[HOT]Inilah sketsa Honda CBR250RR-R V Engine itu?

Halo masbro… kehadiran kawasaki ZX25R yang sebentar lagi bakal di hadirkan di pasar indonesia dan mungkin pasar global, membuat pabrikan lainnya memanas, bahkan gosip muncul untuk pabrikan honda sudah persiapkan CBR250RR update dengan nama spekulasi CBR250RR-R menggunakan V engine sedangkan yamaha dengan mesin 3 silinder crossplane di R25 nanti. woww..

Rangka sketsa CBR250RR menggunakan mesin V engine

Muncul sebuah sketsa yang setelah di telisik ternyata itu adalah memang honda CBR250RR menggunakan mesin V engine. menurut blog asal jepang Kojintekibikematome  seperti di lansir mang asep warungasep.net bahwa sketsa dari honda CBR250RR itu adalah buatan orang jepang yaitu Kenji Kawai dan Takeshi Futamata yang merupakan desaineer motor sport 250cc dari Honda.. wowww dari info ini saja kita tahu bahwa desainer dari honda cbr250rr bukan orang indonesia, tapi asli jepang. pantesan njengat tenan desainnya. Lihat saja arm nya saja bentuknya banana arm yang berbeda dari yang sebenarnya beredar sekarang. waah perubahan desain awal hingga akhir banyak juga.

baca juga :: Honda Patenkan Mesin V-twin Supercharged, untuk New CBR250RR kah??

Dan Fakta yang pentingnya adalah desain awalnya memang sebenarnya CBR250RR sketsanya di buat untuk mesin V Engine, menggunakan pendekatan mesin V karena ingin bentuknya lebih tipis dan itu menurut pengakutan dari Futamata. Waaahh jangan jangan????

Namun akhirnya desain itu mengalami perubahan dari waktu ke waktu dan pihak honda menggunakan mesin 2 silinder, karena mereka beranggapan bahwa mesin 2 silinder twin inline ini lebih compact, efisien dan lagi saat itu cbr250rr di hadirkan untuk menggulingkan Ninja 250r fi Empire. Nahloh, apakah ada hiden agenda dari sketsa ini? apakah notabene honda sudah bersiap dengan mesin V engine empat silinder?

baca juga : Utak atik mathok, CBR250RR Cafe racer begini wujudnya

proses sketsa awal cbr250rr yang menggunakan platform dasar mesin v Engine

jadi ternyata sketsa diawal itu memang benar CBR250RR menggunakan V engine, namun hanya sekedar rencana dan sketsa awal, tapi lagi lagi keputusan di honda pasti lah yang di pakai. dan akhirnya desain mengalami perubahan dan akhir nya desainnya seperti yang beredar sampai saat ini.

akhir desain dari cbr250rr setelah perubahan mesin menggunakan 2 silinder twin inline

Dan sekarang, media jepang seperti Youngmachine yang terkenal membuat sketsa digital tentang motor motor baru yang tak jarang banyak yang tembus menjadi kenyataan karena di sinyalir ada info akurat masuk ke redaksi mereka, tapi kadang juga gak jadi kenyataan, atau bisa di katakan terlalu cepat berspekulasi. dari situ mungkin mereka menamai nya dengan CBR250RR-R Nih, R nya ada 3 karena pake mesin V Engine empat silinder.?? hehe..

Seperti sekarang Young machine kembali membuat spekulasi digital bahwa Honda CBR250RR-R menggunakan V Engine hadir di cover majalahnya yang di katakan untuk menyaingin kawasaki ZX25R yang sebentar lagi akan mengaspal di indonesia khususnya dan global.

Namun kalau masbro jeli, tak mungkin sang desainer jepang tersebut membuat tanpa alasan, pastilah sebelum mendesain sudah di kasih patokan dasar motor apa yang akan di buat menggunakan mesin apa, sketsa dasarnya menggunakan V Engine, bisa jadi memang rencana dari Honda itu adalah sudah di siapkan mesin V Engine untuk rencana persiapan jika Kawasaki menggunakan mesin baru lagi dan juga rencana kawasaki 4 silinder sudah di ketahui pihak honda empire. bisa jadi juga notabene honda sejak awal itu sudah bersiap dengan rencana sesungguhnya YAITU CBR250RR-R V V Engine empat silinder. Sadiissss

Thanks to sumber warungasep.net dan kojintekibikematome.blog.jp

Sumber :
https://warungasep.net/2020/01/25/wah-ada-sketsa-cbr250rr-pakai-v-engine-mungkinkah-4-silinder/

http://kojintekibikematome.blog.jp/archives/70400651.html

Popular post

About Motoblast 7873 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Honda CBR150R Karbu jadi super keren dengan sticker HRC RR-R | MOTOBLAST
  2. [HOT] Antony west serang FIM dan klaim Rossi dan Marquez Curang | MOTOBLAST
  3. New Nmax kena Badai Engine Check, Gausah kawatir, begini cara mengatasinya | MOTOBLAST

Leave a Reply