Honda patenkan Vertical Airbag system untuk Motor,untuk PCX nih ??

Kabar mengejutkan dari Honda bahwa mereka sedang kedapatan patenkan Vertical airbag system yang di pasang di body motor bagian depan. wowww

Honda sepertinya konsen membuat system airbag vertical ini untuk di segmen motor ber cc kecil dan pada motor matic. di desain paten nya terlihat bahwa itu di contohkan di motor Honda PCX. wowww akankah PCX bakal mendapatkan fitur canggih ini??

HONDA baru saja mematenkan sistem airbag untuk sepeda motor yang diluncurkan secara vertikal yang di tempatkan di depan pengendara. Sistem ini bekerja dengan cara yang mirip dengan airbag konvensional – di mana gas terkompresi dilepaskan untuk menggembungkan kantong – sedangkan pemasangannya adalah sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

baca : Kawasaki Ninja ZX25R sudah di markas Indonesia, segini harga dan Dp nya

Ide tentang airbag ke depan sepeda motor telah ada saat pertama kali airbag itu di ciptakan. Masalah utama bagi perancang sepeda motor yang ingin memasukkan pada sepeda adalah kemasan. Sementara mobil memiliki banyak ruang di dalam dashboard, pilar samping dan kursi untuk menyimpan airbag dan perangkat inflasi, sepeda motor hampir selalu tanpa ruang seperti itu. Sistem baru yang baru saja didaftarkan Honda menunjukkan sistem airbag kecil yang cukup kompak sehingga dapat dipasang di bagian depan body-motor kecil atau bahkan skuter.

Bagaimana cara kerja sistem airbag Honda?
Sistem ini menggunakan selubung yang memegang tas dan dipasang di area sekitar kepala, dengan airbag yang diluncurkan keluar dari wadah di kedua sisi kepala sepeda motor. Ketika sistem mendeteksi kecelakaan, di asumsikan melalui akselerometer konvensional, airbag meningkat oleh tabung gas terkompresi yang ada di dalam, melindungi pengendara dari benturan frontal yang keras.

baca : Inspirasi stiker Honda Vario 150 Venom, sangarr bro

Sementara sistem hanya akan memberikan perlindungan kepada pengendara dalam beberapa jenis kecelakaan, baik menabrak kendaraan lain atau berlari ke benda padat, sistem itu terlihat seolah-olah itu bisa membantu mencegah beberapa tubuh bagian atas dan kepala yang paling berbahaya.

Jangan lupa bahwa Honda adalah salah satu pelopor teknologi semacam ini, setelah sudah memasang airbag ke jajaran Honda Gold Wing Tour DCT Airbag. Sistem pada Gold Wing sedikit lebih konvensional, dalam airbag yang berasal dari konsol tengah sepeda dan bukan dari area kepala. Ada juga ruang yang cukup luas untuk menyembunyikan sistem airbag pada sepeda seperti Gold Wing, sistem terbaru ini terlihat dibuat khusus untuk kapasitas kecil dan atau segmen skuter.

Source berita :visordown.com

Popular Post

About Motoblast 7937 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

2 Comments

Leave a Reply