Valentino Rossi dan Vinales ingin cicipi podium di GP Texas

Duo Pembalap Yamaha Monster Energy memiliki keberuntungan yang sangat berbeda di GP Argentina untuk itu keduanya ingin sekali mencicipi podium di COTA akhir pekan ini.

Seperti kita tahu bahwa di GP Argentina pekan lalu Valentino rossi berjuang keras yang akhirnya berhasil mengisi dahaga podium setelah GP jerman 2018 tahun lalu. sementara itu Rekan setim nya Maverick Vinales harus menelan pil pahit setelah dirinya tabrakan dengan Franco Morbidelli dari yamaha Petronas SRT di lap lap terakhir.

Rossi telah mencetak dua podium di Sirkuit Amerika sejak MotoGP ™ pertama kali pada 2013, kemudian dia podium kembali ketiga di musim 2015 yang menantang gelar dan tempat kedua pada motogp 2017. ‘The Doctor’ mampu mengambil posisi keempat Amerika pada tahun 2018 dan setelah race pembukaan yang terlihat kuat di dua balapan motogp 2019 ini, maka podium ketiga di Austin akan menjadi tujuan Rossi jika semuanya berjalan lancar akhir pekan ini.

“Itu adalah emosi yang hebat untuk berdiri di podium lagi di Argentina, setelah menunggu begitu lama untuk saya, tim, dan juga para penggemar. Tetapi sekarang kita perlu fokus pada Grand Prix berikutnya, ”kata Juara Dunia sembilan kali, yang merefleksikan hasil Termas-nya. “Kami tahu Austin adalah trek yang sulit. Mungkin itu trek yang paling sulit dan teknis musim MotoGP, tetapi pada tahun-tahun sebelumnya itu tidak terlalu buruk bagi saya. Dalam beberapa tahun terakhir saya merasa baik, dan meskipun saya tidak sampai berada di podium tahun lalu, saya bisa melakukannya pada tahun 2017. Jadi, kita harus melakukannya seperti yang kita lakukan saat itu: bekerja dengan baik, mengendarai dengan baik, ikuti arah yang benar, dan kemudian kita akan lihat hasilnya nanti ”

baca juga :

Valentino Rossi sengaja Jebak Marquez kata media spanyol

Sementara itu Kabar baiknya bagi Viñales adalah dia tiba di Amerika tanpa kekhawatiran setelah cedera insiden malang dengan Morbidelli. Pembalap Spanyol yang menang di Sirkuit Amerika di kelas Moto2 ™ pada tahun 2014 dan meraih hasil kelas utama terbaiknya di trek dengan tempat kedua musim lalu. Jadi, jika melihat vinales yang pernah podium juga di podium Moto2 ™ sepertinya pembalap Spanyol vinales ini bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa podium di COTA.

“Hal pertama yang ingin saya katakan adalah bahwa saya tiba di Austin dalam kondisi fisik yang baik setelah kecelakaan di Argentina, dan itu adalah hal yang paling penting. Untungnya, saya tidak melukai diri saya sendiri dan saya dapat mengatakan bahwa saya akan memulai putaran ketiga dengan kekuatan penuh, ” ucap Viñales.

“Austin adalah trek yang sangat saya sukai dan di mana saya selalu merasa sangat baik di atas motor saya. Saya memiliki ingatan yang sangat baik tentang Sirkuit Amerika, jadi saya akan mencoba menikmati Grand Prix sebanyak yang saya bisa. Kami akan mencoba mengubah hal-hal kecil yang kami temukan di babak terakhir untuk dapat mencapai podium, itulah tujuan utama kami. Kami harus memberikan 100% untuk kehilangan poin lagi dan naik ke atas dalam klasifikasi. ”

Apakah ini akan menjadi podium ganda untuk Monster Energy Yamaha MotoGP? maybe yes maybe no, namun Ini adalah skenario yang belum kita saksikan sejak Rossi dan Viñales berada di urutan kedua dan ketiga di Sachsenring musim lalu – dan itu tidak akan menjadi tugas yang mudah di Texas.

Penasaran ?? mungkin baiknya kita lihat di Free Practice pertama pada hari jumat besok jam 09.55 waktu setempat. naah mudah mudahan bisa lihat streaming atau di fox ya, karena di tv gak di siarkan sih biasanya.

semoga bermanfaat

 

About Motoblast 7494 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply