangan pendengaran yang terkait dengan sepeda motor adalah sesuatu yang banyak pengendara di seluruh dunia masih belum menganggap hal ini adalah kasus serius.Ini karena kita hampir tidak melihat pengendara mengenakan penyumbat telinga ketika mereka berkendara, baik itu saat bepergian, Sunmori atau bahkan kadang-kadang saat di trek balap.

Masalahnya adalah, kerusakan pendengaran progresif dan mungkin sudah terlambat ketika orang melihatnya. Kebisingan yang konstan di telinga disebut tinitus, itu tidak dapat dipulihkan. Perhatikan bagaimana beberapa pengendara berbicara sangat keras? Terlepas dari kepribadian yang sangat bersemangat itu bisa juga menunjukkan kerusakan pendengaran. Kerusakan pendengaran juga menyebabkan lekas marah dan depresi.

Jawaban sederhananya adalah kebisingan. Tingkat kebisingan meningkat pesat ketika kecepatan naik. Tingkat kebisingan biasanya sekitar 85 dB (desibel) saat idle dalam lalu lintas, tetapi angka itu bisa mencapai setinggi 115 dB dan lebih banyak saat bergerak.

Institut Nasional untuk Keselamatan dan Kesehatan Kerja (NIOSH) menerbitkan bahwa level suara apa pun di atas 89 dB dapat merusak pendengaran seseorang. Dengan demikian, pekerja tidak boleh terkena tingkat suara di atas 85 dB dalam delapan jam kerja. Selain itu, paparan terus menerus hingga 100 dB selama 15 menit akan merusak pendengaran.

Mari kita bandingkan:

  • Berkendara di kota antara 40 km / jam hingga 80 km / jam dapat menghasilkan antara 80 hingga 85 dB.
  • Kebisingan mencapai 100 dB saat berkendara dengan kecepatan 100 km / jam.
  • Ini akan mencapai 110 dB saat mengendarai dengan kecepatan 150 km / jam.

Tentu saja, angkanya berbeda sesuai dengan jenis helm yang Anda kenakan dan pelindung angin sepeda Anda, tetapi jumlahnya tetap tinggi, apa pun yang terjadi.

Penyumbat telinga apa yang harus saya gunakan?


Yang terbaik yang bisa di coba adalah penyumbat telinga “smart filter” yang menyaring frekuensi tertentu. Misalnya, penyumbat telinga NoNoise dan Pinlock ,menjaga tingkat kebisingan pada 85 dB, sementara Anda masih dapat mendengar lalu lintas, not dan ucapan mesin sepeda Anda. Karakteristik ini berguna untuk setiap skenario berkendara karena Anda dapat memakainya saat bepergian atau selama ledakan kecepatan tinggi. Tapi ini biasanya harganya mahal.

Ada juga penyumbat telinga yang harganya lebih murah tapi biasanya terlalu banyak menutup suara, budeg deh

Semua tergantung dari masbro, pilihan di tangan anda, tapi kalau bisa riding jangan sampai tidak memakai earphone, penyumbat telinga

Popular Post

About Motoblast 7687 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. New nmax hadir, tapi Nmax lawas masih rame di kirim ke konsumen bali | MOTOBLAST

Leave a Reply