WorldSBK :Ducati di batasi RPM nya sedangkan Honda malah di naikkan

Halo gan gan…. Dunia WorldSBK memang sedang mengalami perubahan yang drastis setelah sekian lama monoton dengan kawasaki yang mendominasi dan di tahun ini Ducati lah rajanya dimana berkali kali Ducati selalu unggul dengan Alvaro bautista, namun tim WorldSBK sepertinya jeli dengan melihat Limiter RPM dari Ducati sangat tinggi, maka agar bisa tetap bersaing, maka FIM WorldSBK mengambil tindakan untuk membatasi RPM nya namun ada Tim lain yang malah mendapatkan peningkatan RPM loh. waah siapa tuh??

Ducati merasa terpukul dengan penurunan RPM sebanyak 250 oleh Tim penyelenggara WorldSBK setelah mereka melakukan analisis kinerja sebuah motor pabrikan dimana Ducati memakai Ducati Panigale V4 dengan RPM yang lebih tinggi di bandingkan motor pabrikan lainnya, sementara itu Honda malah di berikan kesempatan untuk menaikkan RPM nya sebanyak 500, walahh penak tenan iki honda yo

Dari tiga putaran lomba pembukaan WorldSBK memang Ducati dengan gacoan barunya Panigale V4 ini tak tertandingi, terbukti dengan kawasaki jonathan Rea ngos ngosan untuk menyusul Alvaro bautista.

Alvaro Bautista telah mencapai awal kemenangan 100% dalam karir World Superbike-nya dengan sembilan kemenangan dari sembilan balapan dengan Tim Aruba.it yang baru, dengan menggunakan motor Ducati V4 R, yang banyak memberikan spekulasi bahwa pabrikan ini merasa terpukul dengan aturan teknis regulasi penurunan RPM.

Setelah tiga putaran pertama, panitia sepertinya harus mengambil tindakan dengan menyelidiki tingkat kinerja dari masing masing motor setiap pabrikan dan akhirnya memutuskan untuk membatasi RPM nya.

Baik Ducati dan Kawasaki telah ditolak untuk upgrade konsesi selama musim ini, sementara Yamaha, BMW dan Honda diizinkan satu upgrade yang harus disediakan untuk semua sepeda motor dari pabrikan.

Ducati diharuskan menurunkan 250RPM yang akan dimulai dari putaran berikutnya di WorldSBK Assen akhir pekan ini (12-14 April).

Sementara itu justru Honda telah diberi kenaikan batas maksimum rev sebesar 500RPM yang juga akan ikut membalap dari Assen.

Pertimbangan khusus juga telah diberikan kepada BMW dengan S1000RR baru yang telah menggunakan mesin stok untuk dua putaran pembukaan musim 2019. Pabrikan Jerman ini menggunakan peningkatan konsesi pada mesin spesifikasinya di Aragon.

Penyelenggara World Superbike mengonfirmasi bahwa semua perhitungan dilakukan dengan menggunakan hasil balapan jarak secara penuh dan bukan balapan sprint baru.

Updated rev limits:

Brand: Rev Limit

Aprilia: 14700

BMW: 14950

BMW 2019: 14900

Ducati V2: 12400

Ducati V4: 16100

Honda: 15050

Kawasaki 2018: 14100

Kawasaki 2019: 14600

MV Agusta: 14950

Suzuki: 14900

Yamaha: 14700

About Motoblast 7044 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply