Rencana Honda Update CBR250RR tahun depan

Hai gan gan… muncul informasi terbaru yang mengatakan bahwa honda bakal mengupdate cbr250rr di tahun mendatang untuk bisa menyempurnakan sport 250cc di jajaran pasar di indonesia juga di pasar global.

Rumor terbaru ini semakin santer terdengar bahwa honda cbr250rr bersiap untuk update dalam hal fitur tambahan dan sedikit perbaikan desain di sana sini.

Di tahun depan alias 2020 itu bertepatan dengan perubahan regulasi Uji Emisi dan masuk kedalam Euro 5 dan mungkin dari itu honda cbr250rr juga harus menyesuaikan dan untuk itu sekalian update fitur lainnya.

juga untuk honda bisa memegang kendali penuh pasar motorsport 250cc yang saat ini masih alot untuk di raih, padahal di pasar sport 150 sudah di genggaman, PR nya satu ya di sport 250cc twinsilinder yang masih di pegang geng ijo.

Ada beberapa update yang bisa masbro notice ada sekitar 4 update

Assist slipper Clutch

Update pertama adalah penyematan fitur tambahan Assist slipper clutch yang membuat Up dan down shift menjadi lebih mulus dan membuat rider lebih nyaman dalam mengoper gigi.

Pengurangan bobot motor

Jika CBR250RR yang sekarang memiliki bobot 165kg, maka honda bisa berusaha mengurangi bobot motor lagi untuk membuat power menjadi lebih nampol karena bobot yang besar akan mempengarughi power yang di hasilkan, maka untuk mengefektifkan power menjadi lebih meningkat ya dengan mengurangi bobot motor,

pengurangan bobot motor ini bisa saja mengurangi bobot body, misalnya adalah model knalpot yang double muffler bisa di kurangi menjadi 1 mufler namunn dua lubang, biar efektif, ya bisa lah mengurangi 1-2kg bobot dari yang sekarang.

body di perkecil dan lebih simpel, contohnya menurut motoblast buntut cbr250rr ini terlalu lebar, maka bisa di rampingkan lagi biar semakin eksotis juga bisa mengurangi bobot, dan bagian body lainnya dengan bentuk yang semakin simpel namun enak dilihat, juga bisa membuat aero dinamis lebih keren dan fungsional.

Quick Shifter

Dengan assist slipper clutch sebenarnya sudah cukup namun jika melihat motorsport lainnya seperti ninja sudah menggunakan quick shifter, maka bisa di jadikan patokan kalau honda tidakmau kalah dengan rivalnya dengan menyematkan fitur yang sama

Update body

Naah ini, menurut motoblast desain honda cbr250rr ini sudah sangat keren, namun untuk bisa lebih meninggalkan rivalnya dan bisa menjungkalkan kawasaki ninja 250r fi, maka honda sepertinya perlu mengupdate sedikit desainnya yang bisa lebih mempercantik desain, seperti bagian kepala yang utama untuk bisa sedikit dinamis namun masih mirip mirip yang sekarang.

naah itulah kira kira 4 update yang sepertinya bakal di sematkan di cbr250rr tahun depan, maybe ya.. seperti yang sudah di ulas oleh lek taufik tmcblog.com

semoga bermanfaat

T E R P O P U L E R

About Motoblast 7360 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

  1. Kalau menurut bayangan mas Joe kira2 bakal seperti apa ubahan yg bakal diterima CBR250RR?? Tentunya dari segi desain body
    Mungkin bisa dishare dalam bentuk konsep dari mas Joe
    Trims sblmnya

1 Trackback / Pingback

  1. Modifikasi Striping Honda CBR150R Buto Agni | MOTOBLAST

Leave a Reply